Debat Id Amor Vs Pdt Esra Alfred Soru Tentang Ketuhanan Yesus (2)

BABAK KEDUA

Pertama,Pdt Esra Alfred Soru menulis :

1. Anda mengatakan “banyak orang Kristen yang menentang keras….”. Itu kan orang Kristen versi anda. Bagi saya mereka yang tidak percaya Yesus adalah Tuhan / Allah bukan Kristen walaupun mereka mengaku Kristen.

2. Kata2 anda “banyak orang Kristen yang menentang keras….” Secara implisit menunjukkan bahwa kebenaran adalah soal jumlah. Apakah kalau 1000 orang tidak percaya bahwa 1+1= 2 maka 1+1 memang bukan 2? Anda harus sadar bahwa berapapun banyaknya orang yang tidak mempercayai sesuatu, tidak secara otomatis mereka benar. So premis anda yang menunjukan banyak/sebagian kristen tdk percaya Yesus itu Tuhan bukan premis yang tepat untuk membuat kesimpulan Yesus bukan Tuhan.

Respon Amor :



1. Kristen yang saya tunjukan bukan sekedar kristen versi amor semata, dalam hal ini amor sudah memberikan dasar yang jelas tentang definisi Krsten yang merujuk pada pengertian kata tersebut yang sudah diakui, dengan memberkan dasar argumentasi yang jelas yaitu berdasarkan Kamus.

dan untuk hal ni saya berikan tambahan dasar refensi,yaitu tentang DAFTAR DENOMINASI KRISTEN

http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_denominasi_Kristen (berbahasa Indonesa)
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Christian_denominations (berbahasa Inggris)

jadi tudingan amor membuat definsi seenaknya sendri hanya tuduhan orang kalap.

2.Persoalannya bukan hanya jumlah semata, jika anda mengajukan contoh 1+1 = 2, adalah kesalahan analogi dalam kasus ini. karena tak ada satupun orang yang mengerti ilmu hitung /ilmu past menentang hal tersebut.

sedangkan kasus KETUHANAN YESUS AMOR MENUNJUKAN FAKTA bahwa keyaknan ini dtentang keras oleh mereka yang sangat meyakini akan kebenaran Alkitab,dan mereka memberikan dasar argumentas yang merujuk pada Al ktab

dan lebih dari itu,mereka menuding orang yang berkeyaknan Yesus adalah Allah adalah termasuk Krsten Bid'at

apa Pdt Esra sama sekali belum baca artikel yang amor referensikan? hingga buat Analogi ngawur semacam tu?


Selasa pukul 23:55 · Suka · 7 · 



 Kedua,Pdt Esra Alfred Soru menulis  :

        1. Materi diskusi ini yang memulainya adalah saya. Dan sayalah yang pertama kali menggunakan kata “Kristen” ini dalam kalimat pembukaan saya : “Mengapa orang Kristen percaya Yesus adalah Allah?”. Karena itu pengertian “Kristen” dalam kalimat itu adalah pengertian Kristen versi saya yang saya yakini sesuai dengan ajaran Alkitab dan karena itu saya mendefinisikan orang Kristen sebagai orang yang percaya pada sebuah sistem kepercayaan yang diantaranya percaya bahwa Yesus Kristus adalah Allah. Dengan definisi saya seperti itu maka secara otomatis orang yang tidak menerima Yesus sebagai Allah, bukan orang Kristen, walaupun mereka menyebut diri Kristen.

        Id Amor, kalau anda punya logika yang agak bagus, mestinya anda dahului tanggapan anda dengan menanyakan apa yang saya maksudkan dengan “Kristen” di sana dan bukannya anda mengangkat definisi Kristen menurut anda untuk menentang definisi Kristen yang saya maksudkan. Itu namanya strawman karena anda menyangka saya memakai defenisi kamus lalu menyerang dengan mengajukan fakta ada yang mengaku2 Kristen tapi tdk akui ketuhanan Yesus. Ingatlah bahwa anda sedang mendebat posisi saya lengkap dengan defenisi Kristen yang saya gunakan. Kalau anda menolak itu, sama saja diskusi tidak berlanjut, atau akan terjadi red herring.

        Anda jelas menggunakan definisi Kristen sebagai orang yang mengaku diri Kristen tanpa melihat dogma sedangkan saya menggunakan Istilah Kristen dengan memperhatikan dogma. Karena itu saya tidak punya hubungan dengan orang Kristen ala anda. Kalau anda mau merasa bahwa orang2 tersebut adalah orang Kristen, silahkan saja. Tetapi jangan anggap bahwa anda sedang menentang pandangansaya. Itu yang namanya strawman. Jadi pada titik ini, tinggal mau melanjutkan diskusi atau tidak. Kesepahaman tentang istilah yang dipakai penting. Apakah anda berani mematahkan argumen saya dengan definisi istilah saya?

        2. Juga, apakah anda sadar atau tidak bahwa ketika anda mengangkat definisi Kristen yang mengacu pada kamus itu, itu hanya akan benar kalau kamus itu benar. Persoalannya darimana anda tahu bahwa kamus itu benar ? Kalau saya anggap kamus itu salah, dan bertahan dengan definsi saya tentang Kristen yaitu orang yang percaya bahwa Yesus adalah Tuhan / Allah, anda berani tidak membantah kepercayaan Kristen versi saya itu yang saya dasarkan pada Yoh 1:1?

        3. Kalaupun misalnya benar bahwa orang-orang Kristen termasuk orang-orang yang mengaku Kristen namun menolak Yesus sebagai Tuhan / Allah, maka kalau anda jujur secara intelektual, bukanlah sebuah tindakan yang fair untuk menganggap bahwa anda tidak perlu memperhatikan perdebatan ‘internal’ tentang keilahian Kristus berdasarkan ayat Alkitab. Maksud saya adalah bahwa ada pertentangan di antara orang-orang yang menyebut diri Kristen, tidak mengharuskan kita menyimpulkan bahwa posisi tertentu pasti salah. Itu argumen yang tidak valid. Kita harus memperhatikan argumen dari kedua belah pihak sebelum kita berani katakan bahwa salah satu posisi itu pasti salah. Kalau hanya karena ada perdebatan lantas kita berkesimpulan posisi tertentu salah, itu menunjukkan bahwa kita sebenarnya tidak jujur secara intelektual karena mempercayai sesuatu kesimpulan yang tidak diharuskan oleh fakta yang ada.


Respon Amor :

        1.sepertinya anda lupa, atau sengaja melupakan,kalau pada saat menanggapi soal "kristen" amor sudah mengingatkan bahwa hal ini sudah amor sampaikan sebelumnya,yaitu komentar tanggal 8 Januari pukul 9:31

        FAKTA sebelumnya anda sama sekali tidak pernah mengajukan keberatan tentang hal tersebut. jika anda serius dengan definisi versi anda,maka sejak awal anda mengajukan keberatan.

        2.Sepertinya anda lupa, bahwa anda sedang berdiskusi menggunakan BAHASA INDONESIA,dan referensi kamus yang saya ajukan adalah yang bersumber dar WEB KRISTEN.

        dalam hal ini anda hanya berngajak untuk soal kemungkinan tetapi sama sekal TIDAK Memberikan argumentasi yang jelas tentang kemungkinan kesalahan dari kamus tersebut, justru anda sedang menunjukan kalau tuduhan membuat definisi seenaknya sendiri justru lebih pantas buat anda sendiri.

        dan soal Red herring,dalam hal ini justru menghindar memberikan bukti bahwa adanya ketidak sesuaian antara artikel yang amor referensikan dan definisi Kristen yang sudah diajukan , justru tuduhan tersebut lebih pantas buat anda sendiri

        3.Kalau berbicara soal kejujuran Intelektual, sesungguhnya sangat memalukan 'menawarkan sesuatu kepada pihak eksternal padahal ia tahu betul bahwa apa yang ditawarkan adalah HAL YANG SEDANG MENJADI SENGKETA pihak internal.

       
        Kemarin jam 0:22 · Suka · 6
       

       Pdt Esra Alfred Soru menulis:

     
 1. Ketika saya mengajukan pertanyaan tentang kepercayaan akan status Muhammad, itu adalah pertanyaan hipotetis, bukan tentang ada tidaknya kelompok seperti itu. Pertanyaannya adalah seandainya ada orang yang mengaku Islam tetapi tidak mempercayai keberadaan / kenabian Muhammad, apakah itu termasuk islam? Di sini anda memperlihatkan ketidakmampuan memahami apa yang saya maksudkan. Dan karena itu tantangan anda supaya saya membuktikannya adalah sesat pikir Strawman lagi.

        Tapi kalau anda memang mau contoh, bolehlah! Kelompok Ahmadiyyah mempercayai kenabian orang lain selain Muhammad dan mereka menyebut diri sebagai Islam. Kelompok ini menggunakan ayat Quram untuk mendukung ajarannya tersebut: (http://www.alislam.org/library/books/promisedmessiah/index.htm?page=37). Apakah dalam pemandangan anda Ahmadiyyah dari aliran Ahmadiyya Muslim Community yang mempercayai itu termasuk Islam atau tidak? Kalau anda mendasarkan definisi islam pada definisi kamus ini: http://dictionary.reference.com/browse/Islam, pasti Ahmadiyyah adalah Islam dan status kenabian Muhammad sebagai nabi terakhir harus dipertanyakan.

        Ada lagi yang menolak hadits dengan argumen dariQuran, yaitu golongan Qurani. Lihat di sini : http://en.wikipedia.org/wiki/Quranism. Nah, apakah anda mau menyebut mereka Islam?

        2. Anda berkata pada saya : justru sikap memperbandingkan semacam itu menunjukan indikasi kuat KETIDAK TAHUAN ANDA TERHADAP ISLAM

        SYARAT UTAMA dan PERTAMA mereka bisa disebut ISLAM adalah mereka yang mengucapkan kalimat syahadat, dan isi syhahadat tersebut adalah persaksian bahan TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD adalah Rasulullah.

        Nah, disitu persoalannya bukan? Kalau saya melakukan perbandingan demikian dan anda menganggapnya sebagai ketidaktahuan saya terhadap Islam, demikian juga perbandingan yang anda buat terhadap Kristen yang saya maksudkan sebagai orang2 yang percaya Yesus adlaah Tuhan / Allah dengan orang2 yang enolak ketuhanan / keallahanNya. Itu hanya menunjukkan indikasi kuat KETIDAK TAHUAN ANDA TERHADAP KRISTEN.

        Anda bilang : SYARAT UTAMA dan PERTAMA mereka bisa disebut ISLAM adalah mereka yang mengucapkan kalimat syahadat, dan isi syhahadat tersebut adalah persaksian bahan TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD adalah Rasulullah.

        Sama juga dengan yang saya katakan bahwa seorang Kristen adalah orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan / Allah. Kalau ada orang yang mengaku Islam tetapi tidak percaya kalimat syahadat di atas, apakah anda anggap dia sebagai islam? Tentu tidak bukan? Demikian juga dengan saya, terserah berapa banyak orang yang tidak percaya Yesus Tuhan /Allah, kalau mereka percaya demikian, saya anggap mereka bukan Kristen. Hehehe….

Respon Amor:

        1. mengajukan dalih kalau apa yang disampaikan adalah sekedar hipotesis hanyalah upaya untuk menghindar mengajukan bukti sebagaimana 'pengandaian yang ia ajukan sebelumnya' dan mencari pembenaran untuk menuding saya melakukan strawman.

        2. faktanya ketika coba mengajukan contoh yaitu soal Ahmadiyah dan kelompok ingkar Sunah , contoh yang anda ajukan SAMA SEKALI TIDAK SESUAI dengan kriteria yang anda ajukan sebelumnya,yaitu mereka menolak kenabian Muhammad Atau menganggap bahwa Muhammad tidak pernah ada?

        3.Soal Pengakuan Muhammad adalah NABI dan Rasulullah adalah pengakuan semua umat Islam dari semua kelompok yang ada, termasuk 2 contoh yang anda ajukan juga mengakui hal tersebut.

        jadi dalam hal ini ADA INDIKASI Pdt Esra Alfred Soru sedang MENIPU .

       
        Kemarin jam 0:46 · Suka · 7 · Hapus Pratinjau

        Id Amor 

jadi kalau pengajuan soal tentang adanya kelompok yang menolak kenabian Muhammad Atau menganggap bahwa Muhammad tidak pernah untuk dijadikan dasar menuding balik amor tidak tahu tentang masalah Kekristen, jelas hal ini tidak bisa disamakan.

        FAKTA Amor memberikan BUKTI YANG JELAS DAN SESUAI sebagaimana pernyataan sebelumnya tentang keberadaan ORANG KRISTEN YANG MENOLAK KETUHANAN KRISTEN bahkan MENGANGGAP kelompok orang kristen yang menuhankan Yesus adalah Kristen Bid'at

        sangat berbeda dengan apa yang dilakukan Pdt Esra Alfred Soru yang TIDAK MAMPU MEMBERI BUKTI keberadaan kelompok Islam yang menolak kenabian Nabi Muhammad atau menolak keberadaannya bisa dikategorikan sebagai kelompok Islam, contoh yang diajukan masih sama MEREKA YANG MENGAKUI KENABIAN nabi MUHAMMAD dan MENGAKUI KEBERADAANNYA.


        Kemarin jam 0:58 · Suka · 6
    

 .Pdt Esra Alfred Soru menulis :

        1. Orang2 yang mengaku Kristen yang menolak ketuhanan / keallahan Yesus juga memakai Alkitab, tapi persoalannya adalah apakah mereka memahami Alkitab / menafsirkan Alkitab secara benar atau tidak? Untuk itu perlu diuji, dan karena itu saya angkat Yoh 1:1 dan kalau anda mempunyai kepercayaan seperti orang2 yang mengaku Kristen itu, silahkan kita bahas ayatnya.

        2. Alkitab adalah Kitab Suci orang Kristen dan dasar kepercayaan Kristen terletak pada itu. Mempersoalkan apa yang dipercayai oleh Kristen, maka logis untuk kembali melihat apakah Kitab Suci mengajarkan hal itu atau tidak? Tidak peduli dengan agama lain sekalipun, jikalau menolak apa yang dipercayai orang Kristen, silahkan mendebatnya dari apa yang dia percayai dari Kitab Sucinya.

        3. Kalau anda memang mau diskusi “tidak hanya dari Alkitab” dan itu berarti bahwa Alkitab juga dipakai, bukankah saya sudah memakai ayat Alkitab? Kenapa anda menolak mendiskusikannya dengan alasan harusnya tidak hanya Alkitab? Saya yang memulai dan saya punya hak membatasi argumenatsi yang saya pakai. Seperti saya katakan bahwa ada banyak ayat yang secara eksplisit mengatakan Yesus adalah Tuhan / Allah, tetapi saya membatasinya dengan memberikan 1 saja yakni Yoh 1:1. Kalau anda memang tidak keberatan menggunakan Alkitab, ayo kita bahas Yoh 1:1.

        4. Kalau anda mau menggunakan sumber di luar alkitab, bisakah anda sebutkan sumber macam apakah itu?

     
 Respon Balik Amor:

        1. Menurut mereka penafsiran mereka terhadap alkitab sudah dilakukan secara benar, dan berpandangan yang berkeyakinan Yesus = Alah adalah penafsiran yang salah.

        ketika saya mengajukan pertanyaan tentang sumber dari yoh 1:1 sudah memberi bukti saya sudah memulai menanggapi ajakan anda membahas yoh 1

        2.Anda berbicara soal logis , tetapi anda tidak memperhatikan konteks no 2 yang sedang anda tanggapi. No 2 tersebut adalah sedang mengingatkan bahwa POSISI ANDA adalah orang yang mengajukan "SESUATU" Kepada amor.

        Posisi amor bukan dalam posisi yang sedang mempersoalkan tetapi posisi yang hanya sekedar menanggapi.

        kalau diaperumpamakan :

        Pdt Esra Alfred Soru adalah SEORANG PEDAGANG dari Timor ,dan sedang berusaha "MENAWARKAN DAGANGAN" kepada Amor yang berlatar belakang jawa.
        maka jika dalam berkomunikas Pdt Esra Ngotot hanya mengacu menggunakan bahasa Timor dan tidak mau menggunakan bahasa lain, JELAS ITU PERILAKU PEDAGANG KONYOL.

        karena ngotot berkomunikasi hanya berbahasa Timor lebih cocok kalau berkomunikasi dalam menawarkan dagangannya kepada sesama orang timor.

        lebih konyol lagi mengajukan dalih "SAYA yang JUALAN jadi bahasa komunikasinya harus menurut kata gue dong...wkwkkwkwk

        3.FAKTA Soal Yohanes 1:1 yang diajukan sudah ditanggapi oleh amor, dengan memulai pembahasan menanyakan sumber dari ayat tersebut, tetapi ORANG YANG NGAKU BERFIKIR LOGIS masih menuding amor tidak mau membahasnya?

        tudingan berdasarkan fakta atau sekedar berasumsi?

        4.Ketika membahas soal "kristen" amor sudah memulai dengan menggunakan definisi yang berdasaran KAMUS BAHASA INDONESIA

        Jelas KAMUS BAHASA INDONESIA adalah diluar Alkitab. kalau sekiranya Pdt esra soru konsisten dengan alasannya harus berdasarkan ALKITAB maka menjelaskan definisi Kristen berdasarkan Alkitab.

        kalau perlu tunjukan kesalahan kamus tersebut menurut Alkitab,bukan sekedar menurut pendapat pribadinya saja.

        fakta sampai saat ini tidak dilakukan oleh pdt esra Soru,hanya menanggapi dengan soal kemungkinan benar atau salahnya kamus tersebut ,dan itupuan SAMA SEKALI TIDAK menunjukan adanya kesalahan definisi kamus tersebut.

        kalau melanjutkan perumpamaan sebelumnya soal PEDAGANG TIMOR menawarakan barang kepada Oang Jawa , maka KOMUNIKASINYA TIDAK HANYA dengan menggunakan bahasa timor tetapi juga bahasa lain, lebih baik lagi menggunakan BAHASA PERSATUAN,yaitu bahasa Indonesia.

        dan Defiisi Kristen yang berdasarkan kamus sebelumnya bisa dianalogi sebagai komunikasi menggunakan bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia

        Kemarin jam 9:30 · Telah disunting · Suka · 7
       
   

5 Pdt  .Esra Alfred Soru menulis  :

        Jikalau definisinya seperti yang anda kemukakan di atas maka memang ayat2 itu adalah prolog Injil Yohanes. Tapi masalahnya apakah itu definisi yang diakui Kristen? Tidak! Kristen percaya bahwa seluruh Kitab Suci adalah Firman Allah tidak peduli itu adalah kata2 Allah langsung, kata2 Yesus atau prolog sebuah kitab.

     

 Respon Amor

        1. Anda sudah menyatakan jawabannya bahwa Yohanes 1;1 adalah Tulisan pembuka/ Prolog dari Pengarang Injil yang masuk Kategori opsi C.

        2.jadi ketika anda mempermasalahkan definisi tersebut dengan menggunakan argumentasi doktrin "sebagian kelompok" kristen, justru menunjukan masalah lain dalam hal doktrin kristen (yang mempertuhankan Yesus) selain mempertuhankan manusia , mereka juga menempatkan yang sesungguhnya KARANGAN MANUSIA diposisikan sebagai firman Allah.

        Dan terkait soal contoh spesifik Prolog pengarang injil saya sudah menunjukan BAHWA BUKU yang DIPERUNTUKAN untuk TEOFILUS , DINAIKAN PANGKAT BERKEDUDUKAN ISI SELURUHNYA sebagai firman Allah

        1:1 Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita,
        1:2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
        1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,
        1:4 supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.

        3.Jika hanya mengacu pada DOKTRIN, diskusi ini percuma sama saja,karena apapun penjelasan , bukti ataupun argumentasi amor Bahwa keyakinan yang disodorkan Pdt Esra Soru Yesus adalah Allah adalah sangat bermasalah akan menjadi percuma saja,karena akan ditolak dengan alasan tidak sesuai dengan pemahaman "kristen" ala Pdt Esra Esra Alfred Soru

        12 jam yang lalu · Suka · 3
   

 Pdt Esra Soru melanjutkan ==>

        Mengapa Kristen percaya demikian?

        1. Seluruh isi PL tidak hanya melulu kata2 langsung dari Allah. Ada juga kata2 manusia, cerita sejarah, dll tetapi ketika membicarakan kelebihan orang Yahudi dari bangsa2 lain, Paulus menyebutkan bahwa kepada mereka dipercayakan FIRMAN ALLAH. Sudah pasti yang dimaksudkan di sana adalah seluruh PL.

        Rom 3:1-2 : (1) Jika demikian, apakah kelebihan orang Yahudi dan apakah gunanya sunat? (2) 3:2 Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada merekalah dipercayakan firman Allah.


  Respon Amor :

        1.Saya tidak mengerti pola berfikir dari Pdt Esra soru yang menjadikan pernyataan Paulus di roma 3-1-2 tentang YAHUDI yang diberikan kepercayaan Allah bisa dijadikan dasar kesimpulan kalau yang dimaksud adaah seluruh PL

        2. SARAN amor kepada Pdt Esra Alfred Soru jangan MAIN COMOT AYAT SEMBARANGAN untuk dijadikan pembenaran asumsi anda DENGAN MENGABAIKAN AYAT SELANJUTNYA, jika anda mengacu pesan Paulus tersebut PERHATIKAN PESAN SELANJUTNYA,yaitu :

        rom 3:4-5, YANG JELAS MENYEBUT SEMUA MANUSIA PEMBOHONG
        ===
        3:3 Jadi bagaimana, jika di antara mereka ada yang tidak setia, dapatkah ketidaksetiaan itu membatalkan kesetiaan Allah?
        3:4 Sekali-kali tidak! Sebaliknya: Allah adalah benar, dan semua manusia pembohong, seperti ada tertulis: "Supaya Engkau ternyata benar dalam segala firman-Mu, dan menang, jika Engkau dihakimi."==

        jika SEMUA MANUSIA PEMBOHONG , berarti PENGARANG INJI YOHANES PEMBOHONG, Pengarang INJIL LUKAS PEMBOHONG, pengarang INJIL MATIUS PEMBOHONG dan pengarang INJIL MARKUS PEMBOHONG.

        apa anda tidak berfikir soal itu Pdt Esra soru?

    
        12 jam yang lalu · Suka · 7


Pdt Esra Alfred Soru menulis ==>

        2. Kata-kata nabi / penulis Perjanjian Lama dianggap sebagai kata-kata Tuhan / Roh Kudus.

        Yes 7:14 : Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

        Dari bunyi ayat ini jelas bahwa yang berkata2 bukan Tuhan tetapi nabi Yesaya. Tetapi ayat ini dikutip dalam PB demikian :

        Mat 1:22-23 : (22) Hal itu terjadi supaya genaplah yang DIFIRMANKAN TUHAN OLEH NABI: (23) "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita.

        Jadi apa yang dikatakan nabi itu dianggap sebagai Firman Tuhan.



 Respon Amor :

        Kasus Yesaya 7:14 jangan disamakan dengan soal Yoh 1:1 ,karena:

        1. jika membaca Kitab Yesaya pasal 7, terutama ayat ayat sebelumnya hal tersebut jelas berdasarkan apa yang tercatat di dalam Kitab Yesaya ,bahwa Apa yang disampaikan Yesaya kepada Ahas adalah atas perintah Tuhan , PERHATIKAN AYAT kitab Yesaya 7:3 ini

        7:3 Berfirmanlah TUHAN kepada Yesaya: "Baiklah engkau keluar menemui Ahas, engkau dan Syear Yasyub, anakmu laki-laki, ke ujung saluran kolam atas, ke jalan raya pada Padang Tukang Penatu,

        2.Yesaya adalah seorang Nabi (menurut pandangan Yahudi)

        http://id.wikipedia.org/wiki/Kitab_Yesaya

        tetapi PENGARANG INJIL YOHANES BUKANLAH NABI ,jadi PERNYATAANNYA TIDAK BISA DIANGGAP sebagai Firman Allah

       
        7 jam yang lalu · Suka · Hapus Pratinjau



 Pdt Esra Alfred Soru melanjutkan ==>

      
Contoh lain :

        Maz 95:7b-9 : (7b) Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya! (8) Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun, (9) pada waktu nenek moyangmu mencobai Aku, menguji Aku, padahal mereka melihat perbuatan-Ku.

        Ibr 3:7-9 : (7) Sebab itu, SEPERTI YANG DIKATAKAN ROH KUDUS: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, (8) janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun, (9) di mana nenek moyangmu mencobai Aku dengan jalan menguji Aku, sekalipun mereka melihat perbuatan-perbuatan-Ku, empat puluh tahun lamanya.

        Dari kata2 yang digunakan jelas bahwa kata2 ini tidak diucapkan langsung oleh Tuhan karena adanya kata pengganti “Dia” yang menunjuk pada Tuhan sebagai orang kedua tunggal. Tetapi dalam PB, ayat ini dikutip dan dikatakan demikian :


        Respon Amor:

        1.jika memperhatikan ayat tersebut secara seksama sesungguhnya cukup jelas bahwa ayat tersebut Penulis Kitab Mazmur sedang MENYAMPAIKAN FIRMAN TUHAN.

        dan jangan sekedar meiihat kata ganti "DIA" tetapi perhatikan dipenghujung ayat 7,yaitu : "SEKIRANYA KAMU MENDENGAR SUARANYA"!

        maka ayat 8,yang menggunakan kata ganti "AKU/KU" adalah mengungkap PERKATAAN TUHAN .

        2.Kalau dicermati Kitab Ibrani 3:7-9 adalah mengutip dari ayat Mazmur 95:7-9

        JADI HAL INI JUGA TIDAK BISA DIJADIKAN DASAR ARGUMENTASI untuk dijadikan dasar pembenaran bahwa seluruh Alkitab adalah Firman Allah, karena dengan menggunakan DEFINISI YANG SAYA SAMPAIKAN Kitab Mazmur 95:8 TERMASUK dalam kelompok OPSI A ,yaitu FIRMAN ALLAH

       
        41 menit yang lalu · Telah disunting · Suka · 1


   Pdt Esra Alfred Soru==>

Dari sini terlihat bahwa Kristen memahami “Firman Allah” tidak sebatas kata2 langsung dari Allah tetapi seluruh Kitab Suci dianggap sebagai Firman Allah. Mengapa bisa demikian? Karena Kristen percaya bahwa tulisan2 itu, biarpun ditulis oleh manusia tetapi diinspirasikan oleh Tuhan sendiri.

        2 Tim 3:16 : SEGALA TULISAN YANG DIILHAMKAN ALLAH memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
        Karena diinspirasikan oleh Allah maka disebut sebagai Firman Allah.

        Dengan pengertian semacam ini maka sekalipun Yoh 1 adalah prolog Injil Yohanes, kami tetap menganggapnya sebagai Firman Allah. Dan karenanya kami percaya kebenarannya dan menjadikannya sebagai argumentasi untuk membuktikan Yesus sebagai Tuhan / Allah. Soal anda tak mau terima itu, itu urusan anda.

    Respon Amor :

        setelah dicermati dasar argumentasi dari pendeta Esra soru justru menunjukan fakta:

        1.Kutipan Rom 3:1-2 adalah kutipan yang ASAL COMOT untuk dijadikan pembenaran asumsinya dengan tidak memperhatikan ayat selenjutnya yang JELAS MENGUNGKAP menurut Paulus, SEMUA MANUSIA PEMBOHONG,jadi dalam ini ayat ini juga bisa diterapkan pada pengarang Inji Yohanes.

        2.Kutipan Yesaya 7:14 konteksnya juga jelas adalah PERINTAH TUHAN KEPADA YESAYA agar menyampaikan Firman Tuhan kepada Ahas

        3.Kutipan Mazmur 95 :7-9, kalau diperhatikan secara seksama adalah kutipan yang menceritakan tentang Penulis Kitab Mazmur sedang menyampaikan tentang FIRMAN TUHAN

        JADI jelas argumen yang diajukan Pdt Esra soru adalah argumentasi yang dipaksakan untuk mendukung asumsinya kalau seluruh isi Alkitab adalah firman Allah,lebih spesifik lagi adalah UPAYA PEMERKOSAAN beberapa AYAT ALKITAB untuk dijadian pembenaran asumsi bahwa prolog injil Yohanes bisa masuk kategori firman Allah.

        apa anda tidak berfikir soal itu Pdt Esra Afred Soru?

        7 jam yang lalu · Suka · 5

47 komentar:

Anonymous said...

I used to be suggested this web site via
my cousin. I am now not sure whether or not this post is written via him as nobody else recognize
such targeted about my trouble. You are amazing!

Thank you!

Have a look at my page ロレックスレプリカ

Anonymous said...

[url=http://buyamoxilonline24h.com/#yfjnw]cheap amoxil online[/url] - buy amoxil online , http://buyamoxilonline24h.com/#mdwqq buy amoxil online

Anonymous said...

1 remedy that will protect against a candida albicans includes employing garlic cloves. Garlic cloves is a natural anti-biotic thus it can overcome the problem off. You may put in a garlic cloves tab or perhaps a refreshing clove to your vaginal area each and every pair time to have some relief. Taking in garlic cloves internally, in addition to while using exterior program, might help also. [url=http://www.xxxw12woo.info]micr3oe5e[/url]

Anonymous said...

Shenae GrimesThe Wholesale Prices Of Toms Shoes Are Available[url=http://www.cheaptomsbuy.com]Cheap Toms[/url] This is a somewhat a dream product for the serious runner who wants to watch his progress against others and himself or herself, but also it can watch your safety and if something goes wrong, you have Tom-Tom's active updating satellite software available to let emergency services know where you are. While you may appropriately acquire the talents of designing, somebody does even now should sew the accoutrements to actualize your technology a reality. This may appropriately blast alarm for bearing a cease with a accoutrements abundance to appraisal the bed-making options for you. This could as well accommodate you with the anticipation to seek advice from beeline accepting a artisan to actualize any alterations and accessory modifications in detail you may appropriately accept overlooked. Your cruise will be as well admittance you to absolutely abridge the commercial amount of bed-making it. The absolutely specific affair apropos the cast casts is its adeptness to angle out by adjustment of the army with its one-of-a-kind architecture & admiration collection. Sizes, colors, styles and prints are abounding & plethoric! [url=http://www.cheaptomssite.com]Cheap Toms[/url] What further makes this brand even more desirable is their "One for One" charitable cause under which they donate a pair of new shoes to a child in need for a pair they sold. Therefore if you buy a pair of Toms Shoes for yourself a poor child somewhere will get a new pair of shoes as well. This social cause is getting a huge amount of support and appreciations from NGOs and Social Groups who work for needy children from all over the world. [url=http://www.tomsfans.com]Toms Oultet Store[/url] Anna Kendrick
Relate Artcile

[url=http://www.prettysimplegames.com/member.php?u=55619]offercomfortable toms men shoes for cheap price[/url]
[url=http://www.imgames.com/users/zemiahichoabe]wholesalecool toms men shoes for cheap price[/url]

Anonymous said...

Great post however , I was wondering if you could write a litte more on this subject?
I'd be very grateful if you could elaborate a little bit more. Many thanks!

Here is my webpage; ミュウミュウ

Anonymous said...

Excellent blog! Do you have any suggestions for aspiring writers?
I'm hoping to start my own site soon but I'm a little lost on
everything. Would you propose starting with a free platform like Wordpress or
go for a paid option? There are so many options out there that I'm completely confused .. Any recommendations? Appreciate it!

My blog post: クリスチャンルブタン

Anonymous said...

I really like your blog.. very nice colors & theme.
Did you design this website yourself or did you hire someone
to do it for you? Plz respond as I'm looking to create my own blog and would like to find out where u got this from. thanks a lot

Take a look at my blog post ... http://odam2k.net/

Rahmat said...

mantap!
kepada admin : terus buktikan kepada “mereka” siapa itu Allah dan Rasul-Nya!

Oya, ada yang tau siapa ali sina? katanya sih dia pendiri faithfreedom.org
katanya sampai sekarang belum yang menang melawan beliau dengan tuduhan beliau kepada islam bahwa Nabi Muhammad adalah :

narsisis, misoginis (pembenci wanita), pemerkosa, pedofil, penyiksa manusia tidak besalah, pembantai massal, otak dibelakang pembunuhan orang2 tertentu, pemimpin aliran bejat, teroris, orang tidak waras dan penjarah.

Ada yang mau? Jika merasa tertantang, kunjungi http://indonesian.alisina.org/ sebagai “pemanasan” untuk berdebat dengan beliau! Good Luck!

Unknown said...

INI HANYA ASUMSI SI ADMIN DOANG

HENDRIK said...

lebih baik pdt esra belajar agama islam sama ustas dan amor belajar agama kristen sama pendeta kemudian sama2 kembali merenungkannya secara pribadi.Agama tdk bisa di protes dgn menggunakan agama lain.Agama hanya bisa dipertanyakan lewat pengajarannya,dan dampaknya terhadap pengikutnya dan terhadap org lain.sy bricontoh spt ini:
- kenapa agamamu menghasilkan teroris,malaikat jalanan,dan org2 yg tdk percaya diri yg selalu meraca terancam dgn org2 disekitnya shg dgn mudahnya dia menunjuk org,kelompok,bahkan negara sebagai musuhnya,sementara yg dianggap sebagai teman juga tdk jelas sebab faktanya sama2 teriak allah huakhbar tapi saling bunuh.
-kenapa agamamu penganut bodoh2,mau lihat hilal saja hrs pinjam teropong sama org yg dia tunjuk sebagai musuhnya,bagai mana seandainya dia tdk kasih pinjam,pasti bertengkar lagi masalah kapan mulai puasa dan lebaran.begitu juga senjata,beli sama yg dianggap musuh,akhirnya dikasih senjata yg jarak tembaknya 3km sementara musuhnya punya senjata yg jarak tembaknya 10km.bodohnya lagi dipakai untuk melawan akhirnya apa yg terjadi,musuh berhenti pada jarak 3001M kemudian memberi ultimatum:KAMI SDH MENGETAHUI KEBERADAAN KAMU,SEGERA KELUAR DAN MENYERAHLAH KLU TDK INGIN BERHADAPAN DGN TENTARA ALLAH.KAMI BRI WAKTU 3JAM DR SKRG KLU TDK,KAMI AKAN MENGIRIM KAMU KENERAKA SECARA BERJAMAAH.KRN KETAKUTAN MEREKA SEGERA KELUAR DAN BERKUMPUL DISUATU TEMPAT YG SDH DITENTUKAN OLEH MUSUHNYA DAN PADA AKHIRNYA DGN MUDAHNYA MEREKA DIGIRING SEPERTI BEBEK,KWEK,,KWEK,,,KWEK,,BERUNTUNG MUSUHNYA LEBIH BERPRIKEMANUSIAAN KLU TDK,NERAKA MAKIN PADAT.
- Kenapa agamamu menghasilkan org2 yg merasa benar sendiri shg bisa berbuat seenaknya tampa peduli org lain?klu mau ibadah hrs teriak sekeras kerasnya tampa peduli dgn orang lain
- Apakah org arab itu haji semua?
- Apakah semua haji masuk surga,klu tdk,apa gunanya naik haji?katanya klu kirim surat dgn frangko kilat lebih cepat sampai ketimbang menggunakan frangko biasa,apakah berurusan dgn tuhan sama klu kita berurusa dgn kantor pos dimana tolak ukurnya adalah uang?
- menghadap pak lurah saja,pakaian hrs rapih,apalagi menghadap tuhan.apakah tuhan hanya beda2 tipis dgn pak lurah yg hanya bisa melihat luarnya saja?
- kenapa yesus kamu sebut sbg tuhan? pdt Esra pasti bisa jawab itu dan tdk boleh dibantah krn itu menyangkut keyakinan.klu ternyata pdt esra hrs masuk keneraka karna keyakinannya itu tdk ada masalah,salah sendiri malah kamu beruntung,krn bisa leluasa disorga.
-kenapa kamu klu ibadah tdk ribut,PDT ESRA PASTI BISA JAWAB
-Kenapa kamu tdk setuju dgn hukuman pancung,potong tangan,dan hukum2 lain yg ada di dalam kitab suci kami,PDT ESRA BISA JAWAB ITU.
-Kenapa kitabmu palsu?selain pdt esra,sy juga bisa jawab:ALKITAB ITU,YG SUCI ADALAH ISINYA ATAU TUJUANNYA,BUKAN TULISANNYA.Klu ada alkitap yg menulis angka 4000 kemudian ada yg lain menulis 40000 itu karna alkitab tdk sedang bercerita ttg jumblah,shg angka disini enjadi tdk penting yg penting adalah maksud dan tujuan dr ayat tersebut tetap sama.klu ada alkitap yg tdk sama maksud dan tujuadnya tlng tunjukan.
masih banyak lagi hal2 lain yg bisa dipertanyakan kepada pdt Esra maupun kepada amor yg bisa di fikir secara logika dan nyata didlm kehidupan kita sehari2.trima kasih lain waktu sy akan bertanya lagi.GBU

Wage The Man From Tegal said...

Jangan bertengkar wahai saudaraku semuanya,....kita sama sama manusia ciptaan Tuhan yang sama, kita harus sepakat bahwa Tuhan yang menciptakan orang kristen dengan Tuhan yang menciptakan orang islam adalah sama,...hanya karena keterbatasan kita sebagai manusia yang lemah sajalah kita menjadi bodoh, dan bertengkar memperdebatkan sesuatu yang tidak penting...

(Wage...The Man From Tegal)

Anonymous said...

Kan sudah saya katakan, percuma berdebat, dengan dasar kitab suci yang saling berbeda. Lebih baik selidikilah sang nabi, apakah memiliki nubuat dari nabi2 sebelumnya ? Apakah memiliki tanda bukti kemampuan membuat mukjizat dari Allah, mis : membangkitkan orang mati ? atau dirinya sendiri bangkit dari kematian ? Sebagaimana Yesus, sebelum disalib, Dia berkata : " Aku akan menyerahkan nyawaKu untuk menebus dosa manusia dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari? Itulah Tanda bukti yang sangat dahsyat, disaksikan dengan mata kepala mereka,8 orang Rasul, yang hidup pada zaman itu , di lokasi yang sama, Israel.Kesaksian mereka sangat meyakinkan kebenarannya, dibandingkan dengan tulisan seseorang yang baru lahir 550an th kemudian, dinegeri yang jauh ( menurut ukuran jarak pd saat itu)dan yang tidak menyaksikan kematian dan kebangkitan Nabi Teristimewa itu,apalagi buta huruf, jadi cuma dengar2 dari orang2 yang tidak jelas identitasnya. Menurut pikiran waras dan normal, yang manakah leih dapat dipercaya ? Apalagi kitab suci nya tidak diakui/tidak dibenarkan oleh Alkitab, yang diakui dan dibenarkan olehnya. Bahkan awloh telah memerintahkan nabi ( yg lahir kemudian itu )untuk menegakkan ajaran2 Alkitab.Jadi tingkat status kebenaran Alkitab jauh lebih tinggi, dimana umatnya harus dan wajib menuruti Alkitab, tetapi umat Kristen tidak perlu membaca, apalagi mengimani kitab nabi itu.

Anonymous said...

KEMATIAN YESUS MEMBEBASKAN KITA DARI IBLIS YANG BERKUASA ATAS MAUT ( Ibr 2 : 14-18 dan Rom 8 : 1- 17 )
Pada awal mulanya Adam & Hawa hidup dalam KEKEKALAN di Taman Firdaus. Tapi setelah mereka tertipu oleh dusta iblis, dan menuruti kata2 iblis, melanggar larangan TUHAN ALLAH dengan memakan buah terlarang, maka sejak saat itu mereka jatuh kedalam dosa, kehilangan : KEKEKALAN dan KEMULIAAN ALLAH, ( diTELAN oleh MAUT) sehingga telanjang, dan mulai mengalami proses penuaan, ibarat laptop yang telah dilepas dari electric power supply nya ( kehilangan energi KEHIDUPAN ALLAH). Selain itu mereka diusir dari Taman Firdaus. Inilah bukti bahwa dosa warisan Adam itu nyata adanya, sebab Taman Firdaus tidak ada lagi dibumi ini. Sejak saat itu MAUT /KEMATIAN menguasai manusia, dimana iblis adalah penguasanya, dan manusia menjadi hamba2/anak2 iblis , sehingga PASTI akan mengikuti iblis, sang bapa ke “istananya”: Neraka ( QS.19:71 ). Tetapi ALLAH telah merencanakan Penebusan dosa manusia ini dan TELAH MELAKSANAKANNYA, melalui KRISTUS.
Yes.25:8 “ Ia ( Tuhan ALLAH) akan meniadakan maut untuk seterusnya ….”
Ams 10:2b “….tetapi kebenaran menyelamatkan orang dari maut.”
Ams 14:12 dan 16:25 “ Ada jalan yang disangka orang lurus, tapi ujungnya menuju maut” ( Jadi janganlah terlalu yakin akan apa yang dikatakan seorang nabi, dengan membuta, tanpa : berpikir kritis, dan menyelidiki perilakunya hidupnya, sebab banyak nabi palsu )
Rom 5:15-17 “ Tetapi KARUNIA ALLAH tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab jika karena pelanggaran satu orang (Adam) semua orang telah jatuh didalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi KASIH KARUNIA ALLAH dan KARUNIA NYA, yang dilimpahkan Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu YESUS KRISTUS. Ayat 18 : “Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran ( Adam) semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan KEBENARAN ( YESUS ) semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.”
I Kor 15: 21-22 Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia (Adam), demikian juga kebangkitan orang mati, datang karena satu orang manusia ( YESUS ). Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan diHIDUPkan kembali dalam PERSEKUTUAN dengan KRISTUS. Ayat 54 end : ….” Maut telah ditelan dalam KEMENANGAN dan ayat 57 : Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita KEMENANGAN oleh YESUS KRISTUS, TUHAN kita .
Rom.6: 9 Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia BANGKIT dari antara orang mati, TIDAK MATI lagi ; maut TIDAK BERKUASA lagi atas Dia
2 Tim 1 :10 … oleh kedatangan Juruselamat kita YESUS KRISTUS, yang oleh INJIL telah MEMATAHKAN KUASA MAUT dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa”
I Tim 6: 16 Dialah ( YESUS) satu-2 nya yang TIDAK TAKLUK kepada MAUT, bersemayam dalam TERANG yang tak terhampiri…..
Ibr.2:14 Karena anak2 (manusia) itu adalah anak2 dari darah dan daging, maka Ia (Yesus) juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka ( manusia), supaya oleh KEMATIAN-NYA, IA MEMUSNAHKAN dia, yaitu iblis, yang berkuasa atas MAUT
Kol.2:13b-15 …..Dia (Yesus), sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan MENGHAPUSKAN surat hutang, yang oleh ketentuan 2 hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu DITIADAKAN-NYA dengan memakukannya pada KAYU SALIB. Ia telah MELUCUTI pemerintah2 dan penguasa2 (iblis & pengikut2-nya) dan menjadikan mereka tontonan umum dalam KEMENANGAN-NYA atas mereka.
( bersamb.)

Anonymous said...

Rom.8: 2 Roh (Kudus), yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut
Rom 8: 3-4 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa didalam daging, supaya tuntutan hukum Taurat digenapi didalam kita, yang tidak hidup menurut daging (duniawi), tetapi menurut Roh Kudus.
Yoh 5:24 Yesus berkata :”Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari maut ke dalam hidup
I Yoh.3:14 ….”kita sudah berpindah dari dalam maut kedalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara ( sesama) kita. Barangsiapa TIDAK MENGASIHI, ia TETAP didalam MAUT
Yoh 8:51 “ Aku (Yesus) berkata kepadamu ( orang Yahudi yang tidak percaya ) : “Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai se-lama2-nya”.
Jadi, sesuai dengan Rom 10 :9-10 “ Mereka yang mengaku dengan mulutnya, bahwa YESUS adalah Tuhan, dan percaya dalam hatinya, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka mereka akan DISELAMATKAN” . Dpl DIBEBASKAN dari keterikatan kuasa iblis atas Maut.
Sebaliknya mereka yang tidak mau percaya dan menolak Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, TETAP dalam KETERIKATAN KUASA iblis atas MAUT. ALLAH tidak menghukum meraka ( sebab ALLAH tetap mengasihi ciptaan Nya), tapi mereka lah yang membawa diri mereka sendiri mengikuti iblis, sang bapa ke Neraka. Sebab mereka telah menolak pertolongan dari Yesus yang ingin membebaskan mereka dari keterikatan kuasa iblis atas Maut, Tapi mereka lebih memilih percaya kepada dusta iblis.

RAHASIA-2 ALLAH
Kol.2 : 2b-3 ....dan mengenal rahasia Allah, yaitu KRISTUS, sebab didalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan
I Kor 15 : 51-54 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita (yg masih hidup pd saat kedtgn Yesus ke2x) tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri /sangkakala yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang2 (yg mati dlm Kristus) akan dibangkitkan ( terlebih dahulu, yg bukan anak2 Allah belum/tidak dibangkitkan) dalam keadaan yang tidak dapat binasa ( kekal/abadi) dan kita semua akan diubah ( menjadi manusia abadi/ seperti malaikat). Karena yang dapat binasa ini (tubuh fana) harus mengenakan yang tidak dapat binasa ( tubuh abadi), dan yang dapat mati ini ( yg fana) harus mengenakan yang tidak dapat mati( yg abadi).
I Kor 2: 7-8 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi Kemuliaan kita. Tidak ada dari penguasa dunia ini ( iblis) yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak akan menyalibkan Tuhan yang Mulia
Ef.1 : 7 Sebab didalam Dia ( Yesus ) dan oleh DarahNya kita beroleh Penebusan, yaitu Pengampunan dosa, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

tonwsh said...

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Injil Yohanes 17:3).
.
: “Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna Isa ( Yesus ) rasuulullah.”
.
Satu-satunya Allah yang benar adalah Allah SWT, dan dia hanya seorang utusan Tuhan. Ini berarti Yesus mengajarkan dua kalimat syahadat
.
Sepeninggal Yesus, nabi kita Muhammad SAW juga mengajarkan dua kalimat syahadat (syahadatain) yaitu: “Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammaadar rasuulullah.” Kalimat syahadatain adalah pintu awal menjadi seorang muslim bagi seluruh manusia di dunia.

hendrik said...

tonwsh yg besar,,,soal org bisa melihat tuhan didalam apa saja,saya rasa tdk ada masalah,sebab itu menyangkut keyakinan seseorang dan tdk ada hubungannya dgn org lain.yg penting menurut saya adalah,AGAMA hrs membawa pengikutnya menjadi lebih baik terhadap sesama,bukan kemudian menjadi teroris,malaikat jalanan,teriak2 klu mau ibadah,biadab(potong tangan,pancung,rajam,cambuk dll).

Anonymous said...

bila alasan umat kristen menganggap nabi isa anak tuhan,hanya karna nabi isa lahir tanpa ayah,kenapa tidak menuhankan nabi adam as sekalian, yg lahir tanpa ayah dan ibu.
Dan berpikir bahwa nabi muhammad saw,seorang pendusta,bagaimana mungkin seorang pendusta bsa mengubah tata kehidupan bangsa quraisy yg dulunya peminum khamr,penyembah berhala dan patung seperti yg orang kristen sembah tiap minggunya,mengubur anak perempuannya karna di anggap menjadikan mereka miskin,menjadi manusia yg beriman,penyabar dan sling menyayangi.
Anggapan yg salah,,,,,,

Nb:saya bersaksi bahwa nabi isa as dan nabi muhammad utusan Allah tuhan sekalian alam.

Anonymous said...

@ saturday,mei 03,2014

- coba kau tunjukkan satu ayat saja yg menyatakan bahwa yesus disebut tuhan krn lahir tanpa ayah,dan klu kau bisa tunjukkan sy akan bergabung bersama kau menjadi pengikut muhammat yg kolot,untuk bersama menuju jaman batu.Ttp klu kau tdk mampu menunjukannya maka sebaiknya kau tdk usah lagi menulis disini,spy sampah yg didlm kepalamu tdk semakin nampak.

-Ttg keberhasilan muhammat mengubah tatanan kehidupan bangsa qurais menjadi lebih baik,itu cerita atau sejarah fersi alkuran dan tdk ada sejarah lain dr kelompok lain yg membenarkan cerita itu atau dgn kata lain tdk ada saksi.Bahkan klu kita membaca dr sejarah islam itu sendiri,muhammat menaklukkan bangsa qurais dgn cara berperang dan kelakuan muhammat yg sadis dan buas tertulis dlm sejarah islam itu sendiri.

nb:saya bersaksi bahwa muhammat adalah nabi palsu dr arab utusan auwlloh arab yg tdk bisa berbahasa inggris.

Anonymous said...

* BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
* biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
* Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
* Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah.

Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua jaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…


Anonymous said...

YESUS dengan TEGAS mengatakan bahwa DIRINYA BUKAN TUHAN :
.
• Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
• Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ..ada artinya. Bapa/Allah-kulah yang memuliakanku.”
• Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
• Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
• Matius, 7:21 à “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk ..kerajaan sorga. Melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
• Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan aku (Yesus) baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
• Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”
• Semua yang tidak mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut sebagai Tuhan.
• Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.

Anonymous said...

hendrik said...
tonwsh yg besar,,,soal org bisa melihat tuhan didalam apa saja,saya rasa tdk ada masalah,sebab itu menyangkut keyakinan seseorang dan tdk ada hubungannya dgn org lain.yg penting menurut saya adalah,AGAMA hrs membawa pengikutnya menjadi lebih baik terhadap sesama,bukan kemudian menjadi teroris,malaikat jalanan,teriak2 klu mau ibadah,biadab(potong tangan,pancung,rajam,cambuk dll).
.
BANDINGKAN dengan INQUISI kejahatan GEREJA dibawah pimpinan ato kepala gereja sedunia yaitu raden mas PAUS dan mengatas namakan tuhan YESUS yang membunuh ribuan umat kristen sendiri baik dari KATOLIK maupun PROTESTAN di Perancis dan Spanyol ! Bagaimana Hendrik van Holland ?

Anonymous said...

JANGANLAH HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yeshua adalah manusia, sebab MEMANG DIA PERNAH MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN SAJA.
KESALAHAN kalian , adalah : Karena ada ayat2 yang menunjukkan Kemanusiaan Yeshua yang HANYA selama 33,5 thn itu , lalu kalian menarik kesimpulan yang SALAH , bahwa Yesus adalah seorang manusia SAJA, bukan Allah.
Kalian LUPA atau SENGAJA TIDAK MAU TAHU, bahwa BANYAK AYAT2 YANG MENYATAKAN KEILLAHIANNYA .
Baca dan sadarilah :

a.) Yoh 1: 1 “ Pada ( awal ) mulanya adalah Firman, Firman itu ber-sama2 dengan ELOHIM dan Firman itu adalah ELOHIM ”
Ayat 10 : Ia telah ada didalam dunia dan dunia dijadikan oleh Nya
Ayat 14 : Firman itu telah menjadi manusia ( Yeshua namaNya) dan diam diantara kita….dst
b.) Dalam Yoh 13:13 Ia berkata:....katamu TEPAT, "sebab memang AKULAH GURU DAN TUHAN "
c) Dalam Wahyu 1:13-18 ....."Yohanes TERSUNGKUR (MENYEMBAH) didepan kaki YHESUA…….. YESUS berkata :”Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup....."
Bandingkan dengan :

QS.57:1-3 "ALLAH, DIALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, YANG ZHAHIR ( YANG NYATA) DAN YANG BATHIN ( YANG TIDAK DAPAT DIGAMBARKAN HIKMAT ZAT NYA OLEH AKAL) DAN DIA MAHA MENGETAHUI SEGALA SESUATU.
JADI SIMPULKANLAH SENDIRI , BETAPA TINGGI DAN BESAR NYA SERTA BETAPA ISTIMEWANYA YESUS INI.

d.) YESHUA TIDAK PERLU MINTA2 UNTUK DISEMBAH. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA ( Mat.2:1-11), dan dalam kitab
Luk 2: 11 , Ketika YHESUA MASIH BAYI SAJA, IA SUDAH DISEBUT KRISTUS, TUHAN

e) Yes 63: 8-9 ….” maka IA menjadi JURUSELAMAT mereka……BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN mereka. DIA lah yang MENEBUS mereka dalam KASIH-NYA DAN BELAS KASIHAN-NYA
f) Yes 9: 5-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, BESAR KEKUASAANNYA dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya………
g) Dalam kitab Yes 43:11 & Hos 13:4 tertulis, bahwa YAHWEH, ELOHIM mu (Israel) adalah JURUSELAMAT, tidak ada yang lain. Dalam Kitab Perjanjian Baru di : Luk 2:11 ; Kis 5: 30-31 & Kis 13: 22-23 dan 2Tim 1: 10 ; I Yoh 4:14 & Yud 1: 24-25 , JURUSELAMAT adalah Yesus Kristus, Tuhan

Sekali lagi , ingatlah , bahwa : SEBELUM YESUS turun ke dunia dan menjelma menjadi manusia ( utk SEMENTARA WAKTU SAJA , yaitu 33,5 th ), Dia adalah Firman ELOHIM = ELOHIM ; begitu pula setelah naik ke Surga kembali ke posisi semula, di Sorga, YESUS adalah Firman ELOHIM = ELOHIM .

Tapi JANGAN NAIF / BODOH, berpikir bahwa saat itu surga kosong ! Sebab TUHAN YAHWEH dan FIRMANNYA Maha Hadir alias Maha Berada !
Selama 33,5 tahun itu, Ia betul2 menjadi manusia 100%, tidak main-2, tidak bersandiwara, tetapi HAKEKATNYA, DIA TETAP ELOHIM ( 100 %)

Oleh sebab itu Ia sering berkata : ” Bapa mengutus Aku,” bisa merasa lapar, berdoa, sakit, takut, mati,dsb tapi tidak pernah berdosa. Bahkan pada saat terakhir menjelang kematianNya, Ia berseru: “Eli, Eli lama sabakhtani, yang artinya: Elohim-Ku, Elohim-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku”.
Perkataan inipun TELAH DINUBUATKAN jauh2 hari sebelumnya oleh Daud ( Mzm 22: 1 ) .
KemanusiaanNya lah yang menyebabkan Ia berseru seperti itu, dan BILA ROH ELOHIM TIDAK MENINGGALKAN DIA, MANA BISA DIA MATI ?
Padahal tujuanNya turun kedunia adalah untuk MATI DISALIB, MENEBUS DOSA manusia.

MEMANG MANUSIA TIDAK DAPAT MENJELMA MENJADI ELOHIM, TETAPI ELOHIM DAPAT MENJELMA MENJADI MANUSIA. BACA SAJA DI KITAB ANDA QS 19: 17 .

Sebab itulah kami katakan Yesus 100% ELOHIM dan 100% manusia ( HANYA selama 33,5 th ) adalah SUATU PENGERTIAN/ KESIMPULAN, dari Kebenaran Firman Allah , bukan Dalil Ilmu dunia apapun. HANYA DAPAT DI MENGERTI OLEH ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI ELOHIM SAJA.
ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI





berambung

Anonymous said...

samb < Yesus 100% Allah & 100% mnusia

Yesus berkata : “ Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa, …..Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku ( Yoh 14: 8-11 dan Yoh 10: 38 )
I Tim 3 :16 “DIA (ELOHIM ) yang telah menyatakan diriNya dalam rupa manusia, ….diangkat dalam Kemuliaan “
Rom 9: 5 “ Mereka adalah keturunan bapa2 leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaanNya sebagai manusia, yang ada DIATAS segala sesuatu. IA ADALAH ELOHIM yang harus dipuji sampai se-lama-2 nya.
2 Pet 2: 20 ”Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran2 dunia….. “
I Yoh 5: 20 ……” kita ada didalam Yang Benar, didalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Elohim yang benar dan hidup yang kekal “
Fil 2: 5-11 “ ….Kristus Yesus yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap kesetaraan itu dengan Elohim itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diriNya, dan mengambil rupa seorang hamba, dan MENJADI SAMA DENGAN MANUSIA. Dan dalam keadaanNya sebagai manusia, Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib…… ayat 11: “ dan segala lidah mengaku : “ Yesus Kristus adalah Tuhan “ bagi kemuliaan Elohim Bapa
Kol 1 : 15-19 “ IA ( YESUS) ADALAH GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena DIDALAM DIA LAH TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada disorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, …… ; SESUATU SEGALA DICIPTAKAN OLEH DIA DAN DIDALAM DIA.
Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada didalam Dia…….
Ia yang lebih utama dari segala sesuatu. Karena SELURUH KEPENUHAN ELOHIM BERKENAN DIAM DIDALAM DIA
HANYA ORANG2 YANG DITERANGI OLEH ROH KUDUS SAJA YANG DAPAT MENGERTI HAL / PENGERTIAN TINGKAT TINGGI INI.
ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

Anonymous said...

Samb Yesus 100% A;llah & 100% manusia

Tidak usah heran dgn Adanya ayat2 yg mengatakan , bahwa Yesus adalah 100% manusia, karena memang Dia yg adalah Firman Allah = Allah, pernah turun ke dunia menjelma menjadi manusia , selama 33,5 th saja
Tetapi hal itu TIDAKLAH MENIADAKAN KEALLAHANNYA, karena banyak juga ayat 2 yg menunjukkan KEALLAHANNYA .
Oleh sebab itulah, kami orang Kristen memahami, bahwa Yesus yg adalah Firman Allah == Allah, pernah turun ke dunia dan menjelma menjadi manusia , utk sementara waktu saja, yaitu selama 33,5 th.
Bila Dia tidak menjadi manusia dan mati di salib, maka TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA dan TIDAK ADA KESELAMATAN bagi manusia utk BISA MASUK SURGA
BERUNTUNGLAH MEREKA YG PERCAYA KPD NYA , KARENA PASTI DISELAMATKAN &

SANGAT RUGI BESARLAH MEREKA YG TIDAK MAU PERCAYA , KARENA PASTI TIDAK DISELAMATKAN

Anonymous said...

T R I T U N G G A L
Apabila anda tidak bisa mengerti Tritunggal TUHAN, janganlah mengatakan doktrin ini yang salah. Tetapi anda lah yang BERMASALAH, TIDAK PUNYA HIKMAT TUHAN, mengapa tidak mampu mengerti ?
Begini: menurut kitab Kej.1:26-27 Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah. Jadi jangan heran bila kelak disurga anda melihat Allah seperti manusia, tapi yang sebenarnya adalah manusia yang seperti Allah, tapi tentunya BEDA KWALITASNYA.
Manusia (anda), kan juga terdiri dari : tubuh, jiwa dan roh, ada TIGA, tapi anda kan Cuma SATU manusia, BUKAN 3 (tiga), ya tidak ? Cuma manusia tidak dapat memisahkan ketiga unsur2 tersebut, kecuali dalam dongeng tentang orang2 sakti.
Demikian juga dengan Allah, yang terdiri dari : Bapa, Firman dan Rohul Qudus,dan ketiganya adalah SATU/ ESA ( I YOH.5:7), BUKAN 3 (tiga).
Baca juga Yoh 1: 1-18 ; Yoh 10: 30 dan Yoh 17: 21-22
TUHAN ALLAH ORANG KRISTEN ADALAH ALLAH YANG ESA ( I KOR 8:4 DAN I TIM 1:17 )
Tapi TUHAN kami Yang Maha Kuasa sanggup mengirim Firman dan Rohul QudusNya kedunia, menjelma menjadi manusia, tanpa menyebabkan surga menjadi kosong, kehilangan Firman dan Rohul Qudus, sebab TUHAN Maha Kuasa dan Maha Hadir.
Demikianlah penjelasannya, semoga bisa membantu anda yang mempunyai hati bersih dan tulus untuk mengerti

Anonymous said...

Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna Isa ( Yesus ) Rohulllah, wa kalimatuhu”
.
KALIMAT SYAHADAT adalah JIPLAKAN YANG DI PLINTIR dari AYAT-2 ALKITAB

2 SAM 7: 22 ….. ” ya TUHAN YAHWEH , sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan TIDAK ADA allah ( swt ) selain Engkau menurut segala yang kami dengar dengan telinga kami ”
Pernyataan ini diulangi lagi di kitab I Taw 17 : 20, dan banyak lagi, misalnya di :

YES 44:6 Beginilah firman TUHAN YAHWEH , RAJA Penebus Israel, TUHAN SEMESTA ALAM : “ Aku lah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian ; TIDAK ADA allah ( swt ) selain daripada Ku ” .
Dalam bahasa Arabnya : “ la illah ha Illalah “ artinya : Tiada sesembahan lain kecuali ALLAH ( yang dimaksud adalah YAHWEH , BUKAN allah swt ) ”

Nah , ayat2 inilah yang DIJIPLAK , DENGAN PLINTIRAN / DIPUTAR BALIKKAN , menjadi :

“ tidak ada Tuhan selain Allah ” dan masih kurang puas, DITAMBAHKAN lagi : dan Muhamad adalah rasullah ( Terjemahan yang BENAR adalah illah , BUKAN Tuhan )



TIDAK ADA BUKTI2 KEBENARAN ISLAM, BAIK QURAN MAUPUN NABINYA

Hanya Muhamad yang mengakui dan membenarkan Quran, dan
Hanya Quran yang mengakui dan membenarkan Muhamad.
Jadi mereka ( Quran dan nabinya ) saling membenarkan sendiri .
PIKIRLAH DENGAN AKAL WARAS, APAKAH INI SYAH ? APAKAH INI DAPAT DITERIMA OLEH AKAL WARAS ?
HANYA ORANG2 YANG DIBUTAKAN IBLIS SAJA TIDAK MENYADARI HAL INI

Anonymous said...

SIAPAKAH NAMA PENCIPTA ALAM SEMESTA, YANG DISEMBAH OLEH BAPA ABRAHAM, ISHAK, YAKUB DAN MUSA ?

Menurut Alkitab ( Kel 5 :1 & 32: 27 ; Yos 7:13, 19-20 & 14:14 ; I Sam14: 41 ; Hak 4:6 & 5:5 ) adalah ” YAHWEH, Elohim Israel “, tetapi sejak bangsa Israel kembali pulang dari pembuangan ke Babilonia, ada salah pengertian, tidak boleh menyebut nama YAHWEH secara sembarangan / sia2, sehingga membuat mereka tidak berani menyebut NAMA itu, sehingga mengucapkannya dengan istilah lain : ADONAI, yang berarti TUAN / MAJIKAN BESAR . Sehingga ketika diterjemahkan kedalam bahasa Inggeris menjadi LORD, dan lalu kedalam bahasa Indonesia menjadi TUHAN.
Sebenarnya NAMA pribadi sesorang tidak boleh diterjemahkan, apalagi NAMA YAHWEH YANG MAHA BESAR

Juga menurut QS 10: 90 YANG DI CLAIM, sbg firman Allah langsung kpd muhamad :……… “ Saya percaya bahwa TIDAK ADA TUHAN , MELAINKAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAEL….”
PERHATIKANLAH , bahwa pengertian ayat ini SAMA seperti apa yang dikatakan Alkitab, jadi ayat ini juga diberikan kpd bangsa Arab / umat Islam , supaya mereka juga MENGERTI DAN PERCAYA kepada TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA YANG ASLI DAN BENAR , SUPAYA KELAK DI HARI PENGADILAN TIDAK DAPAT BERDALIH LAGI

Sedangkan Allah , yang dalam bahasa Asli Alkitab memakai istilah Elohim, sebenarnya adalah Nama pribadi Tuhannya Muslim. Pantas dan wajarlah bila Malaysia melarang penggunaan nama tsb dalam Alkitab
Jadi bila orang Kristen berkata : “ Dalam diriku ada Roh Allah ”, sebenarnya KELIRU, sebab berarti dalam diri orang Kristen tsb ada roh allahnya muslim, bahkan , LEBIH PARAH lagi, ternyata nama tsb adalah nama:dewa bulan, dewa berhala bangsa Arab zaman pra islam, zaman Jahilliyah , yang diadopsi muhamad menjadi allahnya muslim, lengkap dengan : Kaabahnya, Batu hitamnya, Ritual hajinya, symbol bulan sabitnya, sabat hari Jumat nya.
Itulah sebabnya, mengapa islam mudah dan cepat berkembang di Timur Tengah , karena orang2 kafir Arab TIDAK MERASA MURTAD kepada allah mereka ( yg sebelumnya ) ketika mereka masuk islam

Anonymous said...

KLAIM MUSLIM MENGIKUTI AJARAN PARA NABI MULA2 ADALAH TIDAK BENAR
1. Tuhannya Abraham , Ishak , Yakub dan para Nabi adalah YAHWEH , tetapi di-UBAH islam menjadi Allah Swt
2. Hari raya untuk beribadah ( Sabbath= hari ke 7 , pada hari libur ) yang semula pada hari Sabtu , kemudian setelah Yesus naik ke Surga menjadi hari Minggu , di UBAH Islam menjadi Hari kerja dan ditengah jam kerja, yaitu Jumat tengah hari
3. Arah kiblat yang semula ke Yerusalem , tetapi setelah zaman Yesus menyembah dalam roh dan Kebenaran , diUBAH kearah Mekah
4. Ajaran Musa dan para Nabi adalah melarang menyembah patung batu apapun, tetapi muhamad MENGAJARKAN MENYEMBAH KAABAH DAN BATU HITAM, bahkan MENCIUMINYA , sambil berkata : ” Ya Allah, aku datang memenuhi panggilan Mu ” (Berarti Batu Hitam itulah allah yang disembahnya)
5. Para Nabi mengajarkan menyembelih domba jantan untuk menebus dosa ( sbg lambang Tuhan Yesus yad ) di UBAH menjadi berbuat amal saleh saja
6. Para Nabi mengajarkan : Jangan beristri banyak ( Ul 17:17 ), bahkan Tuhan Yesus mengajarkan hanya satu istri saja, JANGAN CABUL , eh muhamad MENGUBAHNYA dgn mengajarkan boleh mengumbar hawa nafsu sex dgn beristri 4 , bahkan boleh / DIHALALKAN meniduri hamba2 ( pembantu )
7. IBADAH HAJI / UMROH TIDAK ADA DALAM AJARAN PARA NABI DAN YESUS, tetapi muhamad mengadopsi nya dari RITUAL PAGAN KAFIR ARAB
8. Tahlilan ( upacara perayaan kematian 7, 40, 100, 1000 hari ) TIDAK ADA dalam ajaran para Nabi dan Yesus, tetapi ini DIADAKAN DIDALAM AJARAN ISLAM
9. Demikian pula ADZAN TIDAK ADA DIAJARKAN didalam kitab Taurat dan Perjanjian Baru, ini hanya KARANGAN muhamad sendiri

Anonymous said...

SADARILAH SIAPA SEBENARNYA AWLOH YG KALIAN SEMBAH
INILAH PERSAMAAN ANTARA ALLAH SWT DENGAN DEWA BULAN (PAGAN / BERHALANYA ARAB ) ZAMAN JAHILIYAH :
1.Memiliki nama yang sama , yaitu ALLAH
2. Tempat tinggalnya sama, yaitu : Kaabah dan berasal dari negeri Arab
3. Sama ritual Haji nya : THA WAF ( mengelilingi kaabah ) – CIUM BATU HITAM – LEMPAR BATU dll
4. Memiliki ciri2 yang sama , yaitu BISU , tidak bisa berfirman ( Coba perhatikan Awloh Islam tidak pernah berbicara dalam wahyu kepada muhamad, selalu seorang makhluk halus yang berbicara, yang kemudian ”diduga” lalu ”dianggap” adalah Jibril.
5. Sama2 TIDAK PERNAH TERBUKTI : Kasih dan Kuasa Nya
6.Sama bahasa nya : Arab, tidak mengerti bahasa asing lain
7.Sama symbolnya : Bulan Sabit
8. Sama hari sabbatnya, yaitu : Jumat
9. Sama bentuknya , yaitu : BATU

CUMA ada sedikit perbedaan : Bila dulu orang2 Arab Pagan memiliki banyak ( 360 batu yang disembah – politeisme ) , sekarang Islam telah berubah menjadi monoteisme, dengan hanya menyembah SATU BATU HITAM SAJA . Batu tsb adalah sisa / bekas batu2 Pagan yang sengaja dibiarkan/ diluputkan, tidak dihancurkan, malah tetap disembah seperti orang2 Pagan dahulu.
ITU SEMUA ( NO 1-9 ) SUDAH DIADOPSI OLEH MUHAMAD MENJADI CIRI ISLAM Itulah sebabnya mengapa pada waktu penyebaran Islam mula2 di negara2 Arab , mudah diterima oleh orang2 kafir disana, sebab mereka tidak merasa sudah murtad kepada kepada berhala mereka, karena namanya dan ritual hajinya dll masih tetap sama.

AWLOH PENIPU DAYA TERBESAR = KHAIRUL MAKARIN = BAPA PENDUSTA TERBESAR

1. Dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu tambahan / sisipan, sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “awloh adalah penipu daya terbesar “ = Khairul Makarin
Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia
2. QS.43: 78-79 dikatakan bahwa :"….. Allah adalah penipu daya terbaik ". ( Maukah anda mempunyai Allah seperti ini? Pantas nabinya juga pandai menipu umatnya. Ayat2 lain yang serupa : QS.3: 54 dan QS.8: 30) Ayat2 ini di- ulang2 ( tanpa sadar) , berarti sangat penting untuk diketahui !
3. Menurut QS 20:14 ; 21:92 dan 29:56, awloh sangat haus disembah.
Kesimpulannya : Awloh = iblis , sama2 HAUS DISEMBAH
Padahal perintah utama YAHWEH, ELOHIM orang Kristen adalah : Kasihilah TUHAN Allahmu dengan segenap hatimu dan Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri dan perbuatlah kpd orang lain, apa yg kamu mau orang lain perbuat kpd mu

Anonymous said...

BAGAIMANA CARA MUSLIM SELAMAT MASUK SURGA ?

1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya : sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll
( Ingat : TIDAK ADA SEORANGPUN manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS 19: 19 )
2. Harus mati syahid , baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan ( Inilah DUSTA BESAR yang hanya dipercayai orang2 yg bodoh )
3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah setahun , 2 th atau 10 th , atau lebih , tidak ada yang tahu , sesuai Qs 19: 71 ( Sekali masuk neraka, mana bisa keluar lagi ? )
4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
-Wah , berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
-Wah , berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
- Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
5. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan RAHMAT DAN KARUNIA dari Nya, tapi WALAHUALAM”
KESIMPULAN : TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP

BACA QS 19 :21 BAHWA YG TELAH DIPUTUSKAN ALLAH MENJADI TANDA DAN RAKHMAT NYA BAGI MANUSIA , ADALAH ISA ALMASIH ! BUKAN MUHAMAD !!

TIDAK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN BAGI MUHAMAD, AMAL IBADAH PUN TIDAK MENJAMIN
APALAGI BAGI PENGIKUTNYA

Menurut Hadist Sahih Muslim yg bersumber dari Abu Hurairah , Muhamad pernah berkata :
عَنْ عَائِشَةَ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ : إِعْمَلُوْا وَسَدِّدُوْا وَقَارِبُوْا وَاعْلَمُوْا أَنَّ اَحَدًا مِنْكُمْ لَنْ يُدْخِلَهُ عَمَلُهُ الجَّنَّةَ قَالُوْا وَلاَ أَنْتَ يَا رَسُوْلَ اللهِ ؟ قَالَ وَلاَ أَنَا إلاَّ اَنْ يَتَغَمَّدَ نِيَ الله ُ بِرَحْمَةٍ مِنْهُ وَ فَضْلٍ وَفِى رِوَايَةٍ لِلْبُخَارِى بِمَغْفِرَةٍ وَرَحْمَةٍ. ﴿ ح.ر مسلم ۸:۱٤۰، إبن كثر ٤:٥۰۱﴾
Dan juga dari Aisyah, katanya nabi saw, bahwasanya beliau pernah berkata: ”Beramallah kalian, Sederhanalah (jangan berlebih-lebihan), berusahalah benar dan Istiqomah. Ketahuilah SESUNGGUHNYA AMAL seseorang dari kalian TIDAK AKAN MENJAMIN kalian masuk ke dalam Surga.” Mereka (para sahabat ) bertanya : ” apakah Anda juga demikian ya Rasulullah ? ”
Beliau menjawab : ” Ya, aku juga , kecuali BILA Allah melimpahi aku dengan Rahmat dan Anugerah / Karunia-Nya ” ,
Dan pada riwayat lain menurut Al- Bukhari : dengan Maghfiroh dan Rahmat-Nya.
(HR. Muslim 8:140, Ibnu Katsir 4:501)

IBADAH 500 Tahun pun SIANG MALAM TETAP TIDAK MENJAMIN MASUK SURGA
Penulis: Let's Learn About Islam ( Titian Tasbih )

Anonymous said...

YANG TERPENTING adalah BAGAIMANA CARA agar AMAL DITERIMA, DAN DOSA DIAMPUNI, KARENA AMAL SAJA TIDAK MENJAMIN MASUK SURGA
INGATLAH :
1. SIAPA yang telah diputuskan ALLAH menjadi TANDA dan RAKHMAT dari ALLAH bagi manusia , menurut Qs 19 : 21 ??
2. Qs 4: 159 , SIAPA yang akan menjadi saksi mu pada hari Kiamat ??
3. Qs 43: 61 SIAPA yang BENAR2 MENGETAHUI tentang hari Kiamat, SELAIN ALLAH ??
4. Qs 3:55 SIAPA yang setelah kematianNya diangkat ALLAH ke sisiNya ??
5. Ayat2 Alkitab yang wajib dipercayai oleh muslim : Yoh 3: 16, 18 & 36 ; Yoh 14: 6 ; Mar 16: 16 ; Kis 4:12 ; Rom 8:1-2 ; Rom 10: 9-10 ; Wah 21:27



APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM ( ALLAH ) PASTI MASUK SURGA ?

1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan ROHNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 ; Rom 10 : 9-10 dan Kis Ras 4 : 12 dll. )
5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YHESUA HAMASHIA, sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


SIAPAKAH ANAK-2 ELOHIM ( ALLAH ) ?
1.Mereka yang percaya dan menerima Firman ELOHIM = ELOHIM (Yoh 1: 1 -18 ) yang telah menjadi manusia, yaitu YESHUA HAMASHIA
2.Semua orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh ELOHIM = Roh Kudus ( Rom.8:12- 17 )
3.Mereka yang hidupnya membawa Damai ( Mat.5:9 )
4.Mereka yang sanggup mengasihi orang yang membencinya dan juga sanggup berdoa bagi mereka yang menganiayanya (Mat.5: 44-48 )
5.Mereka yang beriman didalam YESHUA HAMASHIA dan telah dibaptis dalam nama KRISTUS ( Gal.3: 26-27 dan Gal.4 : 4-7 )
6.Mereka yang (telah) lahir ( baru) dari ELOHIM, memiliki benih Illahi dalam dirinya ( I Yoh 3 : 9 )
7.Mereka yang percaya, bahwa YESHUA adalah HAMASHIA= Mesias= Almasih ( Yang Diurapi menjadi Raja dan Tuan diatas segala raja dan tuan, dpl. Juruselamat manusia ) dan yang mengalahkan “dunia” ( maksudnya: roh2 jahat / iblis didunia) menurut I Yoh 5 : 1-5
8.Mereka yang telah memenuhi syarat2 / kondisi diatas ( no. 1-7 ) sehingga disebut : Pemenang dan yang akan masuk dalam Surga ( Wah. 21 : 1 -7 )
9.Anak-2 ELOHIM, pasti-lah orang Kristen / Katolik ( yang telah lahir baru, yang senantiasa hidup / tinggal didalam YESHUA).
Tetapi orang Kristen / Katolik , belum tentu termasuk anak2 ELOHIM, yaitu mereka yang hanya ber- Ktp Kristen / Katolik , tapi belum lahir baru, tidak hidup / tinggal didalam YESHUA.
Dari antara mereka inilah yang sering murtad menjadi mualaf

Anonymous said...

SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YESHUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71

3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

Anonymous said...

AYAT2 QURAN YANG NAMPAK JELAS SEKALI BUKAN FIRMAN ALLAH

1. QS 1:6 . awloh berfirman : ". .tunjukilah kami jalan yang lurus", (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus ?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang belum terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1600 thn, masih minta-2 terus .)
Seharusnya firman Allah sbb: "Inilah Jalan yang LURUS : Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, tidak ada seorangpun datang kepada (ALLAH) BAPA , kecuali melalui Aku ( YESUS ) " (sbgm tertulis di Alkitab, Yoh 14 : 6 )
2. Begitu juga QS 1:5 awloh bersabda : "Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
Comment : Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi ? Atau ini bukan firman Allah, tapi perkataan/ doa sang nabi.
Terbuktilah dengan mudah, nyata dan jelas, bahwa claimnya : Allah yang mendikte kan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN

3. QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . ( Idem di QS 81:19 )
Jadi jelaslah , ayat ini BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah .
Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata : Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya ( Alquran itu benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
Lihatlah : TELAH DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.

Anonymous said...

5. QS 72 : 1-15 dan 19 Isinya bukan firman Allah, sebagaimana klaim muhamad, melainkan Jin yang berbicara.
Dalam ayat 11 dan 14 Jin berkata : diantara kami ada orang2 yang saleh. ( Padahal Jin tidak sama dengan orang, melainkan = iblis ) Jadi nyatalah bahwa Muhammad ber-DUSTA dengan mengatakan bahwa semua ayat Quran berasal dari Allah yang mendiktekan kepadanya
6. Qs 43: 81 Sangat jelas sekali , adalah perkataan muhamad, BUKAN firman awloh ; berarti Muh. SERING BERDUSTA mengatas namakan Allah.
7. Qs.29:56 Allah membahasakan dirinya “Aku”, tapi di ayat 57 dia membahasakan dirinya Kami , tidak stabil pikirannya
Tuhan (sebagaimana di Alkitab) membahasakan diri Nya adalah Aku, bukan Kami.
Bila dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan budaya Arab, demi penghormatan terhadap Allah ( katanya), berarti awloh adalah tuhannya orang Arab saja , bukan TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang tidak terikat oleh budaya setempat. TUHAN Allah sejati akan memakai bahasa yang universal, berlaku untuk seluruh manusia didunia.
8. QS 69:33 “Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah yang Maha Besar “
Bila itu firman Allah, seharusnya ayat itu seperti ini :” Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada KU “. Allah sejati tidak usah me-muji2 dirinya sendiri sbg maha besar.
Kesimpulan: Ayat QS 69 :33 membuktikan , bahwa bukan Allah yang berfirman, melainkan sang nabi sendiri, yang meng atas namakan Allah
9. QS. 29 :62 awloh bersabda : ”…….Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu “.
Ini juga idem, BUKAN firman Allah, tetapi nabi yang berbicara, mengatas namakan awloh. sebab dari kalimat firman diatas, jelas dan nyata bukan firman Allah , dan Allah yang sejati tidak perlu me-muji2 diri Nya sendiri. Buktikan saja bahwa ia benar2 Maha tahu !
10. QS. 29: 36 Ayat ini juga sangat jelas dan nyata BUKAN firman Allah dan juga bukan perkataan Muhammad, melainkan perkataan nabi Syu’aib.

Anonymous said...

11. QS.47 :7….. .. “Jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolong mu.”
Comment :
a. Allah koq minta2 tolong kepada manusia, berarti Dia tidak Maha Kuasa.
b. Koq Allah ini hitung2-an dengan manusia, harus ditolong duluan, baru mau membalas menolong.
Pemakaian kata ”Dia”, menunjukkan, bahwa yang berfirman BUKAN ALLAH, melainkan sang nabi sendiri. Berarti dia ber-DUSTA telah mengatakan semua ayat adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya
12. QS 4:84 …..Mudah2an Allah menolak….. Comment :
-Berarti yang berfirman bukan Allah, melainkan Muhammad sendiri ; dia berdusta mengatakan, bahwa semua ayat didiktekan oleh Allah
-Berarti Allah nya tidak Maha Kuasa, tidak sanggup memastikan, hanya berharap mudah2an

13. QS 33:56 “Allah dan malaikat2Nya bershalawat untuk muhamad” ( Aneh ! )
Arti Shalawat ( menurut catatan kaki no 1230-1231 dalam terjemahan Depag th 1978 ) :
MEMOHON SUPAYA ALLAH memberi rahmat, kemuliaan, dan keselamatan untuk seseorang
Comment: -awloh memohon kepada Allah mana lagi ?
Berarti / Kesimpulan :
- awloh BUKAN Allah, dan
- muhamad banyak dosanya, sebab dia cabul, belum mendapat keselamatan , belum masuk surga

14. QS 19:36 awloh bersabda : ”Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
Claim muslim : ini adalah perkataan awloh, Jadi awloh masih memiliki Tuhan yang ada diatasnya. Tuhannya awloh sama dengan Tuhan mu

15. QS 2: 249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul ), tiba2 di ayat 251 lompat/ ngaco ke Daud dan Jalut ( Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon , tapi ngaco/ lompat ke Daud, yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata bahasanya , paling benar dan sempurna. INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
INILAH : BUKTI KEBODOHAN AWLOH , DIA BINGUNG, LUPA SEJARAH , BUKTI KEPALSUAN QURAN
Hanya bisa menipu orang2 yang BODOH, yang membaca kitab tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca

Anonymous said...

APAKAH BEDA antara ADAM dan YESUS ?
Ini menjawab pendapat keliru orang2 muslim yang sering menganggap, bahwa hal kejadian Yesus = Adam, bahkan Adam lebih hebat karena tidak punya ibu dan bapak
1. Rohnya Adam adalah roh ciptaan TUHAN,
Sedangkan RohNya Yesus, adalah Roh ELOHIM sendiri ( dasar ayatnya : Kol 1:15-19 ; Kol 2: 9 ; Fil 2: 5-10 ; Ibr 1: 2-3 ; I Tim 3: 16 ; QS 21:91 & 4:171 ; Hadis Anas bin Malik hal 72 ),
YESUS PENCIPTA segala sesuatu ( Kol 1:16 & Ibr 1:2 )
2. Adam adalah makhluk hidup, sedangkan YESUS ADALAH YANG MEMBERI KEHIDUPAN
(dasar ayatnya I Kor 15: 45 dan Yoh 14:6 dan Wahyu 21:27)
3. Adam berdosa dan membuat manusia keturunannya jatuh kedalam dosa, ( menjadi manusia fana, diusir dari Taman Firdaus ) menjadi hamba iblis, bahkan menjadi anak2 iblis.
Sedangkan YESUS TIDAK ADA DOSA ( I Yoh 3: 3, 5 & I Ptr 2:22 & QS 19: 19 ) dan MEMBEBASKAN MANUSIA dari : dosa dan perhambaan iblis, dan menjadikan mereka anak2 TUHAN ( I Kor 15: 21-22 ) dan pasti akan membawa orang2 yang percaya kepadaNya, kembali ke Surga
4. Adam takluk kepada maut , sedangkan Yesus TIDAK takluk kepada maut, bahkan MENAKLUKKAN MAUT bagi orang2 yang PERCAYA kepada Nya ( dasar ayatnya I Tim 6: 16 )


APAKAH BEDA antara MUHAMAD dan YESUS ?
Ya, terlalu jauh lah, tidak dapat dibandingkan, bagaikan langit dan bumi .
Pencipta mana dapat dibandingkan dengan makhluk ciptaanNya

Tentang nabi Musa saja ( Nabi Besar Asli dari Israel ) , kitab suci mengatakan :” Sebab Ia ( Yesus) dipandang layak mendapat KEMULIAAN LEBIH BESAR dari pada Musa, sama seperti ahli bangunan lebih dihormati dari pada rumah yang dibangunnya” ( Ibr 3: 3 )

Jadi seorang nabi yang Bukan Asli dari Israel, yang HANYA ME- NGAKU2 sendiri dan MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi, alias palsu TIDAKLAH DAPAT dibandingkan dengan Yesus, terlalu jauh dibawah Nya

Anonymous said...

KEISTIMEWAAN ISA YANG TERSEMBUNYI DLM QURAN , SIAPAKAH DIA SESUNGGUHNYA ?

1. ISA ADALAH SATU2-NYA NABI YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT) ? ( baca di QS 2: 87,253 dan QS 5:110 ). Tetapi kepada muhamad TIDAK !

2. ISA SATU-2NYA NABI / MANUSIA YANG MENGETAHUI tentang Hari Kiamat ( QS 43: 61 )
PADAHAL menurut : QS 7: 187 dan 31: 34 dan dlm QS. 67 : 26 “ Sesungguhnya ilmu ( ttg hari kiamat itu) HANYA PADA SISI ALLAH, dan sesungguhnya aku ( Muh. ) hanyalah seorang pemberi peringatan”.

3. ISA, SATU-2NYA NABI YANG MENGETAHUI HAL2 YANG GAIB, dan apa yang kamu makan dan simpan dirumahmu ( QS 3: 49 ) dan juga satu2-nya Nabi yang bisa menghidupkan benda atau orang mati setiap saat Dia menghendakinya. ( QS 5 : 110 ). Jadi siapakah Isa sebenarnya ? Mana lebih tinggi dengan Muhammad atau nabi lain ?
Janganlah menipu diri sendiri. Sadarlah dan jujurlah dan Renungkanlah !

4. ISA, SATU2NYA NABI YANG LAHIRNYA OLEH BENIH ILAHI (= Rohulqudus , BUKAN Malaikat ! ) yang ditiupkan ke dalam rahim Maryam, sehingga Ia dapat disebut Anak Rohulqudus = Anak Allah ( QS 66: 12 )

5. ISA, SATU2-NYA NABI YANG DI “ISI” DENGAN ROH ALLAH, dengan cara ditiupkan kedalam tubuh Maryam, supaya menjadi Tanda ( Kekuasaan Allah ) yang BESAR bagi Semesta Alam (QS 21:91 ) Tidak ada nabi2 lain yang seperti itu.

6. ISA , JUGA SATU2NYA NABI yang TELAH DITETAPKAN ( diputuskan ) oleh Allah menjadi TANDA bagi manusia dan RAHMAT dari Allah ( Qs. 19: 19- 21) Tidak ada nabi lain yang seperti itu.

7. QS 95: 8 ” Allah dapat menjadikan makhluk hidup ”, bandingkan dgn QS 3: 49 ” ISA JUGA DAPAT MEMBUAT BURUNG ( HIDUP ) DARI TANAH LIAT ”

8. QS 5:110 Yesus SANGGUP MEMBANGKITKAN orang mati dan JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA DAN NAIK KE SURGA DGN KEKUATAN NYA SENDIRI ,MANA ADAORANG SEPERI DIA ?
Anda pasti berkata : Itu kan seijin Allah . Kami menjawab : kenapa HANYA Yesus yg mendapat KUASA tsb ? dan kepada muhamad , TIDAK ?? kenapa ?? Ya , karena Yesus jauh lebih istimewa dan lebih besar dr pd muhamad

9. SEMUA AHLI KITAB AKAN BERIMAN KEPADA ISA MENJELANG KEMATIANNYA DAN DI HARI KIAMAT NANTI ISA AKAN MENJADI SAKSI TERHADAP MEREKA. ( QS 4: 159) . Bukan sbg nabi, sebab kan kamu sudah percaya pada saat ini ! Kenapa harus menunggu hari kematian ?

10. Hadits Sahih Muslim, rujukan 127 dan Hadits Bukhari 34 : 425 dan Kis 10: 42-43
“ Kelak di hari Kiamat ISA ( YESUS ) AKAN MENJADI HAKIM BAGI SEMUA MANUSIA”

11. QS.4:171…”SESUNGGUHNYA ALMASIH , ISA PUTRA MARYAM ITU, ADALAH UTUSAN ALLAH dan KALIMAT-NYA ( FIRMANNYA ), yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan ROH dari pada-NYA……” Sengaja kami tidak salin : kata2 SISIPAN dalam kurung dan catatan-2 kaki, karena “penjelasan” itu BUKAN menjelaskan, sebaliknya malahan meng-UBAH arti dan MENYESATKAN ARTI sebenarnya; MEMUTARBALIKKAN ARTI sebenarnya. Bandingkan dengan Alkitab ( Jangan lupa bahwa Quran mengakui dan memerintahkan untuk menegakkan ajaran Alkitab, sebaliknya TIDAK ).
BACA HADIS ANAS BIN MALIK HAL 72 : ”ISA ITU SESUNGGUHNYA ROH ALLAH DAN FIRMANNYA ” = Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu ”

12. Ya ISA SATU2 NYA NABI YANG BERGELAR : ALMASIH, artinya : Yang Diurapi Menjadi Raja diatas segala Raja, Penguasa Alam Semesta, Juruselamat Manusia

13. QS 3 :45 ( TANPA kata2 dalam kurung yang “disisipi ” sehingga MENYESATKAN / MENGUBAH arti )
“ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan ”KALIMAT” dari pada Nya, nama-Nya Al Masih Isa putera Maryam, seorang yang terkemuka di dunia dan di akhirat…… Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, Muhammad pun tidak
Jadi ISA ADALAH KALIMAT ALLAH = FIRMAN ALLAH , dan juga menurut Al Kitab di Yoh 1: 1 FIRMAN ALLAH = ALLAH
Jadi , tariklah kesimpulan, siapakah Yesus sesungguhnya ? Jujurlah terhadap hati nurani anda
14. PERINTAH DALAM kitab anda supaya TAAT KEPADA YESUS : Qs 3: 50 dan Qs 43: 63
15. Isa berkuasa mengubah hukum, menghalalkan sebagian apa yang diharamkan ( QS 3: 50 )



bersambung

Anonymous said...

samb. ttg keistimewaan Isa dlm quran
16. Hanya Isa, satu2 nya nabi yang diangkat kepada Allah setelah ajal Nya ( QS.3: 55 dan 4: 158 ) nabi2 lain tidak ada, Muhammad pun tidak.
17. Firaun pun dalam (QS 10: 90 ) mengakui, bahwa tidak ada Tuhan selain Tuhan yang dipercayai bani Israel. Jadi, bukan awloh, melainkan TUHAN , Allah Israel.

TETAPI MUSLIM HARUS MENGERTI JUGA , YESUS YANG SEBENARNYA ( Menurut Alkitab)
Muslim harus percaya apa kata Alkitab, sesuai dgn perintah QS 5: 46 & 68 ; 32:23 dan 10: 94 dan TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan ayat Alkitab sudah dipalsukan !

1. Nabi Yesaya telah menubuatkan ratusan tahun sebelum kedatangan Yesus dalam kitabnya di Yes 9: 6-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, Besar Kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya.
2. Menurut Kol 1 : 15 " Ia adalah GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan....."
ayat 16:…” karena DIDALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA SESUATU DICIPTAKAN oleh DIA ( YESUS ) dan untuk DIA
Ayat 17 : “IA ADA TERLEBIH DAHULU dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DIDALAM DIA "
Ayat 19 : Karena SELURUH KEPENUHAN KUASA TUHAN YAHWEH berkenan
" diam" DIDALAM DIA
3. Kol 2: 9 ” Sebab DALAM DIALAH BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ILLAHIAN SECARA LAHIRIAH ,…

4. Fil 2 : 5-10........ KRISTUS YESUS, yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap KESETARAAN dengan ELOHIM itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang Hamba dan menjadi sama dengan manusia

5. Ibr 1: 2 (end) - 3 …….“ Oleh Dia (Yesus), ELOHIM telah menjadikan alam semesta.
Ia ( YESUS ) adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ELOHIM dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh Kekuasaan…..”

6. Gal 3:13 “ KRISTUS TELAH MENEBUS kita ( umatNya ) dari kutuk hukum Taurat dengan jalan MENJADI KUTUK KARENA KITA ( umatNya), sebab ada tertulis :” Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib “

7. Ef.1 : 7 Sebab DIDALAM DIA ( YESUS ) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

8. Yoh 1: 1-14 ” Pada mulanya adalah FIRMAN ; FIRMAN itu ada ber- sama2 dengan ELOHIM dan FIRMAN itu adalah ELOHIM
ayat 10 : " Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal NYA
Ayat 12 : Tetapi semua orang yang menerimaNya , diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH ( ELOHIM ). Ayat 14 : FIRMAN itu telah menjadi manusia dan " diam" diantara kita........"
Ayat 18 : “Tidak seorangpun yang pernah melihat ELOHIM, tetapi Anak Tunggal ELOHIM, yang ada dipangkuan Bapa, Dialah yang me- NYATA–kan Nya ( membuat jadi nyata )

9. I Yoh 5: 7 “ Sebab ada tiga yang memberi kesaksian ( disorga ) : Bapa , Firman dan Roh Kudus ; dan ketigaNya adalah SATU ( bukan tiga )”
[Sama seperti : tubuh , jiwa dan roh mu , semuanya ada tiga, tetapi manusianya, kamu adalah SATU. Ya atau tidak ? ]
HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

10. I Tim3:16…. AGUNGlah rahasia ibadah kita : “ DIA, ALLAH YANG TELAH MENYATAKAN DIRI NYA DALAM RUPA MANUSIA,………”

11. Yoh 14: 6 Yesus berkata :” Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”
Ayat 9-11 : …..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa……
….tetapi Bapa yang “diam” didalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan Nya…..
…. bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku”. Yesus mengulangi kata2 ini di Yoh 10:38
12. Yohanes menulis dalam I Yoh 5: 20 ………..“Yesus Kristus, Dia adalah Elohim yang benar dan HIDUP yang kekal “

Anonymous said...

BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS
TETAPI : EH MALAH TERBUKTI SEBALIKNYA !

1. Mengapa gelar Kalimatulloh dan Rohulloh hanya diberikan kepada Yesus, bukan kepada Muhammad ? ( QS 4: 171 )
2. Mengapa dikatakan hanya Allah dan Yesus yang benar2 mengetahui tentang Hari Kiamat, sedangkan Muhammad dan nabi lain tidak ? ( QS 43: 61 – QS 31:34 – QS 7: 187) Inilah jalan yang lurus, ikutilah Aku ( Yesus )
3. Mengapa dikatakan dalam QS 3: 55, hanya pengikut Yesus yang diangkat diatas orang2 kafir? Sedangkan pengikut Muhammad tidak . Dan Yesus pun diangkat Allah ke sisi Nya tapi Muhamad tidak diangkat ke sisi Allah sebagaimana Yesus ?
4. Mengapa di QS.19: 71 tertulis :“ Dan TIDAK ADA seorangpun dari padamu, melainkan MENDATANGI NERAKA ITU. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu KEMESTIAN YANG SUDAH DITETAPKAN.” ( Padahal pengikut Yesus diangkat diatas orang2 kafir ). Baca juga QS 20:74 “ Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahanam. “ ( Apakah anda mampu suci kudus ? nabi anda saja tidak suci, perlu didoakan umatnya setiap hari, apalagi anda ; Oleh sebab itu, PASTILAH anda masuk neraka Jahanam ! ) PELAJARILAH , MENGAPA/ BAGAIMANA ORANG-2 YANG PERCAYA YESUS BISA / MAMPU SUCI KUDUS !
5. Mengapa hanya Muhammad dan keluarganya yang perlu didoakan tiap hari supaya selamat? Padahal nabi2 asli dari Israel tidak perlu didoakan ( sebab mereka sudah pasti selamat.)
6. Mengapa Muhammad bergelar Saw, yang berarti ; SEMOGA Allah memberi rahmat dan keselamatan atasnya, sedangkan nabi2 lain bergelar As, yang berarti :Keselamatan atasnya ( tidak ada kata SEMOGA; berarti sudah pasti Selamat) ?
7. Mengapa Muhammad mati karena keracunan, padahal Rasul Paulus digigit ular beracun tidak apa2 ( Kis 28: 3-6)
8. Mengapa hanya Yesus yang dilahirkan oleh Benih Rohul Qudus,yang ditiupkan kedlm rahim Maryam, sehingga dapat disebut Anak Rohul Qudus = Anak Allah, sedangkan Muhammad tidak ? ( QS 21:91 dan 66: 12 )
9. Mengapa hanya Yesus yang diperkuat oleh Rohul Qudus dan diberikan BUKTI2 KEBENARAN ( BERUPA MUKJIZAT ) ? ( QS 2: 87 253 ) sedangkan kepada Muhammad tidak ?
10. Mengapa hanya Yesus yang TELAH DITENTUKAN Allah menjadi TANDA bagi manusia dan RAHMAT dari Allah ( bagi manusia) sebagaimana di QS. 19:21, dan bukan Muhammad ?
11. Mengapa hanya Yesus yang dikatakan (dalam QS. 3: 45), sebagai orang yang TERKEMUKA dibumi dan di Sorga, bukan Muhammad ?
12. Mengapa hanya Yesus yang sanggup membunuh Dajjal kelak, hanya dengan hembusan nafasNya, dan bukan Muhammad atau nabi lain ?

13. MENGAPA HANYA YESUS YANG DIKATAKAN ORANG SUCI (DALAM QS 19:19 ), DAN MUHAMMAD DAN NABI -2 LAIN TIDAK ?

14. Mengapa Tanda2 dan Bukti2 ke Nabian hanya diberikan Allah kepada Yesus ( QS 3: 49 dan QS 5:110 ) dan juga kepada nabi-2 lain sebelumnya, dan tidak sama sekali kepada Muhammad ?
15. Mengapa ada banyak Nubuat Kedatangan : Kelahiran, Kematian , Kebangkitan dan Kenaikan Yesus didalam kitab para Nabi ( sebelumnya) sedangkan bagi Muhammad tidak ada satupun nubuat didalam Kitab sebelumnya, bagi dia ? Menyedihkan sekali
16. Mengapa Muhammad tidak mempunyai kemampuan melakukan mujizat seperti Musa , Elia, Elisa, Petrus dll, dan Yesus dalam : Menyembuhkan orang sakit ( Qs 43: 40 ) dan membangkitkan orang mati (Qs 35 : 20 ) ? Sebagai Tanda Bukti ke nabi annya ? Mengapa Allah tidak memberikan kepadanya (QS 10: 20 ) ?
Apakah karena dia tidak layak, sebab hidupnya tidak suci kudus ! ? Bahkan penuh dosa : Cabul, Kebencian, Kekerasan/ pembunuhan, Fitnah, Dusta- 2 ?
Mengapa dia dibedakan daripada nabi2 lain dalam hal kemampuan membuat mujizat ?
( Sehingga umatnya terpaksa membual meng-ada2-kan kisah2 dusta / dongeng tentang nabi membelah bulan dsb )
APAKAH KARENA MEMANG DIA BUKAN SEORANG NABI, SEBAGAIMANA PENGAKUANNYA ? ? PIKIRKANLAH DAN RENUNGKANLAH ! ! !
APAKAH NABI INI LAYAK SBG PEMIMPIN PARA NABI dan PANTAS DIIKUTI ? ?

*

Anonymous said...

Banyak ayat2 dlm Quran yg seharusnya bisa menyadarkan muslim akan Kebenaran Alkitab dan Yesus sbg Tuhan Allah yang layak dipercaya / diimani, ttp mengapa TIDAK ??
Sebab mereka dibutakan oleh kesombongan ,merasa diri paling benar, sehingga telinga dan mata tertutup terhadap Kebenaran yg sejati, ttp malah dibuka utk DUSTA2

Lebih percaya & suka kpd surga yg cabul dr pd surga yg suci tanpa ada
percabulan
Lebih suka menjadi anak iblis dr pd menjadi Allah
Lebih suka dosa tidak dihapus dr pd dihapus oleh DARAH Yesus , padahal SANGAT RUGI
Lebih percaya kpd nabi yg tidak punya bukti2 kenabian dan cabul dr pd Nabi Asli yg jelas terbukti kenabian dan KeAllahanNya + yg suci kudus tanpa dosa , padahal sudah tertulis dlm Qs 19:19

njlajahweb said...

sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, Qs 40:74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. Qs 40:75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). Qs 40:76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

njlajahweb said...

SEKILAS INFO

Yesus Kristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat (Gal 3:13), bagi semua manusia didunia (I Yoh 2:2), baik terhadap Kristen juga terhadap non Kristen (walaupun non Kristen tidak berpindah agama ke agama Kristen)
>>> Namun Yesus Kristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun non Kristen.
>>> Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.
>>> NB 1: Penebusan Yesus Kristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan non Kristen, tapi belum diberikan.
>>> Namun hanya diberikan,
ketika mereka ( Kristen & non Kristen ),
bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada Hari Penghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa / keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.
>>> Maka pada saat itulah Yesus Kristus menghapus total timbangan dosa / keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan Yesus Kristus difungsikan, jika hati non Kristen percaya bahwa Yesus Kristus mampu menebus /menghapus kutuk hukum taurat.
>>> (ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, bisa tanpa diduga, bisa juga tanpa permisi)

njlajahweb said...

>>> Sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

>>> Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

>>> Sekilas info renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya >>> https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

>>> http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

>>> Sekilas info *kutipan dari >>> http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358 >>> iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar. dan iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetik pun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar. >>> ( inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis. ) >>> hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

njlajahweb said...

SEKILAS INFO Saat kapanpun Keilahian Yesus Kristus juga Roh Kudus bisa disebut Allah, ( hanya jika berdasarkan Kualitas Keilahian )
>>> Demikian juga saat kapanpun Yesus juga Roh Kudus bisa disebut Utusan, ( hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal Kualitas Keilahian. )
>>> 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
>>> 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
>>> (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada Kualitas Allah yang terkandung dalam Keilahian Yesus)
>>> 5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
>>> 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
===
Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
---
3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

njlajahweb said...

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
---
5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
***
21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

---
8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
---
9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
---
28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
---
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
---
1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

njlajahweb said...

Sekilas Info Yes 3:18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! -- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Ams 24:17 Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok, 24:18 supaya TUHAN tidak melihatnya dan menganggapnya jahat, lalu memalingkan murkanya dari pada orang itu. Mat 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. Mat 25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. 25:42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; 25:43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku. 25:44 Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau? 25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku. 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal." Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. 6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."Bil 14:18 TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. Yes 40:2 tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali lipat karena segala dosanya. Ayb 13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku;

njlajahweb said...

Sekilas Info II Sam 7:14 Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. Apabila ia melakukan kesalahan, maka Aku akan menghukum dia dengan rotan yang dipakai orang dan dengan pukulan yang diberikan anak-anak manusia. Yer 46:28 Maka engkau, janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku menyertai engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuceraiberaikan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah." Why 3:19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! Kis 10:45 Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga, Mat 11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya. 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Mat 10:22 Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Why 3:11 Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu. Why 2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan. Yak 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. Mat 16:25 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.