Ironis,Mengumbar Tantangan untuk pamer kebutaan dan Ketulian(bag 2)


Dari Komentar komentar Transformasi Indonesia sebelumnya yang sudah Penulis tanggapi ada beberapa Point ,yaitu :
1.Komentar yang mengutip Judul Note,maka sangat wajar kalau Penulis perlu mempertanyakan Komentarnya sesuai Topik pembahasan atau tidak,
Topik pembahasannya dalam note yang ia komentari adalah Jelas ,yaitu :Benarkah Islam Hanyalah Karangan Muhammad Bin Abdullah?
2,Mana yang menjilat Ludah sendiri
3.Klaim Taurat Sudah Sempurna
4.Ukuran tentang Keberanian
kenyataan yang terjadi Tanggapan yang diajukan Transformasi Indonesia,adalah TIDAK FOKUS PADA TOPIK PEMBAHASAN yang ia sodorkan sendiri. Tanggapan yang tidak focus pada topic pembahasan ini mengindikasikan kalau ia sekedar Pamer kebutaan dan Ketuliannya.
justru lebih memprihatinkan lagi ia mengawali dengan PAMER menjadikan tanggapannya sebagai NOTE tersendiri,dan juga dipostingkan diblognya, :
pada bagian ini penulis akan menyampaikan dokumentasi lanjutan apa yang sudah terjadi

Transformasi Indonesia · 10 teman yang sama
http://www.facebook.com/note.php?note_id=352272984793421
Perluas Pratinjau
4 jam yang lalu · Suka ·
Transformasi Indonesia · 10 teman yang sama
Yuk Bos Id Amor kita lanjut diskusi ye…
Respon Amor :
ha…ha… Anak Badut memamerkan “KELICIKANNYA”, mendokumentasikan komentarnya dithread ini,tanpa menyertakan Konteks Postingan amor tersebut.
next..
February 22 at 6:30pm · Like ·  1
(Ket:Dalam seluruh Note yang mendokumentasikan perdebatan dengan penulis tersebut ia sengaja tidak menyertakan referensi link diskusi yang terjadi, yang bisa dicek oleh pembaca untuk melihat perdebatannya secara utuh.)
@transformasi ==>
TIDAK ADA HUKUM YANG LEBIH TINGGI DARI HUKUM KASIH DAN MENGASIHI ALLAH DAN SESAMA…SHG SAYA KIRA KLIMAKS TAURAT ADALAH PERJANJIAN BARU…..DAN PERJANJIAN BARU YANG ADA TIDAK BISA DISEMPURNAKAN OLEH QURAN….JADI SELAMANYA QURAN TIDAK DAPAT MENYEMPURNAKAN TAURAT DAN INJIL…ITU HANYA ANGAN-ANGAN UMAT ISLAM SAJA…..
Respon amor :
ha…ha…ha.. tanpa disadari BOCAH BADUT sedang menjilat LUDAHNYA sendiri.
pernyataan yang amor kutip di atas sama saja sedang melakukan penyangkalan pernyataan sebelumnya yang menyatakan :
==Mzm. 19:7 (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna, =>Taurat telah sempurna…..TIDAK mungkin disempurnakan lagi oleh QURAN/Bacaan…..weleh2….==
kalau ada hukum yang lebih tinggi dari Taurat yang diklaim sempurna,maka JELAS ITU BUKTI KETIDAK SEMPURNAAN TAURAT!
dan Kalau tetap YAKIN TAURAT TUHAN itu SEMPURNA maka ANDA TIDAK PANTAS MENJADI orang Kristen tetapi sebagai penganut AGAMA YAHUDI.
karena Mazmur yang anda kutip adalah bagian dari Kitab suci agama Yahudi (Kitab TANAKH) yang diembat KRISTEN,yang kemudian sekedar diganti label menjadi PERJANJIAN LAMA (PL)
agar jelas lagi,anda sedang mempertontonkan SESAT LOGIKA/Logical fallacy
p1. ==>Taurat telah sempurna
p2 ==>Karena sudah sempurna maka tidak mungkin disempurnakan lagi
kesimpulan anda :
TIDAK ADA HUKUM YANG LEBIH TINGGI DARI HUKUM KASIH DAN MENGASIHI ALLAH DAN SESAMA…SHG SAYA KIRA KLIMAKS TAURAT ADALAH PERJANJIAN BARU
Jelas itu kesimpulan yang sangat Kontradiktif dengan premise yang anda sampaikan sebelumnya
kemudian anda MELANJUTKAN KESESATAN LOGIKA selanjutnya :
SO BERTOBATLAH ID AMOR…SEBELUM ANDA MENGUNJUNGI NERAKA…SPT YANG ALLOH TELAH TETAPKAN…(Q 19:71)….GA ADA AYATNYA NERAKA BISA MENJADI DINGIN BOS…JUSTRU ALKITAB NYATAKAN NYALA API NERAKA TIDAK AKAN PERNAH PADAM….JUJUR GUE KASIHAN LIAT UMAT ISLAM YANG DIBELENGGU OLEH DOKTRIN SESAT MUHAMMAD….DENGAN SEOLAH MENYEMBAH TUHAN YANG TIDAK KELIHATAN…SEOLAH MEREKA ITU BENAR….WELEH2…ANEH2 AJA BOS….
>> JIKA UMAT ISLAM DITANYA SIAPAKAH YANG MENGHENDAKI NERAKA PENUH ALLAH ATAU IBLIS??=>DIJAMIN UMAT ISLAM GA BISA JAWAB….KRN MENURUT QURAN…ALLAH SANGAT BERHASRAT NERAKA PENUH…
Sahih International
[That] I will surely fill Hell..(Q 38:85)
85. Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka ..(Q 38:85)
“Sesungguhnya akan Aku penuhi neraka jahannam itu dengan jin dan manusia bersama-sama.” …(QS. 32:13)
=>MENGAPA ALLAH KOK INGIN NERAKA YANG DIPENUHI???
Cobalah anda perhatikan wahai muslim(ah) bagaimana tegasnya allah swt berkeras untuk memasukkan semua manusia kedalam neraka.
DAN BERUSAHA MEMENEHUI NERAKA DENGAN MANUSIA…
YANG MENJADI PERTANYAAN :
1.ADAKAH AYATNYA DI ALKITAB BAHWA TUHAN AKAN MEMENUHI NERAKA???
2.SIAPAKAH YANG BERTUGAS MEMENUHI NERAKA??BUKANKAH SEHARUSNYA TUGAS DARI IBLIS???APAKAH TUHAN TIDAK SENANG MANUSIA ADA DI SURGA??
3.ATAS DASAR APA KOK TUHAN BERSUSAH-SUSAH/BERUPAYA MEMENUHI NERAKA???SEHARUSNYA YANG IA USAHAKAN ADALAH MANUSIA MASUK SURGA BUKAN??DAN MEMENUHI SURGA BUKAN???APA KURANG TEMPAT DI SURGA SHG TUHAN ANDA MENYUSAHKAN DIRINYA AGAR MEMENUHI NERAKA???
INILAH TUHAN ORANG KRISTEN…TUHAN ORANG KRISTEN TIDAK MENGHENDAKI 1 ORANGPUN BINASA…
Yoh. 10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan MEREKA PASTI TIDAK AKAN BINASA[ADA SUATU KEPASTIAN TIDAK BINASA]
SAMPAI SELAMA-LAMANYA[BAHKAN KEPASTIAN TIDAK BINASA SAMPAI SELAMA-LAMANYA]dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
[BUKANKAH HANYA TUHAN YANG MAMPU MEMBERI KEPASTIAN MANUSIA TIDAK BINASA???JK ISA BISA MEMBERI JAMINAN ITU BERARTI DIA TUHAN..
ISA ADALAH TUHAN....YANG TIDAK KURANG KERJAAN MEMENUHI NERAKA...]
[JUJUR SAYA SEMAKIN BELAJAR ALQURAN SEMAKIN KETAHUAN BELANGNYA...]
Tidak pandang apakah manusia itu baik atau bukan, apakah manusia itu suci atau bukan.
Tidakkah ini membuatmu harus memutar otak berfikir keras demi menghindari kenyataan ini? Mengerikan bukan? So masih mau bertahan?
Kesimpulan dari semua ialah bahwasanya allah swt SETAN yang menyaru jadi tuhan dan anda harus segera membuat keputusan.
Jangan sampai terlambat. Murtadlah…hindarilah neraka itu.
Ingat satu-satunya karakter setan adalah ngotot untuk membawa umat manusia ke dalam neraka.
Dan setan tidak akan merelakan manusia yang telah ditawannya untuk keluar dari neraka.
respon amor :
1.komentar anda di atas adalah komentar ngelantur alias OOT, alias the Red Herring
anda mengajukan Topik pembahasan soal Tuhan yang tidak mungkin merubah ketetapannya kini ngelantur ke pembahasan masalah lain.
2.Topik soal Qs 19:17 sudah ada pembahasannya ,yaitu di sini :
http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150251042442972
3.Kalau anda Ngotot dengan misi memurtadkan umat islam,apa bedanya anda dengan IBLIS?
Misionaris PEMURTADAN paling senior adalah Iblis laknatullah,misi Memurtadkan adalah agar manusia meninggalkan JALAN YANG BENAR,Shiratal Mustaqim agar mengikuti langkah langkah Iblis. kalau Misionaris yang berwujud manusia yang misinya adalah untuk Memurtadkan Muslim dari Jalan yang Benar,yaitu Islam
dan dari pertemuan singkat saja anda sudah mempertontonkan sebagai orang yang berdiskusi sesuai topik pembahasan.
menggunakan cara CULAS dalam mendokumentasikan sebuah diskusi.
jadi kalau amor anggap anda hanyalah ANAK BADUT,yang sedang mencari perhatian dan sensasi dengan menantang diskusi dengan amor,itu masih mending.. dari pada amor sebut anda hanyalah antek IBLIS LAKNATULLAh
next..
BENARKAH MENURUT AL QUR’AN ,SEMUA MUSLIM MASUK NERAKA?
Dalam berbagai diskusi lintas agama seringkali para kafir harby mencemooh umat islam yang melakukan berbagai Ibadah dengan kesungguhan hati.   dan salah satu cemoohan mereka adalah dengan mengutip Qs 19:71 sebagai dasar cemoohan kalau Umat Islam semuanya akan masuk neraka….
By: Id Amor
February 22 at 7:52pm ·
Transformasi Indonesia mengutip postingan Amor
Id Amor berkata ….
kalau anda yakin TAURAT TELAH SEMPURNA,maka kalau ada yang MENGKLAIM MENGGENAPINYA jelas HARUS ANDA TOLAK!
Kemudian ia tanggapi
_____________
JAWAB :
HUKUM YANG SEMPURNA APAKAH MENJAMIN PELAKUNYA JUGA PASTI TELAH SEMPURNA???ADAKAH HUKUM YANG SEMPURNA DIKATAKAN TIDAK SEMPURNA LANTARAN PELAKU HUKUM YANG TIDAK DAPAT MELAKUKAN HUKUM?JIKA DEMIKIAN TIDAK PERLU ADA PENJARA DAN TIDAK PERLU ADA PENEGAK HUKUM DIDUNIA INI DONG??KRN SEMUA MANUSIA PASTI TAAT KEPADA HUKUM….GMN BOS AMOR??OTAK ANDA DIMANA NIH???[MAAF AGAK KASAR YE…KRN STATEMENT ISLAM BANYAK YANG KONYOL…SPT STATEMENT ANDA DIATAS….]
HUKUM DIDUNIA INI SELALU DISEMPURNAKAN…..KARENA PEMBUATNYA TIDAK SEMPURNA….MAKA DARI ITU PERKATAAN HUKUMNYAPUN YANG DIBUAT MANUSIA TIDAK JUGA SEMPURNA PERLU DISEMPURNAKAN….CONTOH ADANYA AMANDEMEN UNDANG-UNDANG,DST…JIKA HUKUM YANG DIBUAT MANUSIA SUDAH SEMPURNA TIDAK PERLU ADA AMANDEMEN DONG?…..KRN MANUSIA SADAR PERKATAAN DALAM HUKUM PERUNDANGAN MANUSIA SERING KALI TIDAK SEMPURNA…KRN MANUSIA MEMANG TIDAK SEMPURNA ADANYA….TETAPI ALLAH PEMBUAT HUKUM ILAHI TIDAK MUNGKIN TIDAK SEMPURNA….KRN IA ADALAH ALLAH YANG TIDAK MUNGKIN GAGAL…DAN IA MAHA TAHU….
BACA ROMA 9:6 Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. (KONFIRM DENGAN YES 55:11)KONFIRM AYUB 42:2=> “Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.
PERTAMA ANDA PERLU TAHU SIAPAKAH MANUSIA ITU SENDIRI DI MATA ALLAH :
YES 43:27 Bapa leluhurmu yang pertama(ADAM) sudah berdosa, dan jurubicaramu telah memberontak terhadap Aku.
APA BUKTI ADAM MEMBERONTAK KEPADA ALLAH?
KEJADIAN 2:17 => tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah ENGKAU MATI.” =>TUHAN JELAS MELARANG MANUSIA MEMAKAN PENGETAHUAN BAIK DAN BURUK…TETAPI KARENA BUJUK RAYU SI ULAR…MAKA MANUSIA MEMAKANNYA PULA….AKHIRNYA SEJAK SAAT ITU, DIDALAM HATI MANUSIA TERTANAM SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH DAN SELURUH KETETAPAN-NYA….APA BUKTINYA?BACA KEJADIAN 6:5 DAN KEJADIAN 8:21…
TERLIHAT JELAS SPIRIT PEMBERONTAKAN ITU MULAI BERCOKOL DALAM DIRI MANUSIA…INILAH TABIAT DOSA/DOSA WARIS….
KEJADIAN 6:5 => Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,
BAHKAN SEJAK KECIL SPIRIT PEMBRONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU ADA DALAM DIRI MANUSIA
KEJADIAN 8:21 => Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: “Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.
APA BUKTI LAIN SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU ADA DIDALAM DIRI MANUSIA??
YER 4:22 “Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu.”
MANUSIA TERLALU PINTAR BERBUAT JAHAT…SAMPAI-SAMPAI TIDAK TAHU BAGAIMANA UNTUK BERBUAT BAIK….SHG NABI YESAYA MENULISKAN….YES 1:17 =>BELAJARLAH BERBUAT BAIK…..HAL YANG BAIK PERLU DIPELAJARI…TETAPI UNTUK MELAKUKAN APA YANG JAHAT MANUSIA SANGAT AHLI TIDAK PERLU DIPELAJARI….BAHKAN SEJAK KECIL MANUSIA ITU JAGO UNTUK MEMBERONTAK DAN BERBUAT JAHAT…HAL ITU TERTULIS PULA DALAM QURAN…Q 53:32….SHG PENGKOTBAH MENULISKAN…..PENGKOTBAH 7:20 => Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa! =>TIDAK ADA ORANG SALEH DIDUNIA INI YANG TIDAK BERBUAT DOSA….DAN RASUL YOHANES MENYATAKAN => I YOH 1:8 => Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.=>JIKA MANUSIA BERKATA DIRINYA TIDAK BERDOSA SESUNGGUHNYA IA TELAH MENIPU DIRINYA SENDIRI….SHG RASUL PAULUS BERKATA ROMA 3:23 => Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,=>SEMUA ORANG TELAH BERBUAT DOSA DAN KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH…
ALLAH MENGENAL MANUSIA SEJAK DARI KANDUNGAN…
YER 1:5..”Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenalengkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan,….
MATA TUHAN MELIHAT MANUSIA SELAGI BAKAL ANAK/JANIN….SEBELUM HARI-HARI MANUSIA TERBENTUK SEMUA TELAH DIKETAHUI OLEH ALLAH…SEBAB IA MAHA TAHU…
MZM 139:16… mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.
BAHWA MANUSIA ADALAH PEMBERONTAK…..(KEJADIAN 6:5 =>KECENDERUNGAN HATI MANUSIA MELAKUKAN KEJAHATAN SEMATA)
MAKA DARI ITU MANUSIA YANG DICAP SEBAGAI PEMBERONTAK ALLAH TIDAK LAYAK TINGGAL DI SORGA..DIUSIRLAH MANUSIA DARI SORGA….
respon amor :
tanggapan anda diatas ada kemungkinan
KEMUNGKINAN PERTAMA. Ada tidak mampu mencerna dengan baik Kalimat Bahasa indonesia yang diajukan amor.
sehingga subtansi PESAN AMOR adalah Soal Premis anda sebelumnya :
p1. ==>Taurat telah sempurna
p2 ==>Karena sudah sempurna maka tidak mungkin disempurnakan lagi
kesimpulan Amor yang anda kutip di atas :
kalau ada yang MENGKLAIM MENGGENAPINYA jelas HARUS ANDA TOLAK
anda sama sekali tidak membantah, Kesimpulan amor yang mengacu pada premis yang anda sodorkan, tetapi malah menanggapi dengan ocehan ngelantur yang nggak sesuai dengan Subtansi pesan amor yang dikutip
KEMUNGKINAN KEDUA, anda mengerti subtansi pesan pernyataan yang amor kutip tersebut tetapi anda melakukan PENGALIHAN TOPIK PEMBAHASAN ke masalah lain.
tanggapan semacam ini adalah TANGGAPAN yang bermuatan LOGICAL FALLACY/ SESAT LOGIKA
bersambung..
February 22 at 8:14pm
Id Amor berkata …. dan siapa yang mengklaim MENGGENAPI TAURAT DAN KITAB PARA NABI?
Kemudian ia menanggapi
Jawab: SIAPA YANG HARUS MENGGENAPI TAURAT??WEW…RUPANYA ANDA SEDIKIT SEKALI MEMAHAMI TAURAT BOS YE… BACA KELUARAN 24 DAN ULANGAN 28(=BERKAT DAN KUTUK TAURAT)….=>BACA SECARA TUNTAS BIAR ENTE PAHAM….. KELUARAN 24:8 … “Inilah darah perjanjian yang diadakan TUHAN dengan kamu(MANUSIA), … JADI JELAS TAURAT ITU SUATU PERJANJIAN ANTARA ALLAH DAN MANUSIA….JADI YANG WAJIB MENEPATI PERJANJIAN ITU ADALAH ALLAH DAN MANUSIA…. PERJANJIAN TAURAT DIKATAKAN SUATU PERJANJIAN KEKAL… YEH 16:60 Tetapi Aku akan mengingat perjanjian-Ku dengan engkau pada masa mudamu dan Aku akan meneguhkan bagimu PERJANJIAN YANG KEKAL. YER 50:5 mereka menanyakan jalan ke Sion, ke sanalah mereka terarah: Marilah kita menggabungkan diri kepada TUHAN, bergabung dalam suatu PERJANJIAN KEKAL yang tidak dapat dilupakan! Saya pernah berdiskusi dengan umat Islam di EdyPriyatno WordPress…..bernama BOS MANDRA kalo ente cari di sono ada…..Bos Mandra berkata…Taurat disempurnakan krn manusia LUPA TAURAT…buset….jelas sekali Yer 50:5 =>…Suatu PERJANJIAN KEKAL yang TIDAK DAPAT DILUPAKAN!…JADI ANEH-ANEH AJA BOS MANDRA BERKATA QURAN MENYEMPURNAKAN TAURAT KRN MANUSIA LUPA AKAN TAURAT…INI JELAS PERNYATAAN YANG MENGADA-ADA…SPT BOS ID AMOR…HEHEHHE…. PERJANJIAN ITU TIDAK DINASAKH… MZM 89:34 (89-35) Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar daribibir-Ku tidak akan Kuubah. TETAPI DITEGUHKAN…BACA YER 31:31-34 =>PERJANJIAN DITEGUHKAN DENGAN DIUKIR DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA…DALAM KASIH….(UL 6:5;IMAMAT 19:18) DAN RASUL PAULUS JUGA TIDAK MENGUBAH PERJANJIAN ITU…MALAH MENEGUHKANNYA… ROMA 3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya. MENEGUHKAN DALAM KASIH…SEBAB KASIHLAH KEGENAPAN TAURAT… ROMA 13:10 Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat. DENGAN KASIH MANUSIA TIDAK BERBUAT JAHAT, BAIK ITU TERHADAP SESAMA MAUPUN ALLAH….JADI KASIHLAH KEGENAPAN TAURAT….KASIH YANG AGAPE…..KASIH ITU SENDIRI ADA DALAM TAURAT…. MENGAPA ALLAH MENURUNKAN TAURAT?? TANPA HUKUM DARI ALLAH,MAKA MANUSIA MENJADI LIAR….(ANDA TENTU TAHU KISAH SODOM DAN GOMORA) AMS 29:18 Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. HUKUM TAURAT DAPAT MENGURUNG MANUSIA UNTUK TIDAK MENJADI LIAR….MANUSIA TIDAK BISA BERBUAT SEMAU-MAUNYA… GAL 3:22 Tetapi Kitab Suci telah mengurung segala sesuatu di bawah kekuasaan dosa…(ROMA 7:6=>TAURAT MENGURUNG MANUSIA) UNTUK APA ALLAH MELAKUKAN DEMIKIAN? ROMA 11:32 Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan kemurahan-Nya atas mereka semua. SEBAB…SEMAKIN MANUSIA DIKASIHI OLEH ALLAH…SEMAKIN BESAR PULA IA BERBUAT KASIH… LUK 7:47 => Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.” SEMAKIN MANUSIA BANYAK BERBUAT KASIH…MAKA SEMAKIN BESAR PULA MANUSIA MENGGENAPI TAURAT…ROMA 13:10…. DAN KRN ALLAH PADA AKHIRNYA INGIN MANUSIA ITU SEMPURNA SEPERTI DIA…TUJUAN AKHIR DARI TAURAT ADALAH ALLAH MENGHENDAKI MANUSIA ITU SEMPURNA ADANYA…..SPT HUKUM TAURAT ITU SEMPURNA ADANYA…(MZM 19:7 (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna,…) MAT 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” DAN RASUL PETRUS MERESPONI HAL DIATAS…DENGAN BERKATA… I PETRUS 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus….BAGAIMANA BISA HIDUP KUDUS?ROMA 12:2 =>MEMPERBAHARUI HATI DAN BATIN DARI HARI KE SEHARI…DAN TERUS MAU BELAJAR (YES 1:17)…. ALLAH MENGENAL MANUSIA SEJAK BAKAL ANAK/JANIN…. (MZM 139:16/Q 53:32)=>MANUSIA MEMILIKI SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH….SHG ALLAH BERKATA…MANUSIA TELAH INGKAR KEPADA HUKUM TAURAT… YER 31:32 =>… perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari,…(UNTUK LEBIH JELAS BACA YER 31:31-34) SIAPAKAH MEREKA DISINI??MANUSIA YANG TELAH INGKAR TERHADAP TAURAT…. TETAPI APAKAH ALLAH MEMBIARKAN SAJA HUKUM TAURAT TERUS DIINGKARI??JIKA DEMIKIAN…MAKA ALLAH SUATU SAAT BISA DICAP PERNAH GAGAL DALAM BERFIRMAN DONG YE???PADAHAL YES 55:11 DAN ROMA 9:6 =>JELAS AYAT TERSEBUT INGIN MENJELASKAN BAHWA FIRMAN ALLAH TIDAK MUNGKIN GAGAL…..SEKALIPUN MANUSIA GAGAL…TETAPI FIRMAN ALLAH TIDAK MUNGKIN GAGAL….. DAN DIJELASKAN YER 31:32 =>MANUSIA TIDAK DAPAT MENGGENAPI TAURAT…. SHG TUHAN MERASA PERLU UNTUK DATANG MENGGENAPI TAURAT… SEBAB APA YANG IA YANG TELAH IA FIRMANKAN….IA PULA YANG HARUS MENGGENAPKAN JIKA MANUSIA TIDAK DAPAT….KRN KETERBATASAN MANUSIA…YEH 12:25…APA YANG DIFIRMANKAN ITU HARUS TERLAKSANA…YEH 12:25…Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”..
Respon amor :
Ha…ha..ha..
1.anda punya kesulitan memahami KALIMAT BAHASA INDONESIA ini?
==dan siapa yang mengklaim MENGGENAPI TAURAT DAN KITAB PARA NABI?==
Pertanyaan Amor adalah jelas menggunakan kata SIAPA,Pertanyaan terkait SUBYEK
sedangkan “mengklaim MENGGENAPI ” adalah PREDIKAT kalimat tersebut
sedangkan Obyek kalimat tersebut adalah TAURAT DAN KITAB PARA NABI
MAKA JAWABAN YANG TEPAT adalah MENYEBUT SUBYEKNYA,kenyataanya justru JAWABAN YANG NGELANTUR, tidak membuktikan KECERDASAN anda justru membuktikan yang sebaliknya
tetapi malah anda menyarankan amor baca keluaran 24 dan Ulangan 28
melanjutkan tentang Perjanjian kekal allah dan manusia.dst
2.bagaimana anda bisa berdiskusi dengan baik,kalau anda TIDAK BECUS mencerna Kalimat Bahasa Indonesia (yang dijadikan bahasa diskusi) ini.
BERSAMBUNG
February 22 at 8:48pm ·
‎3.ketika anda menyodorkan bukti bahwa MANUSIA TIDAK BISA MENGGENAPI dengan menyatakan :
[[DAN DIJELASKAN YER 31:32 =>MANUSIA TIDAK DAPAT MENGGENAPI TAURAT….
SHG TUHAN MERASA PERLU UNTUK DATANG MENGGENAPI TAURAT…
SEBAB APA YANG IA YANG TELAH IA FIRMANKAN….IA PULA YANG HARUS MENGGENAPKAN JIKA MANUSIA TIDAK DAPAT]]
dengan Logika apa,kalau ayat Yer 31:32 bisa disimpulkan semacam itu?
kita lihat secara jelas ayat tersebut
PERTAMA Amor sodorkan ayat tersebut dalam teks bahasa Ibrani dari 3 versi yang berbeda , DAN KATA KATANYA JUGA BERBEDA:
31:32 Hebrew OT: Westminster Leningrad Codex
לֹ֣א כַבְּרִ֗ית אֲשֶׁ֤ר כָּרַ֙תִּי֙ אֶת־אֲבֹותָ֔ם בְּיֹום֙ הֶחֱזִיקִ֣י בְיָדָ֔ם לְהֹוצִיאָ֖ם מֵאֶ֖רֶץ מִצְרָ֑יִם אֲשֶׁר־הֵ֜מָּה הֵפֵ֣רוּ אֶת־בְּרִיתִ֗י וְאָנֹכִ֛י בָּעַ֥לְתִּי בָ֖ם נְאֻם־יְהוָֽה׃
ירמיה 31:32 Hebrew OT: WLC (Consonants Only)
לא כברית אשר כרתי את־אבותם ביום החזיקי בידם להוציאם מארץ מצרים אשר־המה הפרו את־בריתי ואנכי בעלתי בם נאם־יהוה
ירמיה 31:32 Hebrew Bible
לא כברית אשר כרתי את אבותם ביום החזיקי בידם להוציאם מארץ מצרים אשר המה הפרו את בריתי ואנכי בעלתי בם נאם יהוה׃
Kemudian kita lihat juga berbagai versi terjemahan bahasa indonesia ayat yeremia 31:32
Versi TERJEMAHAN BARU
31:32 bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.
VERSI BIS (BAHASA INDONESIA SEHARI HARI/AL KITAB KABAR BAIK)
tapi perjanjian itu bukan seperti perjanjian yang Kubuat dengan leluhur mereka ketika Kutuntun mereka keluar dari Mesir. Sekalipun Aku seperti seorang suami bagi mereka, namun mereka mengingkari perjanjian-Ku dengan mereka.
Versi TERJEMAHAN FIRMAN ALLAH YANG HIDUP
Perjanjian itu tidak akan sama seperti perjanjian yang telah Kubuat dengan nenek moyang mereka ketika Aku membawa mereka keluar dari Tanah Mesir — yaitu suatu perjanjian yang telah diingkari oleh mereka walaupun Akulah yang berkuasa atas mereka (sehingga Aku terpaksa menolak mereka).” Demikianlah firman TUHAN.
VERSI TERJEMAHAN LAMA
bukan seperti perjanjian yang sudah Kudirikan dengan nenek moyangnya, tatkala Aku memegang tangannya akan menghantar mereka itu keluar dari negeri Mesir, maka perjanjian-Ku itu sudah dirombaknya, sebab itu Kutolak akan mereka itu.
Versi terjemahan Draft Shellabear
bukannya seperti perjanjian yang telah Kutetapkan dengan segala nenek moyangnya tatkala Aku memimpin tangannya akan membawa dia keluar dari tanah Mesir maka menakarlah ia dari pada perjanjian itu sungguhpun Aku ini seperti suami kepadanya, demikianlah firman Allah.
Versi terjemahan ENDE
Bukan seperti perdjandjian, jang sudah Kuikat dengan nenek-mojang mereka pada hari Aku menuntun mereka keluar dari negeri Mesir, jakni perdjandjian, jang telah dibatalkan mereka, meskipun Aku ini Tuhan mereka, — itulah firman Jahwe –
PERTANYAAN Amor :
DENGAN LOGIKA BAHASA apa,anda bisa menyimpulkan kalau ayat tersebut bisa dimaknai yang bisa menggenapkan hanya Allah,manusia tidak bisa menggenapi?
bersambung
February 22 at 8:51pm
Transformasi Indonesia==>
SHG TUHAN MERASA PERLU UNTUK DATANG MENGGENAPI TAURAT…
SEBAB APA YANG IA YANG TELAH IA FIRMANKAN….IA PULA YANG HARUS MENGGENAPKAN JIKA MANUSIA TIDAK DAPAT….KRN KETERBATASAN MANUSIA…YEH 12:25…
APA YANG DIFIRMANKAN ITU HARUS TERLAKSANA…
YEH 12:25…Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”..
Respon amor :
kita cek saja ayat yang dijadikan dasar TI tersebut,agar jelas yang disampaikannya berargumentasi yang berdasarkan pada FAKTA YANG TERCATAT didalam Alkitab atau PEMERKOSAAN AYAT ALKITAB yang dilakukannya ,dan untuk mengetahui masalah tersebut kita lihat ayat tersebut secara utuh,termasuk perlu menyampaikan teks dalam bahasa Ibraninya:
Yeh 12:25
12:25 Hebrew OT: Westminster Leningrad Codex
כִּ֣י ׀ אֲנִ֣י יְהוָ֗ה אֲדַבֵּר֙ אֵת֩ אֲשֶׁ֨ר אֲדַבֵּ֤ר דָּבָר֙ וְיֵ֣עָשֶׂ֔ה לֹ֥א תִמָּשֵׁ֖ךְ עֹ֑וד כִּ֣י בִֽימֵיכֶ֞ם בֵּ֣ית הַמֶּ֗רִי אֲדַבֵּ֤ר דָּבָר֙ וַעֲשִׂיתִ֔יו נְאֻ֖ם אֲדֹנָ֥י יְהוִֽה׃ פ
TB sebab Aku, TUHAN, akan berfirman dan apa yang Kufirmankan akan terjadi, dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi, sebab pada masa hidupmu, hai kaum pemberontak, Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”
BIS Aku, TUHAN Yang Mahatinggi akan berbicara kepada bangsa Israel, dan semua yang Kukatakan pasti akan terjadi, tanpa ditunda-tunda lagi. Dengarlah, hai kaum pemberontak! Pada masa hidupmu akan Kulaksanakan segala yang Kuperingatkan kepadamu. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi sudah berbicara.”
FAYH Karena Akulah TUHAN! Apa yang telah Kufirmankan pasti terjadi. Tidak akan ditunda-tunda lagi, hai Israel, kaum pemberontak! Aku akan menjadikannya kenyataan pada masa hidupmu! Demikianlah firman Tuhan ALLAH.”
DRFT_WBTC
TL Karena Aku ini Tuhan, maka Aku akan berfirman dan apapun baik firman-Ku, ia itu akan disampaikan juga dengan tiada dipertangguhkan lagi, karena pada harimu juga, hai bangsa yang bantahan! Kusampaikan kelak firman yang telah Kukatakan itu, demikianlah firman Tuhan Hua.
DRFT_SB Karena Akulah Allah maka Aku akan berfirman dan segala firman-Ku akan berlaku maka yaitu tiada akan ditangguhkan lagi karena pada zamanmu juga hai kaum yang bantahan kelak Aku akan berfirman serta menyampaikan demikian maka inilah firman Tuhan Allah.”
ENDE Sebab Aku, Jahwe, akan bersabda, dan apa jang Kusabdakan kesampaian tanpa ditunda lagi. Pada djaman kamu sendiri, hai bangsa degil, Aku akan mengutjap sabda dan Kulaksanakan pula – itulah firman Tuhan Jahwe”.
TB_ITL_DRF sebab <03588> Aku <0589>, TUHAN <03068>, akan berfirman <01696> dan apa yang <0834> Kufirmankan <01696> akan terjadi <06213>, dan firman <01697> itu tidak <03808> akan ditunda-tunda <04900> lagi <05750>, sebab <03588> pada masa <03117> hidupmu, hai kaum <01004> pemberontak <04805>, Aku akan mengucapkan <01696> suatu firman <01697> dan Aku akan menggenapinya <06213>, demikianlah <05002> firman Tuhan <0136> ALLAH <03069>.”
TL_ITL_DRF Karena <03588> Aku <0589> ini Tuhan <03068>, maka Aku akan berfirman <01696> dan apapun <01696> baik firman-Ku <01697>, ia itu akan disampaikan <06213> juga dengan tiada <03808> dipertangguhkan <04900> lagi <05750>, karena <03588> pada harimu <03117> juga, hai bangsa <01004> yang bantahan <04805>! Kusampaikan <01696> kelak <06213> firman <01697> <01697> yang telah <0834> Kukatakan <06213> <01696> itu, demikianlah <05002> firman Tuhan <0136> Hua <03069>.
Kalau KITA PERHATIKAN SEKSAMA kutipan TI adalah menggunakan alkitab versi terjemahan baru ,jika dibandingkan dengan ayat Yeh 12:25, sdr TI AKAN TERLIHAT JELAS melakukan MANIPULASI AYAT yang dikutipnya.
VERSI KUTIPAN TI :
12:25…Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”..
TERJEMAHAN BARU ayat Yeh 12:25
sebab Aku, TUHAN, akan berfirman dan apa yang Kufirmankan akan terjadi, dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi, sebab pada masa hidupmu, hai kaum pemberontak, Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”
ia melakukan KORUPSI ayat tersebut,yaitu MENGHILANGKAN BAGIAN SUBTANSIAL AYAT TERSEBUT
BAGIAN SUBTANSIAL yang dihilangkan adalah :
“dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi, sebab pada masa hidupmu, hai kaum pemberontak”
1.FIRMAN / PENGGENAPAN TERSEBUT TIDAK AKAN DITUNDA TUNDA LAGI
2.WAKTU PENGGENAPANNYA ADALAH SEMASA HIDUP mereka yang mendapatkan pesan tersebut
PESAN INI PERLU DIKORUPSI karena MEMENTAHKAN Klaim bahwa ayat tersebut bisa digunakan sebagai dasar arguentasi kalau Penggenapan yang dilakukan Yesus adalah Bukti ketuhanannya .
Karena berdasarkan SEJARAH yang disampaikan kalangan internal Kristen sendiri KITAB YEHEZKIEL penulisannya pada tahun 590-570 SM
untuk lebih jelasnya amor kutip bagian tersebut
[[Kitab Yehezkiel
Penulis : Yehezkiel
Tema : Hukuman dan Kemuliaan Allah
Tanggal Penulisan: 590-570 SM
Latar Belakang
Latar belakang sejarah Kitab Yehezkiel ialah Babel pada tahun-tahun awal pembuangan (593-571 SM). Nebukadnezar telah membawa tawanan orang Yahudi dari Yerusalem ke Babel dalam tiga tahap:
(1) pada tahun 605 SM, pemuda-pemuda Yahudi pilihan dibawa ke Babel, antara lain Daniel dan ketiga sahabatnya;
(2) pada tahun 597 SM, 10.000 tawanan dibawa ke Babel, di antaranya Yehezkiel; dan
(3) pada tahun 586 SM, pasukan Nebukadnezar telah membinasakan kota dan Bait Sucinya, lalu membawa sebagian besar orang yang tidak terbunuh ke Babel.
Pelayanan Yehezkiel sebagai nabi terjadi pada masa sejarah PL yang paling gelap: tujuh tahun sebelum kebinasaan itu pada tahun 586 SM (593-586 SM) dan 15 tahun setelah kebinasaan itu (586-571 SM). Kitab ini mungkin selesai sekitar tahun 570 SM.]]
sumber :http://www.sarapanpagi.org/kitab-yehezkiel-vt2333.html
JADI dengan menggunakan dasar AYAT TERSEBUT,KLAIM menggenapi yang dilakukan YESUS ,JELAS TIDAK SESUAI DENGAN AYAT TERSEBUT.
karena dalam perpekstif orang Kristen,Yesus Hidup di dunia pada ABAD 1 M
jadi ada Jarak lebih dari 500 tahun.
jelas ITU TIDAK SESUAI dengan KRITERIA :
1.FIRMAN / PENGGENAPAN TERSEBUT TIDAK AKAN DITUNDA TUNDA LAGI
2.WAKTU PENGGENAPANNYA ADALAH SEMASA HIDUP mereka yang mendapatkan pesan tersebut
dan TI TERBONGKAR KELICIKAN DAN KEBOHONGANNYA pada pernyataannya di atas tersebut>
next>>>
Kitab Yehezkiel : Alkitab
www.sarapanpagi.org
Kitab Yehezkiel Penulis : Yehezkiel Tema : Hukuman dan Kemuliaan Allah Tanggal Penulisan: 590-570 SM Latar Belakang Latar belakang sejarah Kitab Yehezkiel ialah Babel pada …
February 22 at 9:52pm ·
ID AMOR==>
Kita lihat apa yang tercatat didalam Alkitab ,YESUS MENGKLAIM MENGGENAPI TAURAT:
Mat 5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
Mat 5:21 Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum.
Mat 5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.
atau contoh lain ini,yaitu soal HUKUM BERCERAI :
5:31 Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya.
5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.
KALAU TAURAT sudah Sempurna,mengapa YESUS yang mengklaim menggenapi MEMBUAT
KETETAPAN LAIN dengan apa yang tercatat di Alkitab,sebagaimana ayat ini?”
TI JAWAB :
PERTAMA PERLU DILURUSKAN…BAHWA TUHAN SENDIRILAH YANG BERINISIATIF UNTUK MENGGANTI PERJANJIAN LAMA KRN TELAH DIINGKARI OLEH MANUSIA…BACA YER 31:31-34….
YER 31:31 Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan PERJANJIAN BARU dengan kaum Israel dan kaum Yehuda,
YER 31:32 BUKAN SEPERTI PERJANJIAN YANG TELAH KUADAKAN dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; PERJANJIAN-KU ITU TELAH MEREKA INGKARI, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.
YER 31:33 Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.
YER 31:34 Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka.”
JADI PERJANJIAN KEKAL(TAURAT) DIINGKARI OLEH MANUSIA….MAKA TUHAN YANG TIDAK PERNAH GAGAL…MEMBUAT MANUSIA UNTUK MAMPU MELAKUKAN TAURAT….
RESPON AMOR :
Tanpa anda sadari ,sesungguhnya anda sedang menyampaikan KALAU TUHAN yang tercatat didalam Alkitab PERLU MENGGANTI KETETAPAN LAMANYA dengan KETETAPAN BARU,yang dianggap lebih baik.
SANGAT JELAS kalau penjelasan tersebut bertentangan dengan AYAT YANG ANDA BANGGAKAN SEBELUMNYA :
==Mzm. 89:34 (89-35) Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah.==
1.BUKANKAH MENGGANTI PERJANJIAN yang LAMA dengan PERJANJIAN YANG BARU,itu adalah tindakan MENGUBAH APA YANG DISAMPAIKAN SEBELUMNYA dengan MENGUBAH YANG BARU?
2.Bukankah dengan menunjukan Bukti TUHAN BERINISIATIF MENGUBAH PERJANJIANNYA dengan MENGADAKAN PERJANJIAN BARU adalah MELANGGAR KETETAPANNYA sendiri ,yang sudah anda tunjukan sendiri yaitu :89:34
3.Alasan PENGUBAHAN perjanjian yang lama dengan INISIATIF mengadakan Perjanjian baru karena PERJANJIAN LAMA sudah diingkari Manusia.
adalah ALASAN YANG MELECEHKAN KEMAMPUAN TUHAN,yang MEMBUAT PERJANJIAN (lama) yang akan diingkari manusia
Tuhan yang benar pasti tahu,segala apa yang terjadi,baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi.
dan sesungguhnya SERANGAN ANDA KEPADA ayat Al Qur’an yang menyampaikan tentang adanya ayat yang di Nasakh itu hanyalah seperti MENEPUK AIR DI DULANG.
senjata yang dijadikan alat serang justru menjadi BUMERANG BAGI KEYAKINAN ANDA SENDIRI.
bahkan ini KECULASAN DAN KELICIKAN ANDA terbongkar di sini|
bersambung
February 22 at 10:16pm ·
  TI==>
JADI PERJANJIAN KEKAL(TAURAT) DIINGKARI OLEH MANUSIA….MAKA TUHAN YANG TIDAK PERNAH GAGAL…MEMBUAT MANUSIA UNTUK MAMPU MELAKUKAN TAURAT….DENGAN menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka….Spt kata Rasul Paulus..(2 Kor 3:3 =>Bahwa orang Kristen akan menjadi SURATAN KRISTUS…)
Respon amor :
1.sebelumnya Tuhan di Alkitab membuat Perjanjian Kekal, dan Perjanjian tersebut diingkari manusia, dan PERLU MEMBUAT PERJANJIAN BARU, bukankah itu bukti KEGAGALAN PERJANJIAN yang dibuat sebelumnya.
KALAU ia Berhasil / Tidak gagal,maka pernjanjian KEKALNYA SESUAI YANG DIHARAPKAN .
kalau yang terjadi tidak sesuai dengaan yang diharapkan bukankah itu merupakan INDIKASI DARI KEGAGALAN?
2.ketika anda mengaitkan dengan pesan SURAT PRIBADI PAULUS kepada JEMAAT KORINTUS yang dinaikan pangkatnya oleh orang kristen sebagai bagian Kitab sucinya.
jelas KLAIM tersebut bertentangan dengan KLAIM anda sebelumnya yang mengaitkan antara Yer 31:32 dengan Yeh 12:25.
KARENA dalam yeh 12:25 WAKTU PENGGENAPANNYA SANGAT SPESIFIK,yaitu WAKTUNYA TIDAK DITUNDA TUNDA dan WAKTU PADA MASA HIDUP penerima Pesan tersebut.
kalau Yesus maupun Paulus tidak Hidup semasa hidup Yehezkiel,maka KLAIM YANG MERUJUK pada yeh 12:25 adalah KLAIM yang melakukan KORUPSI /MANIPULASI ayat tersebut
bersambung..
February 22 at 10:32pm ·TI==>
HUKUM BARU APA SIH YANG YESUS PERINTAHKAN???BERIKUT ADALAH ISYARAT BAHWA HUKUM TAURAT HARUS DIGENAPI TERLEBIH DAHULU SEBELUM BERLAKU PERJANJIAN BARU DIMANA TERDAPAT KEMURAHAN/KASIH KARUNIA TUHAN SAAT ROH ALLAH MENULISKAN HUKUM-NYA DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA…(YER 31:34)
MAT 5:18 … satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
JADI 1 IOTA ATAU SATU TITIKPUN TIDAK DITIADAKAN DARI TAURAT SEBELUM SEMUANYA TERJADI….
MAT 24:34 LAI TB, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi…
ANGKATAN INI TIDAK AKAN BERLALU SEBELUM SEMUANYA TERJADI…APA YANG DIMAKSUD???TAURAT ITU HARUS DIGENAPI SEBELUM ANGKATAN INI BERLALU….SIAPA PENGGENAP TAURAT….MAT 5:17…JELAS TUHAN YESUS….SEBAB SEMUA MANUSIA ITU TELAH INGKAR…YER 31:32 JELAS MENULISKAN…
TETAPI TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL IA TERUS BERUSAHA AGAR MANUSIA TIDAK BINASA….YOH 18:9.. tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa.”=>TIDAK SEORANGPUN DARI MANUSIA DIBIARKAN BINASA…MAKA DARI ITU AGAR TIDAK BINASA DALAM KUTUK TAURAT(ULANGAN 28)…MAKA TUHAN PERLU MEMBUAT SUATU HUKUM BARU YANG SEPADAN DENGAN JALAN MENGUKIRKAN HUKUM ITU DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA…TETAPI DENGAN MENGGENAPI HUKUM PERJANJIAN TAURAT TERLEBIH DAHULU…..AGAR TUHAN TIDAK DICAP PERNAH GAGAL DALAM BERFIRMAN…
APA TANDA KEGENAPAN TAURAT ITU DALAM DIRI YESUS…SAAT TERAKHIR TUHAN YESUS BERKATA…SUDAH SELESAI..=>YOH 19:30…SUDAH GENAP…..
JADI GENAPLAH TAURAT LEWAT DIRI TUHAN YESUS…MAKA MULAILAH ERA PERJANJIAN BARU….YAKNI ROH ALLAH MENULISKAN HUKUM-NYA DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA….
YOH 14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.=>ROH ALLAH AKAN DIAM DI DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA(YES 63:11=>TEMPAT ROH ALLAH BERSEMAYAM ADALAH HATI DAN BATIN MANUSIA…)
Respon Amor :tanpa anda sadari sesungguhnya penjelasan anda di atas sedang membantah sendiri apa yang disampaikan sebelumnya,anda tidak sadar ,ketika amor menyampaikan mat 5:17 tentang Yesus menggenapi Taurat dan Kitab para Nabi,sebenarnya mempersiapkan LOBANG yang anda BUAT SENDIRI.semakin anda menjelaskan tentang PENGGENAPAN TAURAT maka anda sedang MENGHANCURKAN KESIMPULAN YANG ANDA BUAT SENDIRI,yang anda sampaikan ini
==Mzm. 19:7 (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna, =>Taurat telah sempurna…..TIDAK mungkin disempurnakan lagi==
1.Ketika Taurat Harus digenapi,maka itu adalah BUKTI KETIDAK SEMPURNAANNYA..2.Ketika anda memberikan argumentasi penggenapan Taurat maka anda sedang MENJILAT LUDAH ANDA SENDIRI ,yang menyatakan :Taurat telah sempurna…..TIDAK mungkin disempurnakan lagi3.Ketika anda menyatakan TUHAN PERLU MEMBUAT HUKUM BARU,maka dengan DASAR LOGIKA ini anda tidak bisa mempersoalkan Al Qur’an yang soal menasakhkan ayatNext…
February 22 at 10:49pmTI==>
MULAILAH ERA PERJANJIAN BARU….YAKNI ROH ALLAH MENULISKAN HUKUM-NYA DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA….
YOH 14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.=>ROH ALLAH AKAN DIAM DI DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA(YES 63:11=>TEMPAT ROH ALLAH BERSEMAYAM ADALAH HATI DAN BATIN MANUSIA…)
ROH KEBENARAN ITU AKAN MEMIMPIN MANUSIA DALAM SELURUH KEBENARAN…
YOH 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran;…=>ROH KUDUS YANG BERSEMAYAM DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA YANG DULU SEMPAT UNDUR DARI MANUSIA KRN SPIRIT PEMBERONTAKAN MANUSIA TERHADAP ALLAH(KEJADIAN 6:3)…..DIKEMBALIKAN KE DALAM DIRI MANUSIA…AGAR DAPAT MENGGENAPI TAURAT DALAM KASIH…..SAAT ITULAH KEMURAHAN TUHAN BERLAKU….YER 31:34=>SAAT ITULAH IA TIDAK AKAN MENGINGAT DOSA DAN PELANGGARAN MANUSIA LAGI….DAN ROH ITU AKAN TERUS MENERUS BERJUANG DALAM DIRI MANUSIA AGAR MANUSIA TIDAK BINASA…YOH 18:9…
SEBAB ROH KUDUS ITU AKAN MENYAMPAIKAN SEMUA YANG DIA TERIMA DARI TUHAN YESUS…YOH 16:13… sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. =>JUGA AKAN MEMBERITAKAN HAL YANG AKAN DATANG….=>SAYA ALAMI SENDIRI HAL ITU…….BAHWA ROH KUDUS MEMBERITAKAN KEPADA SAYA HAL YANG AKAN DATANG…DALAM SEGALA HAL….KALO GUE CERITA TAR DIKIRA GUE SOMBONG,EN DIKIRA MENGANGKAT DIRI SEBAGAI NABI….SAYA ADALAH HAMBA-NYA(LUK 17:10).
Respon amor :
amor tertarik menanggapi KLAIM anda ini :
[[BAHWA ROH KUDUS MEMBERITAKAN KEPADA SAYA HAL YANG AKAN DATANG…DALAM SEGALA HAL….KALO GUE CERITA TAR DIKIRA GUE SOMBONG,EN DIKIRA MENGANGKAT DIRI SEBAGAI NABI….SAYA ADALAH HAMBA-NYA(LUK 17:10).]]
ketertarikan amor adalah ingin MENGUJI KLAIM TERSEBUT
dan penguji LEBIH MUDAH dari apa yang anda klaim tentang “PENGETAHUAN HAL YANG AKAN DATANG…DALAM SEGALA HAL….”
SAYA BERI WAKTU 3 x 24 jAM
dipersilahkan ANDA MINTA BANTUAN ROH KUDUS,untuk mengungkap yang sudah pernah terjadi,yaitu terkait dengan JATI DIRI ID AMOR,dan hanya 2 pertanyaan yang amor ajukan
1.NAMA LENGKAP KEDUA ORANG TUA ID AMOR
2.NAMA LENGKAP KEDUA KAKEK DAN KEDUA NENEKNYA ID AMOR
kalau anda tidak sanggup menjawab dengan benar pertanyaan sederhana tersebut dan APA YANG SUDAH TERJADI maka anda tidak pantas disebut orang sombong, tetapi ANDA PANTAS DISEBUT PEMBUAL!
next..
February 22 at 11:06pm
TI==>PERJANJIAN LAMA TAURAT :
o => DILAKUKAN OLEH MANUSIA DENGAN KEKUATAN SENDIRI TANPA BANTUAN DARI ALLAH…
o => TERPAKU OLEH PERATURAN YANG DIHAFALKAN….SEDANG HATI MANUSIA MENJAUH DARI ALLAH…(YES 29:13 Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang DIHAFALKAN,)
o => JIKA MELANGGAR WAJIB MATI/MENERIMA KUTUK TAURAT….ULANGAN 28;YEH 18:4;YEH 18:20…DST..
respon amor dari Uraian anda tentang Perjanjian Lama,MEMBUKTIKAN KEBENARAN pernyataan anda ini?
==zm. 19:7 (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna, =>Taurat telah sempurna…..TIDAK mungkin disempurnakan lagi==
Atau dari Uraian anda JUSTRU MEMBERI PENJELASAN KETIDAK SEMPURNAANNYA?
TOLONG JAWAB DENGAN JUJUR!
TI==>FOKUS PERJANJIAN BARU BUKANLAH SEBUAH KITAB/LOH BATU….TETAPI KEHIDUPAN ANDA DAN SAYA YANG DIUKIRKAN HUKUM CINTA KASIH ALLAH AGAR MANUSIA SENANTIASA MEMANCARKAN KASIH ALLAH AGAR TIDAK DISEBUTKAN MANUSIA SEBAGAI PEMBERONTAK TERHADAP ALLAH….LAWAN KATA PEMBERONTAKAN ADALAH MENGASIHI….DAN MENGASIHI ALLAH DAN SESAMA INILAH MENGUBUR SPIRIT PEMBRONTAKAN=>ADALAH BENIH YANG DITABURKAN DAN DITANAMKAN OLEH SI JAHAT….YAKNI IBLIS…..JADI APA ITU PERJANJIAN BARU/KASIH KARUNIA =>KEMAMPUAN SUPRANATURAL YANG DIKARUNIAKAN ALLAH KEPADA MANUSIA LEWAT ROH-NYA…YANG MEMAMPUKAN MANUSIA UNTUK HIDUP MENGASIHI ALLAH DAN SESAMA MENURUT UKURAN ALLAH….AGAR BENIH PEMBERONTAKAN YANG DITANAM IBLIS DALAM DIRI MANUSIA ITU MUSNAH….SHG MANUSIA KEMBALI KE DALAM CITRA-NYA YANG SEMULA YAKNI HIDUP SERUPA DENGAN GAMBAR DAN CITRA ALLAH YANG ADALAH SEMPURNA….TIDAK ADA HUKUM YANG LEBIH TINGGI DARI HUKUM KASIH DAN MENGASIHI ALLAH DAN SESAMA…SHG SAYA KIRA KLIMAKS TAURAT ADALAH PERJANJIAN BARU…..
Respon amor :
Apa anda tidak malu “BERKHOTBAH ” semacam ini?
padahal sebelumnya anda menyatakan :
“Taurat TUHAN itu sempurna, =>Taurat telah sempurna…..TIDAK mungkin disempurnakan lagi”
amor mengingat anda soal pernjanjian baru sesungguhnya sedang MENGINGATKAN KEBODOHAN ANDA dalam membuat Klaim tersebut.dengan sedikit pancingan, tentang PERJANJIAN BARU,anda justru MENELANJANGI Pernyataan anda sendiri sebelumnya..karena akhirnya anda berusaha menjelaskan kalau PERjANJIAN LAMA perlu digenapi..menjelaskan bahwa TAURAT tida hanya MUNGKIN DISEMPURNAKAN tetapi HARUS Disempurnakan..
semakin banyak ARGUMENTASI PEMBENARAN perlunya PERJANJIAN BARU justru MENGUBUR LEBIH DALAM PERNYATAAN ANDA SENDIRI…
dan anda sedang mempertontonkan SEDANG MENJILAT LUDAH SENDIRI…
APA ANDA TIDAK JIJIK MELAKUKAN ITU SEMUA?
February 22 at 11:19pm
 TI ==>SO BERTOBATLAH ID AMOR…SEBELUM ANDA MENGUNJUNGI NERAKA…SPT YANG ALLOH TELAH TETAPKAN…(Q 19:71)….GA ADA AYATNYA NERAKA BISA MENJADI DINGIN BOS…JUSTRU ALKITAB NYATAKAN NYALA API NERAKA TIDAK AKAN PERNAH PADAM….JUJUR GUE KASIHAN LIAT UMAT ISLAM YANG DIBELENGGU OLEH DOKTRIN SESAT MUHAMMAD….DENGAN SEOLAH MENYEMBAH TUHAN YANG TIDAK KELIHATAN…SEOLAH MEREKA ITU BENAR….WELEH2…ANEH2 AJA BOS….SO BERTOBATLAH UMAT ISLAM!!!
9 jam yang lalu ·
Respon amor :Yang pantas disarankan BERTOBAT adalah mereka yang bertindak CURANGdan BUKTI KECURANGAN ANDA ,setidaknya ADALAH :1. Tuduhan MENJILAT LUDAH SENDIRI kepada Allah yang diceritakan dalam Al Qur’an,tak ubahnya seperti MENTALITAS KAUM YANG DISEBUT YESUS sebagai MUNAFIK,yaitu Sibuk mempersoakan selumbar di mata orang lain, tetapi BALOK DI MATA SENDIRI tidak kelihatan.
2. MELAKUKAN MANIPULASI AYAT dengan cara MENGKORUPSI ayat Yeh 12:25, sebagai pembenaran kalau yang menggenapi taurat adalah Tuhan, kenyataannya ayat tersebut menegaskan kalau PENGGENAPANNYA TIDAK DITUNDA TUNDA dan TERJADI PADA MASA KEHIDUPAN PENERIMA PESAN.
dan hal SUBTANSIAL tersebut dikorupsi
3.anda bersegera mendokumentasikan TANGGAPAN Anda terhadap respon amor terhadap komentar anda di note ini, dengan membuat Note yang dipublikasikan di Facebook maupun di blog pribadi anda, tetapi dengan CARA CULAS DAN LICIK,yaitu ANDA MENGKORUPSI KRONOLOGIS atau KONTEKS Postingan amor yang anda tanggapi
dan sekali lagi soal Qs 19:71 sudah dibahas di note sendiri, dan itu sudah dipostingkan lebih dari setengah tahun yang lalu :
http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150251042442972
Dalam berbagai diskusi lintas agama seringkali para kafir harby mencemooh umat islam yang melakukan berbagai Ibadah dengan kesungguhan hati.   dan salah satu cemoohan mereka adalah dengan mengutip Qs 19:71 sebagai dasar cemoohan kalau Umat Islam semuanya akan masuk neraka….
By: Id Amor
February 22 at 11:36pm ·
Amor==>atau contoh lain ini,yaitu soal HUKUM BERCERAI :5:31 Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya.
5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.
____________
Jawaban TI
Soal cerai…Mat 19:7-8
Mat 19:7 Kata mereka kepada-Nya: “Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?”
Mat 19:8 Kata Yesus kepada mereka: “Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian.
Musa menuliskan dan mengizinkan cerai…karena KETEGARAN HATIMU=>Manusia…..sejak semula tidaklah demikian……..
Respon amor :kalau anda ingin menyatakan bahwa pada sejak awal tidaklah demikian bukankah itu sangat Konyol!
Awalnya perceraian tersebut diklaim dilarang,Beberapa Abad kemudian pada zaman musa TIDAK ADA SATUPUN KETERANGAN kalau PERCERAIAN adalah HAL TERLARANG tapi beberapa Abad kemudian ,yaitu Pada zaman Yesus dilarang..
Fakta ini justru memberikan bukti Ketetapan di Alkitab tidak konsisten
Nasir Abdullah @Transformasi Indonesia. satu orang satu postingan biar Juri gak bingung. Tunggu Pak Id Amor.ok
18 jam yang lalu · SukaTransformasi Indonesia ·
10 teman yang sama
@Nasir Abdullah saya hanya menyanggah tulisan ID AMOR….
18 jam yang lalu · 
Respon amor :Apanya yang anda sanggah?
postingan anda pada hari pertama,Adakah membantah isi Note di atas?
1.FAKTA anda sama sekali tidak membantah isi note, tetapi menyampaikan soal TOPIK diluar isi Note.
itu membuktikan kalau anda tidak BECUS dalam berdiskusi
2.FAKTA Postingan ngelantur anda ditanggapi oleh amor dengan sanggahan sanggahan yang berdasarkan Argumntasi yang jelas.
apa yang anda lakukan,sekedar mengutip Postingan amor tetapi TANGGAPAN ANDA NGELANTUR nggak karuan, TIDAK FOKUS PADA TOPIK YANG ANDA AJUKAN SENDIRI.
bahkan tanpa rasa malu anda mendokumentasikan Tanggapan anda dalam Note maupun Blog anda, dengan CARA CULAS DAN LICIK, dengan tidak menyampaikan KONTEKS PERNYATAAN AMOR yang anda tanggapi
3. setelah komentar komentar Ngelantur anda disanggah amor,apa anda menunjukan kemampuan bahwa apa yang anda sampaikan benar adanya dengan mampu membantah argumentasi amor?
FAKTANYA sama sekali TIDAK ANDA LAKUKAN!
justru TANPA RASA MALU,anda sekedar reposting postingan anda sebelumnya yang sudah ditanggapi amor..
JADI SALAHKAH AMOR,kalau MENGANGGAP anda hadir disini hanyalah seperti ANAK BADUT yang memamerkan KEKONYOLANNYA?
February 23 at 9:31am
Bersambung

0 komentar: