Pilih mana: Tawaran Penipu/penyesat atau Tips dari Motivator kesuksesan?


Beberapa hari yang lalu saya coba menjawab salah satu pertanyaan sekaligus curhat salah satu saudara seiman di Inbox ,salah satunya adalah tentang sepupunya yang menikah dengan non muslim yang kemudian membuat sepupunya menjadi murtad,dan salah satu alasan murtadnya dikarenakan agama barunya tidak ribet.

maka tak ada salahnya jawaban saya tersebut saya sampaikan diruang terbuka dengan harapan bis...a bermanfaat untuk pembaca sekaligus membuka diri saran dan kritik jika jawaban yang saya sampaikan perlu dikoreksi dan dikritisi.

Inti jawaban saya adalah :

Pilih mana: Tawaran Penipu/penyesat atau Tips dari Motivator kesuksesan?



Salah satu STRATEGI PENIPU atau PEMBOHONG untuk memudahkan mereka menjerat korban /mangsanya adalah dengan cara memberikan IMING IMING "SEDIKIT KERJA","CARA MUDAH" ,"TIDAK PERLU KERJA KERAS"dll MENDAPATKAN KEPUASAN/HADIAH yang MAKSIMAL yang tak terbataskan.

TAWARAN KESUKSESAN YANG MERUJUK PADA KENYATAAN
untuk Meraih Puncak Kesuksesan,Keberhasilan dibutuhkan banyak persyaratan.

tidak hanya Niat,tapi harus juga diperlukan ILMU YANG MEMADAI, Tidak Cuma Niat dan ILMU saja, tetapi JUGA DIBUTUHKAN KESUNGGUHAN HATI,KONSISTEN dan DISIPLIN (Istiqomah) dll.

BANDINGKAN

kalau kita bandingkan keduanya "KONSEP YANG DITAWARKAN PENIPU/PEMBOHONG" adalah SANGAT MENGGIURKAN,karena untuk mendapatkan sesuatu yang luar biasa TIDAK RIBET dan SANGAT MUDAH.

demikian juga dalam dogma agama baru sepupu,menawarkan hal yang sama,hanya dengan MODAL PERCAYA kalau "TOKOH UTAMA" MATI karena untuk MENEBUS DOSA dan UNTUK KESELAMATAN Umat manusia.

dan TAWARANNYA adalah KEPASTIAN AKAN KESELAMATAN

sedangkan dalam Islam banyak persyaratan untuk mendapatkan keselamatan harus Beriman,Beramal,Berilmu dan IKHLASH dan "InsyaAllah" mendapatkan keselamatan atau masuk Surga

melihat perbedaan ini maka kita ajak saudara saudara kita untuk merenungi secara seksama dengan menggunakan hati nurani dan Akal secara maksimal agar tidak tertipu yang membuatnya menyesal dikemudian hari.

mau pilih yang mana?

PENAWARAN yang BERISI PENIPUAN

DAN

MANA PENAWARAN yang BERISI PENCERAHAN.

saya berikan salah satu ANALOGI/ perumpamaan agar mudah dipahami.

YAITU TIPS AGAR MEMILIKI UANG BANYAK.

PENYESAT /Pembohong akan menawarkan Tips yang mudah,tidak ribet,praktis,waktunya singkat dalam meraih keinginannya.

maka tawarannya yang sering adalah dengan cara

1."PESUGIHAN" percaya dan minta tolong pada 'makhluk tertentu", (makhluk tertentu tersebut bisa mencarikan uang atau menggandakan Uang)

2."MERAMPAS MILIK ORANG LAIN",Merampok,mencuri,Menipu dll

3.Menjual diri,menjual kehormatan dll

Bandingkan :

Tips dari Motivator jalan yang benar ,akan menawarakan TIPS yang BANYAK PERSYARATAN YANG HARUS DIPENUHI.

Harus rajin belajar,rajin bekerja,Kreativ,pandai mengelola waktu dan kesempatan ,Hemat dll

Atau (tambahan jawaban dengan Analogi lain)

Tips agar bisa sukses sampai ke puncak,

untuk Bisa sampai ke puncak banyak persyaratan,yaitu :
memiliki keinginan,Tahu jalannya sampai puncak,punya kesungguhan hati,bekal yang harus memadai,konsisten berjalan sesuai pengetahuannya tentang jalan yang benar, hati hati dll==> Tujuan tercapai

Bandingkan

Tips mencelakai diri atau ingin merugikan diri sendiri,sangat mudah sekali dan sangat tidak ribet.

modalnya sedikit :punya keinginan,memiliki benda yang bisa untuk melukai atau membunuh,lakukan sedikit tindakan==>Tujuan tercapai

MAKA mana yang anda pilih?

0 komentar: