Arsip Kajian Lintas Agama


بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Assaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Sebelumnya saya perlu berpesan kepada peminat KAJIAN AGAMA LAIN, agar kita semua lebih memprioritaskan pada kajian agama sendiri, kemudian berusaha mengamalkannya semampu kita. Adapun KAJIAN AGAMA LAIN kita posisikan hanyalah KAJIAN PLUS bukan KAJIAN UTAMA keseharian kita.
Semoga kita termasuk orang orang yang mampu menempatkan segala sesuatu pada tempatnya.
Sekedar contoh spesifik.
Jangan dikarenakan berminat KAJIAN AGAMA LAIN, akhirnya membuat kita lebih banyak membaca dan mengkaji KITAB SUCI AGAMA LAIN dibandingkan membaca dan mengkaji KITAB SUCI AGAMA SENDIRI, sehingga akhirnya membuat kita lebih banyak menjadi penggugat dan pencela agama lain dibandingkan dengan menjawab tuduhan tentang agama kita sendiri, ataupun menjelaskan tentang keyakinan kita sendiri.
TETAPI sebagai salah satu orang yang BERMINAT MENGKAJI AGAMA LAIN, maka sangat dibutuhkan dan diperlukan KESIAPAN YANG BAIK UNTUK BERKOMUNIKASI dengan UMAT AGAMA LAIN.
Karena FAKTA banyak di AYAT AL-QUR"AN, Allah memperintahkan kepada orang orang yang menjadikan Al Qur'an untuk berkomunikasi dengan Umat agama lain, yaitu memperingatkan kepada mereka tentang ayat-ayat Allah. Dan agar komunikasi "nyambung" memang tidak bisa tidak kita harus menguasai "bahasa" orang yang kita ajak berkomunikasi. Pesan ini saya prioritaskan kepada diri sendiri. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.
Berikut adalah beberapa ARSIP Artikel Kajian Lintas Agama untuk para PEMINAT KAJIAN LINTAS AGAMA:

CATATAN: Jika anda menemukan notifikasi seperti di bawah ini ketika hendak membuka salahsatu link yang tersedia, maka sebagai ganti klik 'Go Back' lanjutkan dengan klik  'Follow Link'. Terima kasih.

  

KRISTOLOGI

KETUHANAN
Semoga links di atas bermanfaat bagi saudara saudaraku semua, dan Insya Allah Arsip ini akan di-update dengan link artikel terbaru yang belum dimasukkan di sini. Dan tentu saja, Amor mengundang partisipasi saudara saudara lainnya untuk menambahkan informasi informasinya terkait masalah ini.
Wassalam,

0 komentar: