Debat Id Amor Vs Pdt Esra Alfred Soru Tentang Ketuhanan Yesus (1)

Kalau pada tulisan sebelumnya menyampaikan tentang undangan debat Pdt Esra Soru kepada Id Amor maka mulai tulisan ini akan menyampaikan perdebatan yang sudah terjadi

BABAK PEMBUKAAN

Esra Alfred Sorudi kirim keMuslim Menjawab Tantangan

16 Februari pukul 1:39 ·


    Id Amor, mari kita mulai!

    Mengapa orang Kristen percaya Yesus adalah Allah? Karena dalam Kitab Suci Kristen ada banyak ayat yang secara eksplisit mengatakan demikian. Di sini saya hanya berikan 1 ayat saja untuk didiskusina/didebatkan. Ayatnya adlaah Yoh 1:1 :

    Yoh 1:1 - “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah”.

    Kata ‘Firman’ (bahasa Yunani: LOGOS) di sini jelas menunjuk kepada Yesus. Ini terlihat dari Yoh 1:14a yang mengatakan bahwa ‘Firman itu telah menjadi manusia’ dan dari Yoh 1:14b yang menyebutNya sebagai ‘Anak Tunggal Allah’.

    Dan Yoh 1:1 ini secara explicit mengatakan bahwa Firman / Yesus itu adalah Allah.

    Silahkan ditanggapi!
    Suka ·
        Edyprayitno, Nur Zain, Nurdin Al Kahfi dan 74 lainnya menyukai ini.


        Esra Alfred Soru 

Saya undang beberapa teman Kristen saya untuk jadi pengamat dalam debat ini : Ma Kuru Paijo Budiwidayanto, Ma Lobo, Maddi Mina Djara, Bejo Joko Kristanto.
        16 Februari pukul 1:54 · Suka · 14

        Arda Chandra

Saya moderatornya, Diluar Pak Esra Alfred Soru dan Id Amor commentnya saya kick-out..penonton hanya diperbolehkan untuk 'like' saja..
        16 Februari pukul 9:25 · Suka · 22

        Id Amor 

Terima kasih Pdt @esra alf yang akhirnya memostingan tulisan pembuka diskusi ini , dan Pak @arda chandra yang bersedia menjadi moderatpr diskusi ini .

        1.Pdt Esra Alfred Soru menulis :

        [[Mengapa orang Kristen percaya Yesus adalah Allah? Karena dalam Kitab Suci Kristen ada banyak ayat yang secara eksplisit mengatakan demikian]]

        Respon Amor :

        Sebagaimana yang pernah Amor sampaikan sebelumnya (komentar tanggal 8 Januari pukul 9:31) ketika Pdt Esra ingin mengajukan Topik soal ketuhanan Yesus, Amor sudah menyampaikan bahwa yang mempercayai Yesus adalah Allah hanyalah sebagian orang Kristen, Sebagian dari Orang Kristen menentang keras akan penuhanan Yesus

        untuk lebih jelasnya amor berikan contoh spesifik , Yaitu pandangan Orang Kristen yang menentang Ketuhanan Yesus, bisa dibaca di sini :

        http://www.ccg.org/indonesian/s/p147.html

        Jadi dalam hal ini Pendeta Esra Alfred Soru memilih Topik Ketuhanan yesus, untuk meyakinkan kepada Amor yang notabene seorang Muslim /Non Kristen dan pembaca lainnya bahwa Yesus adalah Tuhan,padahal Fakta keyakinan tersebut menjadi perselisihan dikalangan internal umat Kristen itu sendiri.

       
        16 Februari pukul 10:48 · Suka · 44 · Hapus Pratinjau

      
 Id Amor 

2.Pdt Esra Alfred Soru menulis :

Di sini saya hanya berikan 1 ayat saja untuk didiskusina/didebatkan. Ayatnya adlaah Yoh 1:1 :

Yoh 1:1 - “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah”.

Kata ‘Firman’ (bahasa Yunani: LOGOS) di sini jelas menunjuk kepada Yesus. Ini terlihat dari Yoh 1:14a yang mengatakan bahwa ‘Firman itu telah menjadi manusia’ dan dari Yoh 1:14b yang menyebutNya sebagai ‘Anak Tunggal Allah’.

Dan Yoh 1:1 ini secara explicit mengatakan bahwa Firman / Yesus itu adalah Allah.

Silahkan ditanggapi!
 
Respon Amor

Pertama, Saya yakin bahwa pendeta Esra Alfred Soru tahu betul,bahwa saya adalah seorang muslim,yang tidak meyakini bahwa Alkitab adalah Kitab suci

Kedua, Sebelumnya Pendeta Esra Alfred Soru juga sudah meminta klarifikasi mengenai hal ini (komentar 10 Januari pukul 8:45) , dan hal tersebut sudah ditanggapi oleh amor secara jelas ,yaitu tanggapan amor tanggal 10 Januari pukul 14:02:

==1.Dasar pijakan hanya berdasarkan kitab suci kristen saja, aturan ini hanya cocok jika yang berdiskusi/ berdebat sesama kristen , contoh spesifiknya sekitar satu tahun yang lalu ketika Pdt Esra Soru berdebat dengan sdr Haihai Bengcu di Sabda Space==

Ketiga, Ayat Yohanes 1:1,14a dan 14b , bersumber dari siapa?

A.Firman Allah|
B.Pengajaran Yesus
C.Tulisan pembuka/ Prolog dari Pengarang Injil Yohanes



        16 Februari pukul 10:50 · Suka · 69

       
   BABAK PERTAMA

      Tanggapan 1 Pdt Esra Alfred Soru

apakah fakta adanya orang2 yang menyebut dirinya Kristen tetapi tidak mempercayai bahwa Yesus adalah Tuhan / Allah secara otomatis menjadikan argumen saya tidak valid. Kalau ya, silahkan tunjukkan tidak validnya dimana?

        Terlihat juga bahwa anda tidak fair dan menggunakan standart ganda. Anda mendefinisikan 'orang Kristen' seenak anda sendiri sehingga 'orang Kristen' berarti semua orang yang mengaku kristen. Apakah anda akan terima kalau 'orang Islam' didefinisikan sebagai sembarang orang yang 'mengaku Islam' walaupun mereka menolak kenabian Muhammad? Atau misalnya menganggap bahwa Muhammad tidak pernah ada? Apakah adalah sesuatu yang fair jika saya mendebat status kenabian Muhammad dan menolak kenabiannya dengan alasan bahwa ada juga orang Islam yang menolak kenabiannya?


        Respon Amor :

        1. Bagaimana bisa pernyataan "orang Kristen percaya Yesus adalah Allah "disebut valid KALAU FAKTANYA banyak orang kristen yang MENENTANG KERAS DAN TIDAK PERCAYA tentang keyakinan Yesus adalah Allah.

        dan apa yang saya ajukan hanya baru salah satu contoh semata.

        2.dari mana Pendeta Esra Alfred Soru bisa menyatakan saya ==Anda mendefinisikan 'orang Kristen' seenak anda sendiri sehingga 'orang Kristen' berarti semua orang yang mengaku kristen. ==?

        jika itu hanya atas dasar asumsi anda atas apa yang amor sampaikan bukan berdasar pandangan amor sesungguhnya, maka anda telah terindikasi menggunakan sesat piir ,yaitu STRAWMAN.

        mari kita lihat definisi Kristen Kamus Besar bahasa Indonesia

        Kris·ten n agama yg disampaikan oleh Kristus (Nabi Isa);
        -- Ortodoks aliran dl agama Kristen yg berpegang pd Alkitab tanpa kritik;
        meng·kris·ten·kan v menjadikan penganut (pemeluk) agama Kristen; menjadikan Kristen;
        ke·kris·ten·an n perihal tt atau sifat yg menyangkut agama Kristen: arsitektur dan susunan tata ruang dl gereja itu memperlihatkan unsur ~ sejati

        Sumber : http://kamus.sabda.org/kamus/Kristen

        saya sudah memberian CONTOH SPEsIFIK yang amor sebut sebagai ORANG KRISTEN YANG MENOLAK KERAS KETUHANAN YESUS,maka dipersilahkan tunjukan bukti kalau kristen yang amor maksud adalah tidakk sesuai dengan definisi kristen menurut kamus tersebut!

        3.Jika anda mencoba memperbandingkan dengan sikap orang yang mengaku islam tetapi mereka menolak kenabian Muhammad,tunjukan bukti adanya kelompok tersebut sebagaimana amor memberian bukti tentang orang Kristen yang menolak Ketuhanan Yesus!

        bisa nggak?

        justru sikap memperbandingkan semacam itu menunjukan indikasi kuat KETIDAK TAHUAN ANDA TERHADAP ISLAM

        SYARAT UTAMA dan PERTAMA mereka bisa disebut ISLAM adalah mereka yang mengucapkan kalimat syahadat, dan isi syhahadat tersebut adalah persaksian bahan TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD adalah Rasulullah.

        dan lhat definisi ISLAM menurut Kamus bahasa indonesia ini

        agama yg diajarkan oleh Nabi Muhammad saw. berpedoman pd kitab suci Alquran yg diturunkan ke dunia melalui wahyu Allah Swt.;

        sumber KBBI 3 , http://www.artikata.com/arti-98497-Islam.html
        Ketuhanan Kristus [147]
        www.ccg.org
        Karangan yang amat penting ini memeriksa pandangan alkitabiah tentang ketuhanan ...Lihat Selengkapnya
        17 Februari pukul 14:56 · Telah disunting · Suka · 19 · Hapus Pratinjau
     

  .

        Tanggapan 2 Pdt esra Alfred Soru :

Kepercayaan bahwa Yesus adalah Tuhan / Allah adalah kepercayaan Kristen yang berbasis pada Alkitab. Adalah tidak fair jika hendak berbicara tentang kekristenan tanpa menjadikan Alkitab sebagai basisnya. Soal anda percaya isi Alkitab atau tidak, itu persoalan lain tetapi anda tidak punya dasar yang kuat untuk menolak fakta bahwa ketuhanan / keallahan Yesus dideduksi dari Alkitab dan bukan dari sumber yang lain.

        Kalau anda tidak setuju dengan ini, silahkan berikan argumen gugatan bahwa mendeduksi ketuhanan / keallahan Yesus dari alkitab adalah suatu kekeliruan logika.

        Juga kalau anda tidak setuju dengan penggunaan ayat Alkitab untuk tujuan itu, silahkan berikan alternatif yang lainnya berserta dengan alasannya.


Respon amor :

        1.Mereka orang Kristen yang menolak ketuhanan Yesus juga berbasis Alkitab, dan amor sudah berikan contoh spesifik terkait hal ini.

        2.Topik pembahasan yang anda ajukan adalah tentang KETUHANAN YESUS dan yang sedang anda AJAK BICARA adalah BUKAN ORANG KRISTEN, tetapi MUSLIM.

        3. Pernyataan amor jelas,yaitu Dasar pijakan hanya berdasarkan kitab suci kristen saja, aturan ini hanya cocok jika yang berdiskusi/ berdebat sesama kristen

        dalam kalimat tersebut TIDAK ADA SATUPUN yang bisa dimaknai kalau amor sedang mengajak untuk DISKUSI TANPA KITAB, tetapi Amor mengajak DISKuSI TIDAK HANyA MERUJUK KEPADA ALKITAB SEMATA.

        jadi tudingan tidak fair adalah tudingan pendeta @esra soru atas Asumsinya sendiri, dan ini lagi lagi terindikasi "SESAT PIKIR",yaitu Strawman

        bukti nyata kalau apa yang dilakukan pendeta Esra Soru hanya sedang menyerang asumsinya sendiri adalah ketika ayat yang diajukannya ditanggapi oleh amor dengan mempertanyakan sumbernya..

      
        17 Februari pukul 15:11 · Suka · 29


  
        tanggapan 3 Pdt Esra Alfred Soru==>

Id Amor, anda mengajukan pilihan A,B,C. Sebelum saya jawab, silahkan anda definisikan dulu masing2 frase A,B,C itu. Apa yang anda maksudkan dengan masing2 frase itu?


   respon Amor :

        karena sedang membahas ALkitab,maka definisi 3 opsi tersebut merujuk pada ayat ayat ALkitab lain yang mencatat berbagai pernyataan/ perkataan yang bersumber dari berbagai pihak.

        Opsi A definisinya adalah merujuk perkataan Allah ,contoh spesifik perkataan Allah yang masuk Kategori opsi A adalah FIman Allah :

        Kel 20:2-5

        20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
        20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
        20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
        20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

        Opsi B,definisinya adalah merujuk perkataan Yesus ,contoh spesifik perkataan Yesus yang masuk Kategori opsi B adalah Pengajaran Yesus

        Yoh 13:15-17

        13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.
        13:16 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.
        13:17 Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.

        Opsi C :Opsi C,definisinya adalah merujuk perkataan pengarang Injil ,contoh spesifik Tulisan pembuka/ Prolog dari Pengarang Injil yang masuk Kategori opsi C

        Lukas 1:1-4

        1:1 Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita,
        1:2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
        1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,
        1:4 supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.

        Setelah saya memberikan definisi dan contoh spesifiknya, maka saya tunggu jawaban Pendeta Esra Alfred Soru
        17 Februari pukul 21:36 · Telah disunting · Suka · 39

Bersambung

39 komentar:

Rahmat said...

mantap!
kepada admin : terus buktikan kepada “mereka” siapa itu Allah dan Rasul-Nya!

Oya, ada yang tau siapa ali sina? katanya sih dia pendiri faithfreedom.org
katanya sampai sekarang belum yang menang melawan beliau dengan tuduhan beliau kepada islam bahwa Nabi Muhammad adalah :

narsisis, misoginis (pembenci wanita), pemerkosa, pedofil, penyiksa manusia tidak besalah, pembantai massal, otak dibelakang pembunuhan orang2 tertentu, pemimpin aliran bejat, teroris, orang tidak waras dan penjarah.

Ada yang mau? Jika merasa tertantang, kunjungi http://indonesian.alisina.org/ sebagai “pemanasan” untuk berdebat dengan beliau! Good Luck!

Anonymous said...

One thing that I think is about ORIGINAL SIN:
Who was a legislator THE sin? GOD
Against whom have we sinned? GOD
Who did sacrifice for it? GOD
Why did God create such a law? How stupid…., was not it?

Unknown said...

One thing that I think is about ORIGINAL SIN:
Who was a legislator THE sin? GOD
Against whom have we sinned? GOD
Who did sacrifice for it? GOD
Why did God create such a law? How stupid…., was not it?

hendrik said...

Perdebatan semacam ini menurut saya adalah perdebatan yg sia2 yg tdk ada ujung pangkalnya sebab yg diperdebatkan hal2 yg menyangkut keyakinan yg sulit dibuktikan secara logika.Adapun tulisan atau ayat yg diajukan sebagai dasar untuk berfikir,juga akan sia2 sebab tulisan atau ayat itu pun hrs diterima dgn keyakinan.Jadi terserah anda,mau terima atau tdk,yakin atau tdk.Sy kasih contoh spt ini:klu sy mengatakan, disini ada tuhan dgn bukti tulisan atau kitab yg sy miliki sdg ada fihak lain yg mengatakan bahwa tuhan tdk ada disitu maka klu hal ini diperdebatkan,sampai dunia kiamat tdk akan ada ttk temunya.Sy ingin memberi gambaran sedikit mengenai pandangan kristen tentang yesus;klu ada org bertanya,apa itu di atas meja?teman sy menjawab;CANGKIR,ttp sy mencawab;KOPI.Satu pertanyaan dua jawaban yg berbeda,apakah salah satu dr jawaban tsb salah?tdk,krn masing2 punya sudut pandang yang berbeda.org islam melihat kulitnya,sementara org kristen melihat isinys.Jd pandangan org kristen ttg yesus itu adalah manusia yg berisiTUHAN/ALLAH,dr mana org kriten bisa menyimpulkan bahwa didlm yesus ada Tuhan?sy pribadi,salah satunya adalah dr pengajarannya,DIA lah yg mengajarkan bahwa kekerasan jgn diblas dgn kekerasan,sebab kekerasan hanya akan menimbulkan kekerasan baru.dialah juga yg mengajar ttg kasih itu tanpa batas;KASIHI JUGA MUSUH2MU SEBAB JIKALAU ENGKAU HANYA MENGASIHI ORG YG MENGASIHI DIRIMU ENGKAU TDK ADA BEDANYA DGN ORG YG TDK MENGENAL TUHAN.Yesus juga bkn hanya bisa mengajar,ttp juga menjalankan atau melakukan pengajarannya sendiri,terbukti pd saat dia mengalami penyiksaan sampai pada penyalipan dirinya oleh org2 yg memusuhi dia,tak satupun dr mereka yg mendapat cacian atau umpatan dr yesus bahkan dgn kasihnya dia mendoakan mereka;AMPUNI MEREKA KRN MEREKA TDK MENGERTI APA YG MEREKA PERBUAT.Luar biasa,ini memang skenario yg tuhan rancang sendiri utk manusia sebab andaikan ada satu saja kata umpatan yg keluar dr mulut yesus,maka gugurlah semua pengajarannya,dr sini juga kita bisa melihat bahwa yg kelihatan tdk berdaya itu adalah yesus sbg manusia,ttp isinya,(TUHAN)tetap sebagai yg maha perkasa,Dia keluar sbg pemenang sebab melalui proses itulah manusia menjadi percaya akan pengajarannya,DIA menaklukkan dunia,merubah jaman shg ada dikatakan jaman sebelum dan sdh masehi.jadi menurut sy berbicara agama berarti berbicara ttg pengajaran,dan setiap agama mempunyai tokoh sentral yg sama2 telah memberi pengajaran terhadap pengikutnya.Muhammad pd islam,dan yESUS pd kristen.Inilah yg menurut sy bisa diperdebatkan dgn memperbandingkan satu sama lain secara logika kemudian krn agama adalah sebuah pengajaran maka salah satu tolak ukur untuk menilai pengajaran itu baik atau tdk,tentunya dr penganutnya hasilnya bagai mana,maukah amor memperbandingkannya?
sy ingin memberi sedikit gambaran ttg apa yg sy maksudkan dgn hasilnya;di dunia ini banyak sekali agama ttp yg menghasilkan teroris,malaikat jalanan,yg teriak2 tanpa peduli org lain,agama mana saja?bandingkan juga cerita org yg plng dari negara org yg kamu anggap kafir dgn org yg plng dr negara arab yg dianggap sebagai saudara sesama muslim.
amor,,,sy memang melihat tuhan didalam diri yesus,klu sy salah melihat dan hrs dicampakkan kedlm neraka,apa boleh buat sy tanggung sendiri,amor tdk usah pusing2 atau khawatir klu gara2 sy masuk neraka amor juga hrs di masuk neraka TUHAN maha adil amor tenang saja.



Anonymous said...

Setuju dgn pak Hendrik, perdebatan itu sia2,yang penting :
Sangat mudah sekali membedakan antara Allah/nabi yang benar/tulen dengan yang palsu, supaya kita gak usah cape2 berdebat,padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2nya / cara membedakannya :
1.Lihat saja: apakah ada nubuat kedatangan nabi itu dari nabi2 sebelumnya? (tapi tidak boleh mencuri nubuat nabi lain)
2.Apakah Nabi itu sanggup membuat mujizat dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam kitabnya? yaitu: menyembuhkan orang sakit/orang kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup bangkit dari kematian ? Dpl menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak ?
3.Bagaimana perilaku nabi: apakah baik hati,suci kudus, ataukah jahat dan cabul, doyan kawin?
4.Apakah ajaranNya mengasihi sesama manusia, bahkan musuh atau membunuhi semua orang yang tidak seiman?
5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/ memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan
6.Apakah sanggup menyelamatkan umatNya, tidak perlu didoakan umatNya atau minta didoakan umatnya setiap hari supaya selamat? Dpl. umatNya terjamin selamat/ masuk surga atau pasti mendatangi/ masuk neraka (Qs 19:71)?
7.Surga yang dijanjikanNya itu, suci kudus atau penuh nafsu sex/percabulan ?
8.Benih kelahiranNya, apakah dari Rohul Qudus atau dari air mani (manusia) ayahnya ? Dpl berasal dari surga dan sudah kembali kesurga atau dari debu tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?
9.Siapa yang memberi kesaksian tentang diri Nya : Dari Surga dan nabi2 lain sebelum (dan sesudah Nya), atau dirinya sendiri ?
10.Apakah kitab sucinya diakui/ dibenarkan oleh kitab suci agama lain atau tidak ?
11.Apkh isi kisah2 dalam kitab sucinya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/ kejanggalan / kesalahan didalamnya?
12.Apakah nabi nya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?
13.Apakah mengajarkan: kebebasan beragama, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di Inggeris, USA,Eropa,Australia) atau menghalangi, bahkan merusak rumah ibadah agama tertentu lain ?
14.Bagaimana keadaannya ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai, seperti Maria(bunda Yesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan,lari pulang, diselimuti istri ? Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda.

Anonymous said...

Imanilah nabi terbesar/yang benar2 berasal dari Allah dengan ciri2 sbb :
1.Telah dinubuatkan kedatangan Nya oleh nabi2 sebelumnya, dengan ciri2 spesifik sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan sbg nabi lain, yaitu:
• Dari keturunan Abraham-Ishak-Yakub-Yehuda-Musa-Daud
• Lahir di Bethlehem dan dari seorang perawan
• Seperti Musa, sama2 mengalami adanya pembunuhan bayi2 pada saat itu,dan hanya mereka berdua yang selamat
2.Telah dinubuatkan kematian dan Kebangkitan Nya, Ia sendiri berkata sebelum kematianNya, bahwa Ia akan mengambil kembali nyawaNya dalam tiga hari. Berarti Ia sanggup mengendalikan hidup mati Nya sendiri.
3.Ia berasal dari surga dan telah kembali ke surga, tapi semua nabi lain berasal dari debu, telah kembali menjadi debu.
4.Ia tidak perlu didoakan umat Nya supaya selamat, sebab Ia justru Juruselamat umatNya.
Manusia tidak perlu mati bagi Dia( Jihad), sebaliknya Dia mati sebagai ganti umat Nya, seperti nubuatan : Domba mati menggantikan Ishak. Domba melambangkan Dia, dan Ishak melambangkan umat yg ditebus.
5.Dalam Yoh 13:13 Ia berkata:....katamu tepat,"sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"
6.Dalam Wahyu 1:8 Ia berkata:"Aku adalah Alfa dan Omega,firman Tuhan Allah......Yang Maha Kuasa" Juga di ayat 17-18 :...".Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup....."Bandingkan dengan QS.57:1-3 "Allah, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir ( Yang nyata) dan Yang Bathin( yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta istimewaNya Nabi ini.
7. Ia betul2 suci, tidak ada kecabulan sedikitpun ( QS.19:19) ,padahal tidak ada seorangpun nabi lain yang suci.
8.Sanggup melakukan mujizat2 sebagai Tanda dari Allah, disaksikan orang banyak, tertulis dalam kitab sucinya

Anonymous said...

MENGAPA ALLAH PERLU TURUN KE DUNIA SEBAGAI MANUSIA :
Sebagaimana tidak mungkin orang menyamar menjadi Raja/Presiden, pasti ditangkap, begitu juga tidak mungkin manusia dapat menjelma menjadi Allah. Tapi Allah sanggup menjelma menjadi manusia, bila Dia mau. Memang manusia tidak mungkin bisa menjadi Allah, tapi Allah sanggup menjelma menjadi manusia. Apa alasannya? Sebab : semua manusia sudah jatuh kedalam dosa, tidak ada yang tidak berdosa, semuanya tidak ada yang layak masuk surga.Tapi Allah sangat mengasihi manusia dan sangat ingin menyelamatkan kita. Demi Keadilan dan Kekudusan Nya, tidak mungkin Allah mengampuni begitu saja menurut keinginan Nya, sebab hal itu melanggar Keadilan Nya/Hukum Nya sendiri. IA adalah Allah yang konsekwen , setiap dosa harus dihukum mati. Tapi IA juga Maha Pengasih, sehingga ingin menyelamatkan makhluk ciptaan Nya. Jadi bagaimana? Jadi harus ada seseorang yang mati menggantikan umat manusia. Tapi siapa? sebab tidak ada seorangpun yang layak/suci kudus. Nabi 2 pun tidak ada yang cukup suci menurut standart Allah untuk mati sebagai pengganti/ penebus dosa manusia. Setelah Hukum Taurat diturunkan, terbuktilah bahwa tidak ada seorangpun yang lulus, layak masuk surga. Malahan dengan adanya Hukum Taurat, ada dasar hukumnya untuk menghukum manusia. Jadi, memang H.T, hanya dimaksudkan untuk membuktikan bahwa manusia adalah orang berdosa, dengan harapan, manusia sadar bahwa dirinya orang berdosa dan tidak dapat selamat dari neraka, kecuali ditolong Allah. Jadi harus ada seorang manusia yang suci kudus memenuhi standart Allah untuk mati memikul dosa seisi dunia. Tapi boro2 untuk memikul dosa seisi dunia, untuk menghapus dosanya sendiri saja tidak ada yang layak. Jadi harus ada seorang Manusia Allah, tapi inipun, tidak mungkin manusia dapat berubah menjelma menjadi Allah. Jadi satu2nya cara, adalah Allah mengirim ke dunia, Firman Nya dan Rohul Qudus Nya,dengan menanam benih illahi didalam seorang perawan, supaya melahirkan seorang manusia yang berbeda dengan manusia lainnya, yang istimewa, karena benih Nya adalah Rohul Qudus, sehingga anak yang lahir itu dapat disebut anak Rohul Qudus, Anak Allah. Sama seperti orang biasa yang lahir dari benih air mani ayahnya,mis Ali, maka anak yang lahir disebut anak Ali.
Bila sebuahperusahaan besar ingin membuat anak perusahaan, tidak lah perlu ia kawin terlebih dahulu. Demikian juga anak kunci, tidak mempunyai ibu ,kunci nya tidak perlu kawin terlebih dahulu.

Anonymous said...

ARTI ROHANI : DOMBA YANG YANG DIKORBANKAN SEBAGAI PENGGANTI ISHAK
Sebagai balasan kepada Abraham yang telah rela mempersembahkan anaknya sebagai korban bagi Allah, maka Allah pun rela mengaruniakan Anak Nya sebagai korban Penebus dosa manusia.
Yoh3:16 "Karena begitu besar Kasih Allah akan dunia ini (semua manusia), sehingga Ia telah mengaruniakan Anak Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Sebagaimana ada domba yang mati menggantikan Ishak, demikian lah arti rohaninya : Domba melambangkan Yesus yang mati menggantikan umat yang percaya kepada Nya. Dan Ishak melambangkan umat yang ditebus/digantikan Nya. Dari kisah ini, yang sebenarnya merupakan nubuat Allah, yang memiliki arti rohani yang dalam, jelaslah bahwa, Yesus harus mati demi penebusan dosa manusia. Dan Ishak, melambangkan umat yang ditebus, tidak dapat/mungkin diganti dengan nama lain, karena akan tidak melambangkan umat yang ditebus, tidak cocok/klop dengan nubuatan nabi Musa itu.
Tapi sungguh heran, mengapa orang membenci Yesus yang mengasihi umat manusia, rela mati demi umatNya, padahal Dia tidak ada kesalahan Nya? Bahkan membenci semua pengikut Nya juga ? Sungguh aneh, cobalah renungkan, apakah tidak aneh? Yesus pun tidak memaksa orang percaya kepada Nya, jadi tidak ada alasan untuk membenci Nya. Bahkan Ia tetap mengasihi orang yang tidak percaya kepada Nya, dan menunggu dengan sabar kesadaran manusia, sampai batas hidup manusia didunia ini.
Memang ada makhluk yang tidak senang manusia diselamatkan, yaitu iblis/setan. ia berusaha keras menghasut manusia supaya jangan percaya kepada Yesus Juruselamat. Sudah dinubuat kan oleh Rasul Yohannes ciri2 penyesat / pendusta itu didalam kitabnya : I Yoh 2: 22-23; I Yoh 4: 2-3 dan 2 Yoh 1:7. Belilah Alkitab dan baca lah demi keselamatan anda,supaya tidak tertipu oleh hasutan /tipuan iblis.
Tentang Yesus

Anonymous said...

Inilah ciri2 penipu / penyesat yang telah diberitahukan oleh Rasul Yohanes dan Petrus.
2 Petr 2:1b ....Mereka akan memasukkan pengajaran2 sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2b)...dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat, .... baca sampai ayat 3
I Yoh.2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah anti Kristus ( Dajjal ), yaitu dia yang menyangkal, baik (Allah) Bapa maupun Anak. 23) Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa
I Yoh.4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, 3) dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh anti Kristus ( Dajjal).....
2Yoh.1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia ( artinya Dia, sebenarnya bukan manusia, tetapi Allah). itu adalah si penyesat dan anti Kristus ( Dajjal) 8) Waspadalah.....dst
Gal.1:6... suatu Injil lain, yang sebenarnya bukanlah Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutar balikkan Injil Kristus.....9)....jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia......11)....Injil yang kuberitakan itu bukanlah Injil manusia. 12) Karena aku bukan menerimanya dari manusia dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh pernyataan Yesus Kristus
I Kor.1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan, pemberitaan itu adalah Kekuatan Allah"

Anonymous said...

Tentang Yesus
Yesus tidak perlu minta2 untuk disembah. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang menyembah Dia ( Mat.2:1-11), Semua manusia akan menyembah Dia ( Fil.2: 9-11 dan Za.14: 16), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1:6). Allah yang benar/ tulen tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia, kecuali hanya menyembah Yesus, sebab Ia istimewa, bukan manusia biasa yang berasal dari debu tanah,dari air mani manusia, melainkan berasal dari benih Illahi,dari surga. (Memang ada suatu ilah ciptaan manusia, yang mengatakan : semua malaikat haus menyembah Adam ) Dalam Yoh 8:58 Yesus berkata :"Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada" dan dalam Yoh 11:25 " Akulah Kebangkitan dan Hidup; barangsiapa percaya kepada Ku, ia akan hidup, walaupun ia sudah mati" dan Yoh 14:6 " Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun dapat datang kepada Allah (Bapa), kalau tidak melalui Aku" dan di ayat 9-11 ; ".....Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Allah (Bapa).....Tidak percayakah engkau, bahwa Aku didalam Allah(Bapa) dan Bapa didalam Aku? " dan didalam Rom 10:9 " Jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,maka kamu akan diselamatkan" dan dalam I Kor 12: 3 " ....tidak seorangpun yang berkata kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus" dan tidak ada seorangpun yang dapat mengaku:"Yesus adalah Tuhan" selain oleh Roh Kudus " dan Wahyu 17:14 "....Anak Domba( melambangkan Yesus ) akan mengalahkan mereka ( Dajjal), karena IA adalah Tuan diatas segala tuan dan Raja diatas segala raja" dan Wahyu 22:13 " Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57: 1-3 : " Allah, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir( Yang nyata) dan Yang Bathin( Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal)"

Anonymous said...

Ciri2 Tuhan, Allah yang sejati, yang benar :
Ia tidak hanya menyuruh umat manusia hidup suci/kudus, tapi juga memberi Jalan Keselamatan dan membuktikan Kasih Nya yang Maha itu,dengan memberi Anugerah Keselamatan, sebagaimana tertulis dalam Yoh3:16. Setelah itu Ia juga memberi sarana2/kemampuan untuk umat Nya supaya dapat dipastikan Keselamatan masuk sorga, bukan mudah2an, yaitu :
1.Ia membaptis umatNya dengan Air dan Roh Kudus, dan memberi kuasa supaya mereka menjadi anak2 Allah
2.Sesudah itu ,Ia mengaruniakan anak2Nya, hati dan roh yang baru, yang baik,yang taat kepadaNya,serta juga Roh Kudus,dalam diri anak2Nya, supaya mereka sanggup hidup suci kudus dan sanggup melakukan semua perintah2Nya (Yeh 36 : 26)
3.Secara rutin,setiap minggu/bulan, Ia memberi anak2Nya " makan tubuh dan minum darah Nya" (yaitu perjamuan kudus) supaya mereka memiliki gen Allah dalam tubuh mereka (" sedarah dan sedaging dengan Allah" ) sehingga semakin hari semakin menyerupai Allah dalam hal : sifat/karakter, kecendrungan, dan kekudusan ( Yoh 6: 53-58 ). Yang bukan anak2 Allah akan semakin menyerupai iblis,bapa mereka
4.Bila anak2Nya masih juga berbuat dosa, segera Allah akan memberi ganjaran (didunia) berupa musibah, atau sakit penyakit dsb, supaya mereka segera bertobat, sebab disorga tidak ada lagi penghukuman ( Rom 8:1-2). Selain itu juga diberi kesempatan untuk minta ampun dosa, dan Ia pasti mengampuni sesuai janjiNya didalam I Yoh 1:8-9. Namanya juga anak, tidak ada orang tua waras yang sadis menghukum mati anaknya, apalagi Allah. Ia pasti meng istimewa kan anak2 Nya.
5.Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga Allah akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan/godaan setan, dan pada hari kematian, dimana setan2 sudah ngincar untuk menyeret setiap manusia yang mati ke neraka, tetapi tidak bisa menyeret anak2 Allah, sebab ada Malaikat Pengawal, yang melindungi, bahkan akan membawa terbang kesorga
6. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 Allah berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi. Amin

Anonymous said...

Mengapa Alkitab sangat meyakinkan Kebenarannya?
Para Nabi/Rasul penulisnya tidak pernah/perlu berkata:" Inilah kitab yang paling sempurna dan paling benar, suatu mujizat". Sebab Kesempurnaan dan Kebenaran itu akan muncul/terbukti nyata dengan sendirinya secara otomatis. Yang memberi penilaian adalah mereka/ orang2 yang membacanya. Bukan ngaku2 / memuji diri sendiri . Inilah beberapa alasan yang meyakinkan:
1.Alkitab dibenarkan oleh kitab suci agama lain, tetapi sebaliknya tidak
2.Nabi2 nya juga dibenarkan oleh nabi dari agama lain, tetapi sebaliknya tidak
3.Kitab Injil/Perjanjian Baru juga nyambung dengan kitab Perjanjian Lama. Dimana didalam P.L dinubuatkan akan datang/lahir seorang Nabi Istimewa, yaitu Mesias atau Almasih, artinya Yang diurapi menjadi Raja diatas segala raja, sebagaimana ditulis dalam kitab Yes.9: 5-6 ...." seorang Putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada diatas bahunya, namaNya disebut orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar Kekuasaannya....dst". Dan ini telah digenapi dalam kitab P.B. Selain itu juga telah dinubuatkan dalam P.L : kematian dan kebangkitanNya , yang telah digenapi semua dalam P.B. Jadi P.L dan P.B saling berkaitan/nyambung, sehingga dapat dikumpulkan dalam satu kitab. Tidak ada suatu kitab didunia yang ditulis oleh +- 40 orang dapat disatukan dalam satu kitab dengan saling meneguhkan kebenaran2nya. Kesaksian 40 orang sangatlah kuat dan meyakinkan Kebenarannya. Misal lain: Tentang kematian dan kebangkitan Yesus, yang sudah dinubuatkan dalam P.L oleh para nabi, ditulis dalam P.B oleh 4 orang penulis Injil + 4 orang Rasul lain, jumlah 8 orang. Mereka semua menyaksikan dengan mata kepala sendiri, sebab mereka hidup pada zaman yang sama, tinggal di negeri yang sama, jadi sangatlah meyakinkan kebenaran tulisan mereka. Bila di kemudian hari, apalagi ratusan tahun kemudian, muncul tulisan yang mengatakan berbeda, mis. Tuhan Yesus tidak mati/tidak bangkit, padahal penulisnya tidak menyaksikan, tidak hidup pada zaman Yesus, tinggal di negeri lain yang jauh, dan buta huruf, manakah yang lebih meyakinkan dan dapat dipercaya kebenarannya? Terimalah kebenaran, yang sangat logis ini, demi keselamatan anda masuk sorga. ( bersambung)

Anonymous said...

(Lanjutan : Mengapa Alkitab sangat meyakinkan kebenarannya?)
4. Bila kita/siapa saja membaca Alkitab dari awal sampai akhir, pasti akan merasakan dan meyakini, bahwa kitab ini se-olah2 ditulis oleh satu Pribadi, bukan 40 orang. Sebab tulisan2 ke 40 orang itu nyambung satu dengan lainnya, tidak bertentangan, saling meneguhkan kebenaran. Ini membuktikan ,bahwa ALLAH lah yang membimbing semua penulisnya oleh Roh Kudus Nya. Mungkin ada yang berkomentar, bahwa ada beberapa ayat yang berbeda satu dengan yang lain. Ya, mungkin saja hal itu terjadi,sebab yang menulis orang yang berbeda, tetapi ayat2 itu tidaklah bertentangan, sebaliknya meneguhkan kebenaran kejadian2 yang ditulis atau supaya menjelaska arti suatu ayat agar tidak disalah tafsirkan. Misalnya dalam tulisan saya yang lalu, dimana Mat 7: 21 sedikit berbeda dengan Luk 6: 46, tapi dengan maksud lebih menjelaskan arti ayat supaya tidak disalah artikan. Begitu juga tentang jumlah malaikat pada saat kebangkitan Yesus, yang ada dikubur. Menurut Mat.28:2-6, ada satu malaikat, tetapi menurut Luk.24:4, ada 2 malaikat. Perbedaan itu tidaklah merupakan pertentangan yang bermasalah, sebab justru meneguhkan kebenaran kejadiannya, yaitu: Yesus telah bangkit. Perbedaan itu membuktikan bahwa kedua penulis, meskipun hidup sejaman tidak saling menyontek. Meskipun tidak nyontek2an tapi inti ceritanya sama: Yesus telah bangkit. Inti dari isi Alkitab yang ingin Allah sampaikan adalah :
Bahwa manusia telah jatuh kedalam dosa: diusir keluar dari Taman Firdaus, Kehilangan cahaya Kemuliaan Allah, mejadi telanjang dan Kehilangan Kekekalan. Menjadi hamba iblis, dibawah kekuasaan iblis.
Tetapi Allah sangat mengasihi manusia ciptaan Nya,dan mengirim Juruselamat, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup kekal disorga, bukan dineraka ( Yoh3:16)
Allah akan mengembalikan Kemuliaan manusia seperti awalnya, bahkan mungkin lebih daripada sebelumnya. Jadi percayalah kepada kebenaran yang sejati , jangan tertipu/tersesat dengan kebenaran2 palsu yang banyak muncul sebagaimana telah dinubuatkan/diberitahu oleh Tuhan Yesus. Janganlah membenci Yesus dan pengikutNya, apakah kesalahan / kejahatan Nya?

Anonymous said...

(Lanjutan : Mengapa Alkitab sangat meyakinkan kebenarannya?)
4. Bila kita/siapa saja membaca Alkitab dari awal sampai akhir, pasti akan merasakan dan meyakini, bahwa kitab ini se-olah2 ditulis oleh satu Pribadi, bukan 40 orang. Sebab tulisan2 ke 40 orang itu nyambung satu dengan lainnya, tidak bertentangan, saling meneguhkan kebenaran. Ini membuktikan ,bahwa ALLAH lah yang membimbing semua penulisnya oleh Roh Kudus Nya. Mungkin ada yang berkomentar, bahwa ada beberapa ayat yang berbeda satu dengan yang lain. Ya, mungkin saja hal itu terjadi,sebab yang menulis orang yang berbeda, tetapi ayat2 itu tidaklah bertentangan, sebaliknya meneguhkan kebenaran kejadian2 yang ditulis atau supaya menjelaska arti suatu ayat agar tidak disalah tafsirkan. Misalnya dalam tulisan saya yang lalu, dimana Mat 7: 21 sedikit berbeda dengan Luk 6: 46, tapi dengan maksud lebih menjelaskan arti ayat supaya tidak disalah artikan. Begitu juga tentang jumlah malaikat pada saat kebangkitan Yesus, yang ada dikubur. Menurut Mat.28:2-6, ada satu malaikat, tetapi menurut Luk.24:4, ada 2 malaikat. Perbedaan itu tidaklah merupakan pertentangan yang bermasalah, sebab justru meneguhkan kebenaran kejadiannya, yaitu: Yesus telah bangkit. Perbedaan itu membuktikan bahwa kedua penulis, meskipun hidup sejaman tidak saling menyontek. Meskipun tidak nyontek2an tapi inti ceritanya sama: Yesus telah bangkit. Inti dari isi Alkitab yang ingin Allah sampaikan adalah :
Bahwa manusia telah jatuh kedalam dosa: diusir keluar dari Taman Firdaus, Kehilangan cahaya Kemuliaan Allah, mejadi telanjang dan Kehilangan Kekekalan. Menjadi hamba iblis, dibawah kekuasaan iblis.
Tetapi Allah sangat mengasihi manusia ciptaan Nya,dan mengirim Juruselamat, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup kekal disorga, bukan dineraka ( Yoh3:16)
Allah akan mengembalikan Kemuliaan manusia seperti awalnya, bahkan mungkin lebih daripada sebelumnya. Jadi percayalah kepada kebenaran yang sejati , jangan tertipu/tersesat dengan kebenaran2 palsu yang banyak muncul sebagaimana telah dinubuatkan/diberitahu oleh Tuhan Yesus. Janganlah membenci Yesus dan pengikutNya, apakah kesalahan / kejahatan Nya?

Anonymous said...

Apakah yang tertulis didalam Alkitab tentang Yesus?
Inilah nubuat yang ditulis oleh nabi Yesaya, dipasal 9 : 5-6. ....namaNya disebutkan orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar kekuasaanNya. Dan di Yes pasal 53:3-4 ...Ia sangat dihina...., tetapi sesungguhnya penyakit kitalah yang ditanggungNya dan kesengsaraan kita yang dipikulNya. Ayat 5).....ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadaNya. 7)Dia dianiaya, tetapi Dia membiarkan diriNya ditindas.8)....Ia terputus dari negeri orang2 hidup....( meninggal). 9)....dalam matiNya, Ia ada diantara penjahat2. 10).....Ia menyerahkan diriNya sebagai korban penebus salah, Ia akan melihat keturunanNya,umurNya akan lanjut (akan hidup lagi). 11)....dan HambaKu itu,sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh HikmatNya dan kejahatan mereka Dia pikul. 12).... Ia menanggung dosa banyak orang. ( Maaf ayat ini dikutip sebagian saja, silakan membaca selengkapnya didalam Alkitab). Baca juga Mzm 103: 1-4. Pantaskah anda membenci Nya, yang tetap mengasihi anda ?
Mat.1:21 ....Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.
I Petr.2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita didalam tubuhNya dikayu salib, supaya kita yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur2Nya kamu telah sembuh.
Yoh.1: 29-30 ....lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia.... Dia telah ada sebelum aku (padahal Yohanes lebih tua usianya dari Yesus). Baca lah juga Yoh.1: 1-18 supaya lebih jelas.
Yoh.10:17-18 ....Aku memberikan nyawaKu untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari padaKu, melainkan Aku memberikan nya menurut kehendakKu sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambil kembali.
Yoh.13:13.....katamu itu tepat,sebab memang Akulah Guru dan Tuhan
Kis 10:36 ..Yesus Kristus yang adalah Tuhan dari semua orang"
Kis.16:31......Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu"
Fil.2:5-8 Kristus Yesus yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diriNya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba dan menjadi manusia. Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati dikayu salib.
Fil.2:10-11 Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada diatas bumi, dan yang ada dibawah bumi dan segala lidah mengaku:" Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa
Ibr.1:2-3....Oleh Dia(Yesus) Allah telah menjadikan alam semesta. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh kekuasaan.
(bersamb.)

Anonymous said...

(samb. ttg Yesus )
Yoh.13:13.....katamu itu tepat,sebab memang Akulah Guru dan Tuhan
Kis 10:36 ..Yesus Kristus yang adalah Tuhan dari semua orang"
Kis.16:31......Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu"
Fil.2:5-8 Kristus Yesus yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diriNya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba dan menjadi manusia. Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati dikayu salib.
Fil.2:10-11 Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada diatas bumi, dan yang ada dibawah bumi dan segala lidah mengaku:" Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa
Ibr.1:2-3....Oleh Dia(Yesus) Allah telah menjadikan alam semesta. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh kekuasaan.
Kol.1:15 Ia (Yesus) adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena didalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada dibumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan.....; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia...17) Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada didalam Dia.....19) Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam didalam Dia.
Wahyu 21:27....Tidak akan masuk kedalamnya (sorga) sesuatu yang najis..... hanya mereka yang namanya tertulis didalam Kitab Kehidupan Anak Domba itu ( Tuhan Yesus)
Wah.22:12 Sesungguhnya Aku datang segera.... 13) Aku adalah Alfa dan Omega, yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57 : 1-3
2Kor.4: 3-4 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka yang akan binasa, yaitu orang2 yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat Cahaya Injil tentang Kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.
Bila anda tidak percaya kepada kebenaran ini, dan lebih percaya kepada dusta, terserahlah, Allah pun tidak memaksa orang percaya kepadaNya, meskipun Ia senang bila anda percaya, karena Ia tidak menginginkan seorangpun yang binasa. Ia sangat mengasihi semua manusia ciptaanNya.Bila anda belum bisa percaya,tapi mau selamat, berdoalah mohon Terang Illahi, petunjukNya, kepada Allah Pencipta Langit dan Bumi, Pencipta segala makhluk, entah Allah yang diimani orang Kristen kah atau Allah yang diimani Muslim kah,atau Allah yang diimani orang2 agama lainkah? dengan tulus/jujur/sungguh2. Amin

Anonymous said...

T R I T U N G G A L
Apabila anda tidak bisa mengerti Tritunggal Allah, janganlah mengatakan doktrin ini yang salah. Memang untuk hal yang rohani seperti ini butuh bimbingan Rohul Qudus dan hati yang bersih untuk bisa mengerti. Dulu ketika saya dan istri belum menjadi orang Kristen,kamipun tidak bisa mengerti, meskipun mau. Apalagi orang yang ada kebencian didalam hatinya terhadap Allah Tritunggal,hatinya tidak bersih,tidak akan sanggup mengerti. Jadi kesalahan terletak pada diri manusianya, bukan pada Allah Tritunggal. Ketika itu saya berdoa kepada Allah Pencipta Langit bumi dan segala makhluk (sebab belum mengenal Allah didalam nama Tuhan Yesus) bahwa bila saya tidak bisa mengerti, saya tidak akan mau dibaptis menjadi orang Kristen.Rupanya Allah berkenan saya dibaptis, sehingga Ia menjawab doa saya saat itu juga.Secara tiba2 saat itu juga saya mendapat pengertian.Lalu beberapa hari kemudian saya didatangi seorang hamba Allah dari luar kota. Dia menerangkan kepada saya dengan penjelasan yang persis sama dengan pengertian yang saya terima beberapa hari yang lalu. Rupanya Allah mengkonfirmasikan "pengetahuan" yang saya terima sebelumnya, bahwa pengertian itu datangnya dari Allah Rohul Qudus,bukan dari diri saya sendiri dan juga bukan dari roh jahat. Begini: menurut kitab Kej.1:26-27 Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah. Jadi jangan heran bila kelak disurga anda melihat Allah seperti manusia, tapi yang sebenarnya adalah manusia yang seperti Allah, tapi tentunya beda kwalitasnya. Manusia terdiri dari : tubuh, jiwa dan roh, ada 3 unsur, tapi satu pribadi manusia, bukan 3 (tiga). Cuma manusia tidak dapat memisahkan ketiga unsur2 tersebut, kecuali dalam dongeng tentang orang2 sakti. Demikian juga dengan Allah, yang terdiri dari : Bapa,Firman dan Rohul Qudus,dan ketiganya adalah satu ( I Yoh.5:7), bukan 3 (tiga). Tapi Allah kita Yang Maha Kuasa sanggup mengirim Firman dan Rohul QudusNya kedunia, menjelma menjadi manusia, tanpa menyebabkan surga menjadi kosong, kehilangan Firman dan Rohul Qudus, sebab ALLAH Maha Kuasa dan Maha Hadir. Setelah Firman menjelma menjadi manusia, Tritunggal menjadi : Bapa, Anak dan Rohul Qudus. Demikianlah penjelasannya, semoga bisa membantu anda yang mempunyai hati bersih dan tulus untuk mengerti.

Anonymous said...

Pembenaran/Pengakuan Quran tentang Yesus :
QS 66:12 Allah menanamkan benih Rohul Qudus dalam rahim Maryam, sehingga anaknya menjadi Anak Rohul Qudus = Anak Allah
QS 21:91 Allah mengisi kedalam tubuh Maryam dengan RohNya ( bukan ciptaan) dan menjadikan dia dan Anaknya Tanda ( Kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam
Dari kedua ayat ini jelaslah bahwa: Isa lahir dari seorang perawan, tanpa benih dari seorang laki2 (manusia) tapi dari benih Rohul Qudus= Roh Allah.
Jadi wajarlah bila Ia disebut Anak Allah/ Manusia Allah/ Yang Teristimewa; bukan suatu hal yang aneh/ sukar dimengerti, kecuali oleh orang idiot (karena dibutakan iblis). Isa berasal dari surga dan sudah kembali kesurga, semua nabi lain berasal dari tanah, sudah kembali ke tanah.
QS 2:87 ...dan telah Kami (bukan Aku,yang berarti jamak) berikan bukti2 kebenaran (mujizat) kepada Isa dan Kami memperkuatNya dengan Rohul Qudus. ( Ini tidak pernah diberikan kepada Muhammad)
QS 3:49 Isa memiliki Tanda (mujizat) dari Allah sebagai bukti/ tanda kebenaran kerasulanNya ( Hal ini juga tidak diberikan Allah kepada Muhammad)
QS 19:19 Isa adalah seorang yang suci ( tidak ada pikiran cabul seperti nabi yang "lain")
Qs 19:21 Kami menjadikan Isa suatu Tanda bagi manusia dan sebagai Rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang telah diputuskan ( Jadi jangan di- plintir2 penafsirannya)
QS 4:171 Sesungguhnya Isa Almasih adalah utusan Allah dan KalimatNya dan Roh daripadaNya
Hadist Anas bin Malik hal 72 " Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Nya
QS 43:61 Sesungguhnya Isa itu benar2 memberi pengetahuan tentang hari kiamat... janganlah kamu ragu2 ...ikutilah Aku. Inilah Jalan yang Lurus ( Sirotol Mustakim), Padahal didalam QS 7: 187 dan QS 31 :34 dikatakan : "Sesungguhnya, pengetahuan tentang hari kiamat, hanya pada sisi Allah, kebanyakan manusia tidak mengetahui" Kesimpulan :..?..Bila anda cerdas/tidak bodoh, pastilah bisa mengerti, jangan memutar balikkan kebenaran ini.
Masalahnya anda hanya membaca dalam bahasa yang tidak anda mengerti. Sekalipun ada terjemahannya, tapi sudah di-plintir2, diputar balikkan kebenaran tersebut, sehingga artinya sudah berbeda. Penerjemah sering menambahkan kata2 dalam kurung dan catatan2 kaki, katanya sih untuk memperjelas arti, tapi kenyataannya jadi merubah arti. Mengapa? Sebab ia kawatir bila anda sekalian mengerti, pasti akan menjadi orang Kristen. Itulah sebabnya mengapa tidak dianjurkan membaca terjemahan Qr, apalagi membaca Alkitab, meskipun ayat2 Qr memerintahkannya. Jadi umat disibukkan dengan menyuruh menghafal, dan di lombakan (MTQ) supaya jangan sempat berpikir kritis, jangan nanya2. Tidak boleh meragukan Qr atau nabi, akan dihukum. Selain itu umat juga disibukkan dengan men-cari2 kesalahan agama lain (Kristen) dengan tuduhan2 yang meng- ada2, hanya karena tidak bisa mengerti ayat2 Alkitab, lalu menuduh ayatnya yang salah. Ibarat pepatah : “ Buruk muka cermin dibelah”

Anonymous said...

Pengakuan/Pembenaran Alkitab oleh Quran (Sebaliknya nanti):
QS 5:68 "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan "apa2" yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu." ( Dalam terjemahan Depag."apa2" diubah menjadi Alquran, padahal saat itu,Alquran belum ada, dan ayat itu sedang membicarakan kitab Taurat dan Injil yang diturunkan kepada ahli kitab, maksudnya orang Kristen dan Yahudi. Apalagi Akitab terdiri dari Taurat, Injil dan 57 kitab2 para nabi lain,sehingga tidak logis lah bila "apa2" ditafsirkan sebagai Alquran. Yang sangat logis ialah bila yang dimaksud dalam ayat ini untuk ditegakkan adalah ajaran Alkitab.
QS 5:46 "Didalam Injil ada petunjuk dan cahaya (yang menerangi) dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang2 yang bertaqwa"
QS 32:23 "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab,maka janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima "nya" dan Kami jadikan Alkitab itu petunjuk bagi bani Israel." Lagi2 pembaca disesatkan dengan mengubah "nya" menjadi Alquran. Sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada dan ayat itu sedang membicarakan Alkitab yang diturunkan kepada Musa untuk bani Israel, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “Janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima Alkitab itu yang telah Kami jadikan petunjuk bagi bani Israel”.
Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa, ini kekeliruan allah dalam mendiktekan.
QS 10:94 "Jika kamu (Muhammad) ragu2 tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, tanyakanlah kepada orang2 yang membaca kitab sebelum kamu " (maksudnya kepada orang Yahudi dan Kristen/ Malu bertanya sesat di jalan). Kesimpulan dari ayat2 ini: Muhammad disuruh Allah menegakkan ajaran Alkitab,supaya menjadi petunjuk untuk orang2 yang bertaqwa. Tapi hal ini dianggap membahayakan Islam, dalam arti bisa membuat semua umatnya murtad menjadi Kristen . Oleh karena itu iblis memakai metode fitnah, dengan menyebarkan fitnah keji bahwa Alkitab sudah dipalsukan
Ini sangat tidak mungkin dan tidak masuk akal, sebab Allah masih memerintahkan Muhammad untuk menegakkannya!! Dan bila dipalsukannya setelah jaman Islam, dimana Alkitab sudah tersebar ke-mana2, lebih tidak mungkin lagi, mana bisa?, pasti ketahuan dong ayat2 mana yang dipalsukan. Tidak mungkin juga semua orang Kristen diseluruh dunia setuju/kompak merubah. Tidak mungkinlah. Satu2-nya kemungkinan adalah : si pemfitnah / penuduh itulah yang memalsukan Alkitab ,dengan membuat kitab palsu/tiruan, lalu dengan nekad dan berani (dalam arti tidak tahu malu) mengklaim kitab buatannya itu sebagai yang asli, dan menuduh Alkitab sudah dipalsukan, padahal dialah yang memalsukannya. Sungguh sangat keji dan tidak tahu malu serta tidak bermoral kelakuannya. Sebab memang tidak ada pihak lain yang menuduh seperti itu, selain dia dan hanya dia, yaitu iblis yang tentunya memakai manusia (yang bodoh, yang mau dan bisa dijadikan alatnya.)

Anonymous said...

Mengapa anda membenci Yesus dan pengikutNya ?
Padahal tidak ada kesalahan/ kejahatanNya. Apakah Ia menyakiti/ merugikan anda ? Apakah Ia me-maki2 atau mengancam anda, tertulis dalam Alkitab ? Tidak ada alasan untuk membenci Dia
Hanya satu pribadi yang pantas membenci Dia, yaitu iblis, sebab ia telah diusir keluar dari surga dan akan dilempar ke neraka oleh Yesus, Pemilik Surga. Iblis berusaha sekuat tenaganya menghasut/ menipu/ menyesatkan manusia dengan memutarbalikkan kebenaran2 Allah, supaya jangan percaya kepada Tuhan Yesus dan selamat masuk surga. Ia sangat iri hati kepada manusia dan selalu berusaha keras menghalangi Kasih dan Anugerah Keselamatan Allah kepada ciptaanNya. Iblis mau manusia mengikuti dia, menjadi pengikutnya, menjadi anak2 nya, dan membenci Yesus dan pengikutNya.
Iblis membutakan manusia dengan dusta2 nya, sehingga tidak menyadari sedang dijadikan anak2 iblis, yang hatinya dikuasai oleh rasa benci, sama seperti rasa benci dihati iblis, sang bapa.
Yesus hanya menawarkan Anugerah Keselamatan bagi yang percaya kepadaNya dan menjadikan mereka anak2 Nya. Bila anda tidak mau ,karena lebih suka menjadi anak2 iblis, tidak apa2, Yesus tidak membenci anda, Dia tetap mengasihi ciptaan Nya. Ini bukan alasan untuk membenci Dia
Anda bebas memilih, hanya tidak boleh dan tidak ada abstain/golput, karena bila anda menolak dijadikan anak Allah, secara otomatis iblis akan menyambar anda dan memaksa anda menjadi anaknya, mau atau tidak mau. Sekaranglah waktunya untuk menetapkan pilihan saudara, sebab bila hari kematian telah tiba, habislah sudah kesempatan anda, dan pastilah anda akan mendatangi/ masuk neraka, sesuai QS.19:71 se- lama2nya,kekal, tidak bisa keluar lagi , bukan sementara /sebentar sebagaimana tipuan/ kata si jahat.

Anonymous said...

Persamaan antara Isa Almasih dan Yesus Kristus :
1.Dilahirkan dari seorang perawan
2.Benih kelahiran Nya dari Rohul Qudus, bukan dari air mani seorang laki2 ( manusia)
3.Memilki tanda (mujizat) sebagai bukti kerasulanNya, bahkan menjadi Tanda bagi manusia dan Rahmat bagi alam semesta, dan hal ini sudah merupakan keputusan Allah yang tidak boleh diganggugugat manusia. ( QS.3 :49 dan QS.19:21)
4.Nabi yang suci, tidak ada kejahatan atau pikiran cabul dalam hatiNya ( QS.19: 19 )
5.Akan disampaikan Allah kepada ajal Nya dan diangkat kepada Allah ( tentunya bangkit dulu)- QS 3: 55
6.Isa terkemuka didunia dan diakhirat ( QS.3:45 )
7. Sama2 bergelar Almasih = Mesias, yang artinya diurapi/ diangkat/disahkan sebagai Raja diatas segala raja.
8.Akan datang kembali sebagai Hakim umat manusia .
9.Sanggup membinasakan antikris ( Dajjal ) hanya dengan hembusan nafas Nya

Perbedaan antara Isa Almasih dengan Yesus Kristus :
1.Nama Yesus bermakna: “Allah yang menyelamatkan umatNya”. Sedangkan nama Isa tidak bermakna. Bahkan salah terjemahan, seharusnya menjadi Yasu. Isa adalah terjemahan dari nama Esau ( saudara kembar Yakub).
2.Dikatakan Isa tidak mati dan tidak bangkit. Yudas yang menggantikan Isa disalib. Ayat ini memang bertentangan dengan ayat Qs 3:55, se-olah2 ada 2 allah ( yang berbeda) yang mendiktekan kepada Muhammad.
3.Diyakini Isa bukan Allah, hanya seorang nabi biasa yang lebih rendah daripada Muhammad. Lagi2 keyakinan ini bertentangan dengan ayat2 : QS 3:45 & 49 ; QS.19: 19 & 21 . Padahal Yesus adalah Allah
4.Kedatangan Isa ke2 , bukan seperti Yesus untuk menjemput anak2 Nya naik kesurga, melainkan untuk menangkapi, dan membunuh orang Kristen, karena mereka “dianggap” berdosa telah memanggil Yesus Tuhan. Isa pada akhir zaman, adalah seorang yang kejam, beda dengan Yesus yang penuh Kasih dan memberi kepastian keselamatan
Kesimpulan : Isa adalah tokoh imajinasi Muhammad yang memalsukan Yesus Kristus. Jadi se-olah2 ada 2 allah yang kontradiktif yang mendiktekan Muhammad.

Anonymous said...

Apakah-ada-Mujizat-Muhammad-? :
QS.13:27 Atas pertanyaan umat pada zaman itu: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mujizat) dari Tuhannya ? Jawabnya: ”Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki….”
Comment: Memang orang pada zaman itu tidak percaya Muhammad sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar. Tapi lihatlah apa jawaban allah Muhammad ? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan menyesatkan orang yang bertanya.
Baca juga QS.4:143 …”Barangsiapa disesatkan Allah…” dan ayat2 lain yang sama : QS.4:88; QS.14:4 ; QS.16:93 ; QS.18:17 ; QS.42:46 . Rupanya allah ini gemar menyesatkan orang.
Ini membuktikan tidak adanya mujizat dari Allah yang diberikan kepada Muhammad sebagai bukti kerasulannya., sebagaimana ada pada Yesus. Bila ditantang umat, dia selalu mengelak/ngeles dengan mendatangkan kesesatan ! Umat dilarang keras berpikir kritis, meragukan nabi ; dilarang ber-tanya2, akan dianggap murtad , diancam bunuh !
Satu2nya yang bisa “dianggap mujizat” adalah : Keberhasilan dia : membutakan umat, membuat mereka tidak bisa berpikir kritis, sehingga tidak bisa membedakan mana dusta, mana kebenaran, bahkan semua terlihat secara terbalik. Juga buta terhadap perilaku hidup nabinya yang buruk: jahat / pembunuh, pemfitnah, penuduh, dan cabul, tapi umat melihatnya baik/bagus, bahkan dijadikan teladan dan di puja2.

Anonymous said...

Apakah Yudas yang mati manggantikan Yesus ?
Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi tidak masuk akal waraslah, bila Yudas menggantikan Yesus dalam posisi yang Maha Mulia itu, mati sebagai Penebus dosa semua manusia. Hanya iblislah yang tidak mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia menipu dan menyesatkan manusia, dengan memutarbalikkan kebenaran itu dan mengatakan Yudas menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa mengerti Jalan Keselamatan itu lalu mendapatkannya.
Ketahuilah para nabi ( sebelum Yesus turun kedunia) telah menubuatkan kematian dan kebangkitan Yesus ( bukan Isa) dan juga para Rasul, ada 8 orang, semuanya menyaksikan dengan mata kepala mereka tentang : kematian dan kebangkitan Yesus ( bukan Yudas), sebab mereka hidup pada zaman itu dan tinggal di negeri yang sama ( Israel). Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi. Mana yang lebih masuk akal/ lebih dapat dipercaya kebenarannya dengan keterangan seorang yang baru lahir 550an tahun setelah itu, tidak tahu apa2, tidak menyaksikan kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang jauh (Mekah), tidak hidup se zaman, buta huruf lagi, hanya dengar2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas ? Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ? Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya? SALIB membuktikan Kasih Allah kepada manusia.
Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya : Kejujuran hati nurani

Anonymous said...

KESAKSIAN SEORANG WANITA PAKISTAN
Wanita ini bernama Gulshan, ia lumpuh sejak kecil. Sudah berobat ke-mana2 : dokter, dukun, Mekah tapi tidak sembuh, padahal ayahnya seorang yang sangat kaya. Sampai ia berusia kira2 19 tahun, ia teringat kisah di Quran surat Maryam, tentang nabi Isa yang sanggup menyembuhkan segala penyakit. Maka ia mulai menaruh harapan kepada nabi Isa dan berdoa kepada Nya setiap malam. Setelah sekian lama berdoa, akhirnya pada suatu subuh, ketika hari masih gelap, tiba2 kamarnya menjadi terang benderang dengan cahaya yang menyilaukan, ternyata nabi Isa dating dengan murid2 Nya. Gulshan dijamah kepalanya oleh nabi Isa dan diperintahkan untuk berdiri. Ternyata ia bisa berdiri dan berjalan dan sembuh. Setelah itu nabi Isa menghilang, dan Gulshan ber-teriak2 kegirangan ,sehingga pelayan2nya datang dan terkejut melihat ia sembuh. Demikian juga kakak2-nya semua mendatangi Gulshan dan gembira melihat kesembuhannya. TETAPI setelah tahu, bahwa nabi Isa yang menyembuhkan, mereka MARAH, dan mendesak Gulshan untuk mengubah kesaksiannya dengan: Muhammad yang menyembuhkannya. Gulshan tidak mau berdusta dan tetap teguh dengan kebenaran yang dialaminya. Akhirnya Gulshan menjadi orang Kristen dan ini menyebabkan kakak2nya ( ayahnya sudah meninggal) sangat marah, dan mereka mengancam akan membunuhnya dengan membidikkan senapan kepadanya. Kakak2nya yang lain diam tidak membela Gulshan, sebab mereka semua setuju, ia ditembak. Tapi Gulshan tetap teguh, sampai Tuhanlah yang membuat senapan macet, dan kakak2nya sadar, batal membunuhnya, tapi mengusir adik perempuannya itu tanpa dibekali uang, apalagi harta warisan haknya, yang dibekukan kakak2nya.
Seperti inilah kisah di negara2 Islam di Tim-Teng, setiap ada mujizat terjadi, atau orang yang mendapat penampakan Tuhan Yesus, mereka disuruh menyangkali atau dibunuh, minimal diusir. Meskipun misionaris/penginjil tidak boleh masuk negara2 ini, tapi Tuhan tetap mengasihi mereka dan akhir2 ini sering mendatangi mereka, dengan memberi penampakan2 kepada banyak orang disana. Tapi mereka/muslim disana lebih suka kepada dusta daripada kebenaran. Mereka selalu menuduh orang2 itu berdusta, meskipun kepada Gulshan yang sangat jelas bukti kebenaran kesembuhannya, mereka tetap tidak mau percaya kepada Kebenaran didalam Yesus. Kenapa begitu ? Sebabnya adalah karena ada kuasa kegelapan dari iblis yang membutakan mereka, sehingga mereka lebih percaya kepada dusta daripada Kebenaran ( 2 Kor 4:4 )

Anonymous said...

KESAKSIAN PERTOBATAN SAYA DAN ISTRI :
Kebanyakan yang menjadi mualaf adalah karena mau kawin, ( seperti saya ini) atau karena di -iming2- i naik pangkat bila menjadi mualaf, atau karena ikut2-an yang mayoritas, mengira bahwa mayoritas menjamin kebenaran. Itulah saya dulu. Sebaliknya yang menjadi pengikut Kristus adalah orang2 yang mendapat Kasih Karunia Allah sehingga bisa melihat Kemuliaan Allah didalam Kristus. Tanpa ada/ memiliki Roh Kudus dalam hatinya, tidak mungkin seseorang dapat mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan ( sebagaimana tertulis dalam I Kor 12:3 ) Setelah memperoleh Pencerahan dari Allah, masih juga diperlukan "keberanian" meninggalkan islam, sebab ada resiko. Beda dengan menjadi mualaf tidak perlu keberanian, sebab tidak ada resiko apapun didunia ini. Keberanian itulah suatu bukti bahwa, kepindahan itu dilakukan dengan suatu keyakinan yang mantap, bukan asal ikut2an, seperti saya dulu.
Dulu saya pikir semua agama baik, bisa membawa keselamatan. Ternyata saya salah. Tidak ada agama seperti itu, hanya Satu Pribadi yang dapat membawa kepada keselamatan, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Kristen sebagai agamapun tidak dapat menyelamatkan. Memang Yesus turun dari surga kedunia,menjadi manusia ( hanya selama 33 tahun, bahkan sebagai nabi hanya 3,5 th ) tidak untuk membawa agama, melainkan membawa keselamatan bagi manusia. Kristen bukan sekedar sebuah agama. Tetapi Kristus adalah Jalan Keselamatan menuju surga, tidak ada jalan lain. Itulah sebabnya saya mau menjadi Kristen, meskipun istri dan keluarga saya men cap saya murtad, diusir dari rumah saya sendiri, masabodoh, yang penting saya ikut Tuhan yang benar. Tetapi Tuhan menolong saya, demi anak2 kami supaya mereka tidak kehilangan ayah, saya boleh pulang, meskipun istri tetap islam. Tetapi Roh Kudus menerangi hati dan pikiran istri saya ( tidak memaksa), sehingga akhirnya, setelah 7 tahun dia sadar mana kebenaran sejati yang layak diimani.
Istri saya yang telah sadar/waras, berpikir, koq surga menurut QS 52:20 mengiming2- i umat kawin dengan bidadari2 cantik ? Koq Allahnya mendukung kemaksiatan/ percabulan ? padahal didunia aja digrebek oleh FPI. Koq surganya hanya untuk kaum pria saja, yang cabul2 lagi, aneh betul Allah ini. Dimana tempat wanita disurga, tidak ada disebut didalam kitab suci. Dia tanya saya, menurut Alkitab, bagaimana pa ?
Menurut kitab Mat 22:29-30 Yesus menjawab:" kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti kitab suci.... karena pada waktu kebangkitan, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan, melainkan hidup seperti malaikat disurga". Dia tanya lagi mengapa ada kepastian masuk surga bagimu?
Jawab saya: sebab sejak saya mengaku dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya, saya diberi kuasa menjadi anak Allah ( diadopsi, bukan & jangan diartikan Allah menikah dengan ibu saya lho !) ) sesuai kitab Yoh 1: 1-13. Dan sebagaimana anak Raja diberi pengawal dan pasti berhak tinggal diistana Raja, demikian pula anak2 Allah, berhak tinggal diistananya Allah, Surga dan diberi malaikat pengawal/pelindung , supaya dilindungi dari segala kejahatan/godaan setan dan pada hari kematian, tidak bisa diseret setan2 keneraka, sebaliknya dibawa malaikat terbang kesurga. Jadi bila kamu bukan anak Allah, bagaimana kamu dapat melawan setan2 yang mau nyeret kamu keneraka? Maka pastilah kamu mendatangi/masuk neraka sebagaimana QS 19:71. Itulah riwayat pertobatan kami.

Satu said...

Intinya, Yesus tidak perlu minta2 untuk disembah. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang menyembah dia. dia sendiri tidak minta disembah masih aja disembah, tragisnya sampai skr masih disembah...bukankah nabi Isa a.s sama dengan rasul rasul terdahulu, klo diandaikan sesuai pikiran manusia dia disalib untuk menebus dosa manusia semua, itu bertolak belakang dengan keyakinan orang yahudi saat itu. Penyaliban adalah suatu tanda bahwa orang yang disalib adalah orang yang dikutuk Tuhan. Kenapa dia bisa disalib? tentunya ada satu jawabanya karena nabi Isa a.s menyerukan untuk menyembah pada Tuhan yang Esa. Karena tidak suka dengan ajaran nabi Isa tersebut tentulah mereka bersekongkol untuk menyalibnya, hal ini perlu dilakukan untuk membuktikan bahwa ajaran nabi Isa a.s adalah sesat. Bagaimana bisa orang2 menyebut nabi Isa a.s sebagai firman(ini untuk membedakan dia dengan rasul lainya)dimana firman=rohul qudus=tuhan?, bukankah seharusnya kalian itu menyebut dia sebagai rasul. Sungguh Tuhan semesta alam tidak suka disamakan dengan makhluk!

Manusia yang disembuhkan "Yesus. sebelumnya seperti apa rupa Yesus? Manusia yang penting asal bercahaya. ini akan menjadi celah bagi iblis untuk merasuki kepercayaan manusia, bisakah iblis menjelma menjadi Tuhan? Tentu tidak bisa, bagaimana bila menjelma menjadi manusia yang bercahaya? Sungguh itu mudah!

Manusia beranggapan sebagai anak Tuhan semesta alam, tidak sadar diciptakan dari hal yang begitu hina?

Jika kalian anak tuhan yang hanya perlu percaya akan "Yesus" yang kalian anggap juru selamat tersebut, maka tidak ada kekhawatiran bila kalian akan mati. Jadi, Mati sekarang atau nanti itu sama aja dosa kalian diampuni. "tp ini menurut pendapat kalian"

Tuhan yang sejati:
1. Dia itu Esa.
2. Dia tidak sama dengan makhluk.
3. Dia tidak bisa dilihat dlam dunia fana ini TITIK tidak ada pengecualian apapun.




Anonymous said...

Kasian ervan asri..membabi buta ga jelas..membenarkan sambil menjatuhkan penjelasan sendiri..

Unknown said...

Suatu kitab Suci harus bebas dr perselisihah antar ayat.Kalau ada maka kesuciannya tlh batal, walaupun itu cuma bbrpa ayat. Berikut ayat2 yg saling bertentangan dlm BIBLE ....... Samuel II psl 8 ayat 8. Maka dr dalam BETACH dan dr dalam BEROTAI,dua buah negri Hadar Ezar, diambil raja Daut akan banyak tembaga. Tawarikh I psl 18 ayat 8 ; Maka dari daerah TIBCHAT dan dari dalam CHUN, negri Hadar Ezar itu diambil Daud amat banyak tembaga.Ayat lainnya Kitab Raja Raja II psl 8 ayat 26 : Adapun umur raja Ahazia pada masa ia naik Raja itu 22 tahun, maka kerajaan ia di Yerusalem 1 tahun lamanya,adapun nama bunda2 baginda itu ATALIA anak omri raja orang israil.sedangkan Tawarikh II psl 22 ayt 2 :Adapun umur Ahazia. Pada masa ia naik raja itu 42 tahun dan kerajaanlah ia di Yerusalem 1 tahun lamanya. Maka bunda baginda itu Atalia anak Omri . Bayak lagi ayat2 yg bertentangan dalam bibel seperti kitab Raja2 ii psl 24 ayat 8 Vs. Tawarik II psl 36 ayt 9

Unknown said...

Raja3aja II psl 24 ayt 8 : Bermula, maka umur JOJACHIN pd masa ia naik raja itu 18 tahun, maka kerajaanlan ia di Yerusalem 3 TAHUN lama nya dan nama bunda baginda itu .......... Sedangkan di Tawarikh II psl 36 ayt 9 : Adapun umur JEHOJACHIN pada masa ia naik raja itu 18 tahun,maka kerajaanlah ia di Yerusalem 3 BULAN dan 10 HARI.............. Manakan yg. BENAR 3 TAHUN kah atau 3 BULAN dan 10 HARI kah? Tak mungkin benar ke duanya .......

Unknown said...

Samuel II psl 23 ayt 8 : Bermula, maka inikah nama Pahlawan yg mengiringi Daud,JOSECH BASJEBET bin Tachkemoni, KEPALA SEGALA PENGHULU ia pun bergelar penyucuk dan penikam lembing,sebab ditikamnya akan ke 800 RATUS orang dalam sekali saja berperang. Tawarikh I psl 11 ayt 11 Maka inilah bilangan segala pahlawan yg mengiringi Daud, YASOBAM bin HACHMONI KEPALA ORANG TIGA PULUH yg melanyangkan Lembingnya kepada 300 ORG, ditikamnya akan mereka itu sekalian dalam sekali berperang..........MANAKAH yg BENAR pahlawan yg mengiringi DAUD, jg JABATAN nya mana yg BENAR....menikam 800 ORANG kah atau 300 ORANG kah ? Samuel II psl 24 ayt 1 : Bermula maka kembali pula berbangkit lah murka TUHAN akan org Israel, di ajaknya Daud akan lawan mereka itu katanya : Bilang kanlah olehmu akan orang Israel dan orang Yehuda. Tawarikh I psl 21 ayt 1 : Sebermula, maka pada masa itu berbangkitlah SETAN akan celaka orang Israel, di ajaknya akan Daud supaya membilang banyak orang Isreal ......Manakah yg benar TUHANkah atau SETAN kah ?.......Samuel II psl 10 ayt 18 : Tetapi kemudian larilah segala orang Syam itu dari hadapan org Israelmaka drpada orang Syam itu di binasakan Daud 700 RATUS ekor kuda kereta dan 40.000 ORANG BERKUDA tambahan pula dikalahkannya SOBACH panglima perang mereka itu sehingga matilah ia di sana... Tawarik I psl 19 ayt 18 : Maka lari lah segala orang Syam dr hadapan org Israel, maka dibinasakan Daud drpada orang Syam itu 7000 EKOR kuda kereta dan 4000 ORANG BERJALAN KAKI tambahan pula dibunuhnya SOFACH panglima Perang itu........... Manakah yg benar 700 Orang ataukah 7000 orang kah..... 4000 Orang Berkuda atau kah 4000 org pejalan kaki........panglimanya SOBACH kah atau SOFACH kah?

Unknown said...

@ervan asri.........kasihan sekali kamu ya..........juga kasihan sekali pendeta ezra.........kalian ketinggalan jaman.......saya ada pendapat mengenai pengakuan2 dari ahli2 peneliti alkitab yang juga kristener2........silahkan di baca......! Kalau kamu juga si ezra itu tidak mau membacanya......berarti kalian adalah beriman buta, tuli dan tidak punya hati karena sudah jadi anak buah paulus pembohong.........dan saya ingatkan! Jangan pernah lagi kamu hujat Rasulullah Muhammad S.A.W seperti yang kamu ungkapkan! Beliau adalah junjungan kami dan seluruh dunia Islam..........silahkan buka link nya......http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/05/alkitab-bible-bukanlah-firman-tuhan.html?m=1

Unknown said...

@ervan asri........yang sudah mengungkapkan kebodohannya sendiri dengan memamerkan ayat2 buatan si paulus pembohong dari tarsus.........ini link nya.......baca! Yang membahas ahli2 kristener........! http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/05/kebohongan-paulus-tarsus.html?m=1

Unknown said...

@ervan asri....kasihan kwadrat kamu itu........sudah jadi anak buah si luga tambunan pendeta nggak jelas.......yang kesurupan roh kerdus.........luga itu pendeta pembohong nomer wahid.........juga umatnya.........ini baca! Saya kasih link lagi http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/05/berbohong-demi-tegaknya-agama-kristen.html?m=1

Unknown said...

@ervan asri.......saya dan umat muslim seluruh dunia tidak akan suka Rasulullah Muhammad S.A.W anda hujat sebagai mengajarkan kekerasan...............memang kamu kira kristen itu bersih, suci, tidak bernoda..........bagaimana dengan pembantaian umat muslim di Poso oleh para kristener........lalu pembantaian umat muslim di Tobelo, Maluku..........bagaimana dengan sejarah kristener di masa lalu yang penuh tumpahan darah manusia, bahkan darah kaum kristener sendiri yang tidak sepaham dengan gereja? Ini saya kasih link lagi! Baca! Kalau kamu tidak mau baca, berarti kamu tidak lebih dari pengecut!

Unknown said...

@ervan asri : tidak usah banyak bicara lagi........ini link tentang kejahatan dan kekejaman kristener di jaman dulu dan jaman kini yang menjadi sambungan tulisan saya di atas........baca! http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/07/kelicikan-dan-kekejaman-kristen_11.html?m=1

Anonymous said...

@ bogi hindrajid

#.http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/05/alkitab-bible-bukanlah-firman-tuhan.html?m=1

- Tulisan ini atau pendapat ini pasti kau dpt dr sesamamu kaum kolot,tdk bermutu dan tdk perlu ditanggapi.

http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/05/kebohongan-paulus-tarsus.html?m=1

- Alkitab tdk ada hubungannya dgn alkuranmu,shg alkitab tdk bisa kau sangga menurut alkuran.
Krn tulisan ini pun berasal dr sesamamu kaum kolot maka inipun tdk perlu ditanggapi.

http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/05/berbohong-demi-tegaknya-agama-kristen.html?m=1

-Yesus tdk pernah meminta atau menyuruh pengikutnya untuk membela dirinya atau pengajarannya.berbeda dgn muhammat.Yesus dan pengajarannya selalu tegak dgn sendirinya tanpa bantuan manusia,beda dgn islam selalu hrs ditegakkan,itu krn miring bogi,,

http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/07/kelicikan-dan-kekejaman-kristen_11.html?m=1

- bogi,,bogi,,coba kau tulis disini defenisi dr kata teroris
- Kau hrs bisa membedakan mana tindakan yg diakibatkan oleh sebuah pengajaran dlm hal ini agama dan mana tindakan yg tdk berhubungan dgn hal diatas.BUGI,,,klu ada umat atau org kristen yg pergi membunuh atau mengebom tanpa sasaran yg jelas demi agamanya,itu kristen yg bodoh dan sesat,ttp klu ada umat islam yg memasang bom disembarang tempat,itu adalah islam yg benar2 memahami alkuran.

















Anonymous said...

Bugi,,,bangun,cepat mandi dan pergilah belajar.Hati2 dijln,jangan sampai untamu terperosok kedlm selokan.Cari jln yg lurus menuju padang pasir sebab disana jidatmu akan bersinar dan sampah yg ada didlm kepalamu akan semakin nampak.Bugi,,,kau juga hrs ingat klu naik unta,jgn duduk terlalu kebelakang sebab klu kau begitu kau sendiri bisa terperosok kedlm untamu dan yg pasti semua istrimu akan cemburu.

Slamat jln bugi,,dipadang pasir,jaman batu menantimu.

Anonymous said...

* BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
* biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
* Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
* Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah.

Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua jaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

Anonymous said...

YESUS mengatakan bahwa DIRINYA HANYA seorang RASUL / NABI / UTUSAN Tuhan / pemimpin :
.

Yohanes, 12:49 à “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
Matius, 15:24-26 à “Aku diutus hanya kepada … umat Israel .” = Rasul Allah.
Yohanes, 17:3 à “Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.
Matius, 10:40 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
Matius, 23:10 à “Hanya satu pemimpinmu yaitu Mesias.” = hanya Pemimpin umat.
Markus, 6:4-6a à “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.
Lukas, 4:18 à “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
Lukas, 4:24 à “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.
Lukas, 4:43 à “Untuk itulah aku diutus.” = Rasul Allah.
Lukas, 7:16 à “Yesus membenarkan orang yang mengatakan dirinya hanya Nabi.”
Lukas, 7:39 à “Yesus diam saja, ketika orang menyebut dirinya hanya seorang Nabi.”
Lukas, 9:48 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
Lukas, 10:16 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 4:34 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 4:44 à “Yesus bersaksi bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.
Yohanes, 4:19 à “Yesus membenarkan wanita yang menyebut dirinya hanya Nabi.”
Yohanes, 6:38 à “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 6:39 à “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 6:57 à “Bapa/Allah mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 7:16 à “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 7:33 à “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 8:29 à “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 8:18 à “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 9:4 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 11:42 à “Engkaulah (Allah) yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
Yohanes, 17 :6-9 à “Engkaulah (Allah) yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
Semua yang diutus Tuhan adalah hamba Tuhan : Mat 12:17 & Kis 4:27.
Hamba Tuhan tidak pantas disebut sebagai Tuhan: Mat 19:17 & Luk 18:18 & Mark 10:18.