Antek FFI menantang ,Antek FFi pengecut (2)

karena moderator FFI sudah mulai kambuh lagi penyakitnya membuang postingan marto seenaknya...

madison wrote
Quote:
Quote:
ente baca dech yang ane tebelin. ini tentang Jerusalem.
Isa 2:1 The word that Isaiah the son of Amoz saw concerning Judah and Jerusalem.


id amor menanggapi

anda minta marto memperhatikan postingan anda yang ditebelin?
tetapi kenapa anda juga tidak memperhatikan postingan marto yang ditebelin? = lihat ayat 6

2:6 Tetapi Engkau sudah meninggalkan umat-Mu, yaitu orang isi rumah Yakub, sebab mereka itu penuh dengan kejahatan terlebih dari pada segala bangsa Masyrik, dan mereka itulah orang petenung seperti orang Filistin, dan berkenanlah mereka itu akan segala sesuatu yang helat.

apa anda beranggapan yang dimaksud ayat 2 tersebut di Yerusalem??

madison wrote
Quote:

marto, cuma terjemahan lama indonesia aja yang nulis kaabah.
bahasa indonesia itu kan berkembang, nach penterjemah dulu itu, pakai bahasa dulu jugalah. kalau dari sejarah Alkitab, dikatakan memakai bahasa melayu rendahan.
coba dech ente cari ke hebrew, ade gak kaabahnya??
http://www.blueletterbible.org/cgi-bin/c.pl?book=Isa&chapter=2&verse=2 &version=KJV#2


hm...anda sedang berbicara soal bahasa melayu rendahan dan tinggi nich?
berbicara soal versi terjemahan melayu rendahan anda bisa lihat klinkert 1863,
http://www.sabda.org/sejarah/sejarah/ver_klinkert_melayu_rendah.htm
sedangkan berdasarkan bahasa melayu tinggi klinkert 1870
http://www.sabda.org/sejarah/sejarah/ver_klinkert.htm
sedangkan soal versi terjemahan lama
http://www.sabda.org/sejarah/sejarah/ver_terjemahan_lama.htm
Quote:
Untuk memenuhi kebutuhan sementara, Lembaga Alkitab Indonesia memutuskan untuk menerbitkan terbitan darurat, yaitu gabungan Perjanjian Lama Klinkert (1879) dan Perjanjian Baru Bode (1938). Alkitab yang dicetak pada tahun 1958 inilah yang sekarang dikenal sebagai Terjemahan Lama. Jadi sebenarnya Terjemahan Lama ini bukanlah terjemahan yang paling lama, paling tua atau paling asli, sebab baik Perjanjian Lama Klinkert (1879) maupun Perjanjian Baru Bode (1938) sudah merupakan usaha perbaikan/revisi yang kesekian kalinya.

[ Dr. Daud H. Soesilo, Ph.D, 2001, 62 ]


---------------------------------------------------------------------- ----------

Dari : Alkitab: Untuk Masa Kini

Setelah sudah pulih kembali keadaan damai, dan setelah kemerdekaan Republik Indonesua, Perjanjian Baru terjemahan Bode dkk. itu digabungkan dengan Perjanjian Lama terjemahan Klinkert. Alkitab yang dua macam ini untuk pertama kali dicetak sebagai satu buku pada tahun 1958. Dan itulah Alkitab yang umumnya dikenal hingga kini sebagai "terjemahan lama."

[ H.L. Cermat, 41 ]


---------------------------------------------------------------------- ----------

Dari: Terdjemahan Kitab Sutji di Indonesia

Kitab Sutji dalam bahasa Indonesia (Melaju), jang diterbitkan dewasa ini oleh Lembaga Alkitab Indonesia (sedjak tahun 1954) ialah: terdjemahan Klinkert dalam Perdjandjian Lama, dan terdjemahan Bode dalam Perdjandjian Baru.



_________________

marto :

maka dari mana anda bisa menyimpulkan kalau versi terjemahan lama merupakan dari bahasa melayu rendahan??

madison wrote:
Quote:

yang memberikan pertanyaan itu murtad mama, ane tidak tau apakah berdasarkan tafsir ibn kathir atau tidak.


dan yang membuat pertanyaan kini nggak pernah lagi muncul dithread ini untuk mempertanggung jawabkan "pertanyaannya" yach?
berbeda sekali saat-saat awal menuntut jawaban..ia rajin nongol....yang katanya mencari Muslim "cerdas" ..tetapi kenapa sekarang menghilang dari thread ini??
kalau yang anda baca dari tafsir ibn katsir sesuai..coba anda postingkan..!
menurut anda mama tidak suka menyebar Hoax?
periksa saja postingannya di topik ini...
apa perlu marto yang mengumpulkan postingan Hoax mama murtad di topik ini ??

madison wrote
Quote:

Yesaya 1-6, menggambarkan Yehuda dan Jerusalem (pada jaman nabi Yesaya) berada dalam kemerosotan moral. Nabi Yesaya diperintahkan untuk memberi peringatan pada Yehuda.

Yes 2:6 yang ente kutip, tertulis begini:

TB Sungguh, telah Kaubuang umat-Mu, yakni kaum keturunan Yakub, sebab di mana-mana mereka melakukan tenung seperti yang di Timur dan sihir seperti orang Filistin, dan orang-orang asing di antara mereka terlalu banyak.

NKJV For You have forsaken Your people, the house of Jacob, Because they are filled with eastern ways; They [are] soothsayers like the Philistines, And they are pleased with the children of foreigners.

benar itu adalah tentang Yehuda dan Jerusalem yang pada masa itu melakukan tenung dan sihir seperti orang-orang asing di Timur serta kejahatan-kejahatan lain seperti pembunuhan.
di Yes 1:15 tertulis juga:

TB Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.

Tetapi Tuhan tidak meninggalkan Yehuda dan Jerusalem selama-lamanya. Karena tertulis di Yes 1:25-27

TB Aku akan bertindak terhadap engkau: Aku akan memurnikan perakmu dengan garam soda, dan akan menyingkirkan segala timah dari padanya.
Aku akan mengembalikan para hakimmu seperti dahulu, dan para penasihatmu seperti semula. Sesudah itu engkau akan disebutkan kota keadilan, kota yang setia."
Sion akan Kubebaskan dengan penghakiman yang adil dan orang-orangnya yang bertobat akan Kubebaskan dengan tindakan yang benar.


anda berargumentasi dengan Yes 1:25-27? konteksnya berhubungan dengan Yesaya 2:6 nggak?

bukannya yesaya 1:25-27 konteksnya berhubungan dengan Yerusalem =

kita lihat ayat-ayat sebelumnya

1:21 Bagaimana ini, kota yang dahulu setia sekarang sudah menjadi sundal! Tadinya penuh keadilan dan di situ selalu diam kebenaran, tetapi sekarang penuh pembunuh.
1:22 Perakmu tidak murni lagi dan arakmu bercampur air.
1:23 Para pemimpinmu adalah pemberontak dan bersekongkol dengan pencuri. Semuanya suka menerima suap dan mengejar sogok. Mereka tidak membela hak anak-anak yatim, dan perkara janda-janda tidak sampai kepada mereka.
1:24 Sebab itu demikianlah firman Tuhan, TUHAN semesta alam, Yang Mahakuat pelindung Israel; "Ha, Aku akan melampiaskan dendam-Ku kepada para lawan-Ku, dan melakukan pembalasan kepada para musuh-Ku.


dan lihat juga ayat-ayat sesudahnya

1:28 Tetapi orang-orang yang memberontak dan orang-orang berdosa akan dihancurkan bersama, dan orang-orang yang meninggalkan TUHAN akan habis lenyap.
1:29 Sungguh, kamu akan mendapat malu karena pohon-pohon keramat yang kamu inginkan; dan kamu akan tersipu-sipu karena taman-taman dewa yang kamu pilih.
1:30 Sebab kamu akan seperti pohon keramat yang daunnya layu, dan seperti kebun yang kekurangan air.
1:31 Maka yang kuat menjadi seolah-olah kapas dan pekerjaannya menjadi seolah-olah bunga api; keduanya menimbulkan api dan tidak ada yang dapat memadamkan.


maka jelas konteks ayat 25-27 adalah "mengembalikan" keasalnya... asal : kota penuh setia.. dan keadilan yang terjadinya tidak spesiifik!

sedangkan konteks yesaya 2:6,kalau memperhatikan ayat 2 maka terjadinya spesifik,yaitu di hari-hari terakhir!

madison menulis
Quote:
:
benar itu adalah tentang Yehuda dan Jerusalem yang pada masa itu melakukan tenung dan sihir seperti orang-orang asing di Timur serta kejahatan-kejahatan lain seperti pembunuhan.
di Yes 1:15 tertulis juga:




sepertinya anda menganggap konteks yesaya 1 dan 2 sama yach?

perhatikan lagi yesaya 2:2

2:2 Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,

= kalau anda beranggapan yesaya 2 menceritakan tentang saat itu = bukan nubuat...
silahkan anda baradu argumentasi dengan valkrie..

valkryie wrote
Quote:

Yang jelas di tempat yang tertinggi, tetapi memang belum terjadi sebab kejadian itu terjadi di hari2 terakhir seperti yang tercantum di Kitab Yesaya, bukan di hari2 selain itu.



jadi menurut anda pada abad hitungan tahun masehi tidak dekat dengan hari akhir yach??

bagaimana dengan penjelasan Yesus yang seperti ini?

Mat. 3:2 "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"
Mat. 4:17 Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"
Mat. 10:7 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.
Mrk. 1:15 kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"
Luk. 10:9 dan sembuhkanlah orang-orang sakit yang ada di situ dan katakanlah kepada mereka: Kerajaan Allah sudah dekat padamu.
Luk. 10:11 Juga debu kotamu yang melekat pada kaki kami, kami kebaskan di depanmu; tetapi ketahuilah ini: Kerajaan Allah sudah dekat.
Luk. 19:11 Untuk mereka yang mendengarkan Dia di situ, Yesus melanjutkan perkataan-Nya dengan suatu perumpamaan, sebab Ia sudah dekat Yerusalem dan mereka menyangka, bahwa Kerajaan Allah akan segera kelihatan.
Luk. 21:31 Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat.


Yesus yang hidup di awal tahun masehi saja menyatakan "surga sudah dekat" tetapi anda menyatakan kalau jaman sesudahnya tidak dekat dengan hari akhir? = kerajaan Surga...

bagaimana ?? penafsiran anda tentang kitab suci yang anda yakini?

Phoenix wrote:
marto wrote:
penulis topik ini memang mengutip Qs 2:144 tetapi pemahaman terhadap ayat tersebut apa benar? = ini yang dipertanyakan marto kepada penulis topik maupun para suporternya!

dan fakta sampai sekarang marto di thread ini penulis topik hanya dua kali kirim posting dan kedua-duanya hanya HOAX!

berapa kali marto mempertanyakan kebenaran pemahamanya tentang Qs 2:144 tetapi sampai saat ini ia tidak punya nyali untuk muncul mempertanggung jawabkan pemahamannya..

yang ada anda (phoenix) yang mengaku akan "dengan awalan sesumbar menumpas" argumentasi marto... tetapi fakta anda harus timbul tenggelam menanggapi postingan marto.... = anda tidak konsisten menghadapi argumentasi marto.. Cool



dan bagaimana ungkapan : mereka mengetahui kebenaran akan berpaling ke masjidil Haram , di pahami awalnya orang Yahudi dan nasrani berkiblat ke masjidil haram?

= apakah mengetahui kebenaran bisa disamakan dengan ia mengerjakannya sendiri? :)

silahkan pembuat topik dan suporternya menjelaskan masalah ini ,sebagai dasar utama topik ini... :)
logika yang digunakan logika apa sehingga bisa dipahami seperti itu?


Yang akan saya tumpas adalah sesumbaran anda dgn memakai Yoh 4 utk menjawab pertanyaan murtad mama. Dan berapa kali saya bilang kalau ayat di Yoh 4 itu tidak sama sekali merujuk kepada perpindahan arah kiblat!

Sekarang begini, bagaimana quran bisa mengatakan bahwa Yahudi & nasrani mengethaui kebenaran bahwa berkiblat ke arah masjidil haram yang benar?

Kalau memang menurut anda pemahaman si murtad mama salah. Seharusnya anda tidak emmberikan Yoh4, karena itu artinya anda menjawab pertanyaan mama yang menantang muslim utk memberikan ayat ALkitab sbg bukti kalau dulunya Yahudi & Nasrani berkiblat ke mekkah. Elo ngerti tidak kesalahan elo? Kesalahan elo itu menanggapi dgn ayat yoh4 sbg jawaban kepada mama. DAn Yoh4 itu tidak ada apa-apanya.

Semoga kamu mengerti dgn arti kata gue tumpas. Yang gue tumpas itu arguyment bahwa Yoh4 itu sbg jawaban tantangan mama.

Tapi satu gue setuju sama elo..murtad mama mana ya??


marto sesumbar sebelumnya?

tunjukan postingan marto yang mana yang sesumbar,sebelum anda mengatakan akan menumpas?

marto menyampaikan yoh 4 tersebut adalah jawaban pertama sebagai penguji pembuat topik dll bagaimana merespon ayat tersebut, sekaligus membuat kritikan secara 'bertahap' tentang pertanyaan,

karena kalau diperhatikan secara sekilas jawaban marto dan pertanyaan tidak sesuai.. karena pertanyaannya yang ngaco.... tetapi tetap jawaban untuk Qs 2:144 salah satunya adalah Yohanes 4:21.... :)

dan anda setuju kalau mama murtad lebih pantas disebut mama pengecut yach??
yang tidak mempertanggung jawabkan topiknya... :)

Phoenix wrote:
marto wrote:
sdr Phoenix... postingan marto sebelumnya menanggapi postingan anda.. tetapi kenapa sekarang anda "pura-pura" lupa terhadap postingan marto ini?? :)

saya sebenarnya awalnya ingin berhadapan / beradu argumentas langsung dengan penulis topik..tetapi sayang sampai saat ini ia tidak punya nyali untuk mempertanggung jawabkan topiknya.... = tidak sesuai dengan sesumbar-sesumbar dan pelecehannya terhadap netter muslim... Cool


Sebelumnya aku minta maaf. Dan bukan aku pura-pura lupa, tapi terlewat.
Sekali lagi, kalau memang menurut anda murtad mama itu salah menanggapi ayat quran tsb ada baiknya anda mengkoreksi bukan malah menjawab tantangan si mama.

Spt daku mengkoreksi Yoh4 sbg jawaban anda thd tantangan mama yg meminta bukti.

DIsitu letak kesalahan anda! Seharusnya tidak emnjawab dgn Yoh4 tetapi mengkoreksi kesalah pahaman dia.


saya sudah memaafkan anda sebelum anda minta maaf kok... :)
= saya sekedar mengingatkan anda saja... :)

yang perlu anda ketahui marto di FFI ikut aktif posting termasuk "baru" dan sebagai orang baru harus punya etika diskusi donk...
dan jawaban Yohanes 4 tersebut merupakan salah satu cara memulai untuk membuat kritikan kalau pertanyaannya tidak tepat! (menurut pandangan marto)

tetapi tetap marto memberi kesempatan untuk pembuat topik untuk membela diri dengan argumentasi bukan sekedar jualan sesumbar dan pelecehan.... :)

jadi kalau anda menganggap marto salah dengan cara yang marto lakukan sepertinya anda tergesa-gesa membuat kesimpulan...= tanpa bertanya dahulu alasannya apa... sehingga seperti itu.. :)

madison wrote:
Quote:

tapi sepertinya ente salah mengartikan "bahasa melayu rendahan" yang ane maksud. bahasa melayu rendahan adalah bahasa yang biasa dipakai oleh masyarakat dimasanya. bukan artinya merendahkan loch.


hm...siapa yang salah menyimpulkan nich?
marto tahu betul yang dimaksud anda melayu rendahan itu bukan untuk merendahkan kok...
makanya marto memberikan jawaban secara spesifik contoh versi terjemahan yang menggunakan bahasa melayu rendah dan tinggi (klinkert 1863 dan klinkert 1870)
dan dari kutipan anda tidak ada ungkapan bahwa versi terjemahan lama menggunakan bahasa melayu rendah!
jadi dari mana anda menyimpulkan kalau versi terjemahan lama berasal dari bahasa melayu rendahan??
dari sekedar asumsi yach?? karena bersemangat untuk membantah??

khufurun rasyidin wrote:
Quote:

sory ikut nimbrug biar oom marto ngga mbulet dengan kata2nya yang ngalor ngidul.... kita bikin aja sederhana


hm...ngalor ngidul apanya?
sampai saat ini marto bertanya soal Yohanes 4:21 tersebut sebagai nubuat atau tidak... sampai saat ini tidak ada yang menjawab ,bahkan moderator membantu para pendukungnya dengan membuang postingan marto tersebut....
kok dianggap ngalor ngidul...
maka ungkapan itu bukan untuk anda sendiri yang baru nimbrung langsung membuat kesimpulan seperti itu?
kalau anda tidak ngalor ngidul maka akan ikut menjawab postingan marto...
= sebagai contoh kongkrit apa pandangan anda terhadap postingan marto ini?
Quote:
Quote:

jadi kalau seandainya marto mampu menunjukan bukti bahwa ada pandangan menurut Sarjana Alkitab yang membenarkan adanya nubuat tentang "perpindahan kiblat" maka jelas sekali bahwa di topik ini muslim bisa membuktikan kalau ayat al-Qur'an adalah benar adanya...
dan terbukti juga kalau pembuat topik lebih pantas disebut mama pengecut yach?? karena tidak mampu mempertanggung jawabkan pertanyaannya.../ topik yang ia buat


jadi siapa yang lebih pantas ngomong ngalor ngidul nich??
marto konsisten di thread ini menanggapi setiap postingan yang mengomentari postingan marto...bandingkan dengan pembuat topik ini... yang kini tidak lagi nongol....
= bisa membedakan tidak??


madison wrote:
Quote:

reaksi netter terhadap postingan munafikun sangat beralasan, karena yang dimaksud munafikun adalah kaabah yang di Arab sana.menyedihkan nasib muslim mengais-ngais bible untuk membenarkan qurannya.


hm...siapa yang pantas dikasihani nich??
pembuat topik menuntut jawaban dari alkitab.... saat netter muslim berusaha menjawab sesuai tuntutan yang berdasarkan alkitab dianggap mengais-ngais... apa pemikiran orang yang sedang mengais-ngais untuk sekedar menyalahkan tanpa memperhatikan konteks persoalannya...


madison wrote
Quote:


Inilah postingan ane pertama dalam menyanggah ente:
madison yang baik hati wrote:
bahasa indonesia itu kan berkembang, nach penterjemah dulu itu, pakai bahasa dulu jugalah. kalau dari sejarah Alkitab, dikatakan memakai bahasa melayu rendahan.


hm...postingan anda yang anda kutip kembali tersebut postingan pertama yang menyanggah marto?? nggak salah tuch? atau justru anda sedang membuktikan kalau andalah yang suka memutar balikan fakta!!
kita lihat di halaman berikut
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=17527&post days=0&postorder=asc&start=300
apakah postingan bantahan pertama anda untuk postingan marto?
lihat postingan anda pertama menyanggah marto tertanggal Wed Jan 30, 2008 9:31 pm
apa sesuai dengan apa yang anda kutip??


kemudian madison menulis
Quote:
:
Sekarang setelah ente membaca SEJARAH ALKITAB INDONESIA, bagaimana menurut ente, apakah Alkitab Terjemahan Lama 1958 memakai "bahasa melayu tinggi" atau "bahasa melayu rendahan".
silahkan dijawab.
ctt. bahasa melayu tinggi adalah bahasa sastra atau kuno, bahasa melayu rendahan adalah bahasa populer atau bahasa yang dipakai masyarakat pada masanya atau "bahasa pasar."
Ente kebiasaan tidak membaca dengan baik postingan ane, yang sudah terjawab ente tanyakan kembali.


untuk versi terjemahan lama 1958 jelas disebut menggunakan bahasa melayu!
dan tidak spesifik disebut bahasa melayu rendah atau tinggi! (sesuai link yang anda referensikan)
bandingkan dengan klinkert 1863 yang disebut secara spesifik menggunakan bahasa melayu rendah, dan klinkert 1870 menggunakan bahasa melayu tinggi! ( link referensi sudah disampaikan marto)
justru yang menjadi persoalan adalah dari mana anda menyimpulkan kalau versi terjemahan lama tersebut menggunakan bahasa melayu rendah??
sebagai perbandingan marto akan sampaikan bahasa melayu rendah dan tinggi berdasarkan klinker 1863 dan 1870 kemudian dibandingkan dengan versi terjemahan lama...

Yohanes 4:19-24

versi klinkert 1863 yang menggunakan bahasa melayu rendah

4:19 Itoe perampoewan berkata: Toewan! {Yoh 6:14; Luk 7:16; 24:19} Saja rasa angkau ini nabi.
4:20 Maka nenek-mojang kita sembajang di-atas goenoeng ini; dan kamoe berkata, patoet orang sembajang {Ula 12:5,11; 1Ra 9:3,2Ta 7:12} dinegari Jeroezalem.
4:21 Kata Jesoes sama dia: Hei perampoewan! pertjajalah sama akoe, waktoenja dateng, kapan kamoe menjembah Bapa tidak di-atas goenoeng ini, dan tidak djoega di Jeroezalem.
4:22 {2Ra 17:29} Kamoe tidak taoe apa jang kamoe sembah; kita-orang taoe apa jang kita-orang sembah, {Kej 12:3; 18:18; 22:18; 26:4; Ibr 7:14} karna slamat itoe dateng dari orang Jahoedi.
4:23 Tetapi waktoenja dateng, dan ada sakarang ini, kapan orang sembajang dengan sabetoelnja, ija-itoe sembajang sama Bapa itoe dengan roh dan kabeneran; karna Bapa soeka sama orang jang sembajang bagitoe.
4:24 Maka {2Ko 3:17} Allah itoe Roh adanja, dan orang jang menjembah sama Allah, tra-bolih tidak menjembah sama Dia dengan roh dan kabeneran.


versi klinkert 1870 yang menggunakan bahasa melayu tinggi

4:19 Maka kata perempoewan itoe kapadanja: Ja toewan, njatalah kapada sehaja bahwa toewan ini sa'orang nabi.
4:20 Adapon nenek-mojang kami memang sembahjang di-atas boekit ini, maka kata kamoe bahwa Jeroezalem itoelah tempat jang patoet orang sembahjang.
4:21 Maka kata Isa kapadanja: Hai perempoewan, pertjajalah akan dakoe, bahwa waktoenja akan datang kelak, apabila kamoe akan menjembah Bapa boekan di-atas boekit ini dan boekan poela di Jeroezalem.
4:22 Bahwa kamoe menjembah barang jang tidak kamoe ketahoei, tetapi kami menjembah Dia jang kami ketahoei, karena salamat itoe datang daripada orang Jehoedi.
4:23 Akan tetapi waktoenja datang kelak, behkan, sakarang pon ada, apabila orang sembahjang dengan sabenarnja itoe akan menjembah Bapa dengan roh dan kabenaran, karena orang jang sembahjang demikian ija-itoe jang dikahendaki olih Bapa.
4:24 Bahwa Allah itoe Roh adanja; maka orang jang menjembah Dia, haroslah mareka-itoe menjembah Dia dengan Roh dan kabenaran.

versi terjemahan lama

4:19 Lalu kata perempuan itu kepada-Nya, "Wah Tuan, hamba rasa, Tuan seorang nabi.
4:20 Nenek moyang kami telah sembahyang di atas bukit ini, maka kata kamu, bahwa Yeruzalem itulah tempat yang patut orang sembahyang."
4:21 Maka kata Yesus kepadanya, "Hai perempuan, percayalah kepada-Ku, bahwa masanya akan datang apabila kamu akan menyembah Bapa itu, bukan di atas bukit ini dan bukan pula di Yeruzalem.
4:22 Memang kamu ini menyembah barang yang tiada kamu ketahui; kami ini menyembah barang yang kami ketahui; karena selamat itu daripada orang Yahudi datangnya.
4:23 Tetapi masanya akan datang, dan sekarang sudah sampai, bahwa segala penyembah yang benar itu akan menyembah Bapa dengan roh dan kebenaran; karena Bapa itu berkenan akan orang yang sedemikian itulah menyembah Dia.
4:24 Allah itu Roh adanya; maka orang yang menyembah Dia, wajiblah menyembah dengan roh dan kebenaran."

khufurun rasyidin wrote:
Quote:

sudah..... ente ngalor ngidul dan tetap berpegang pada Yoh. itu kan udah dibantah... eh ente ngulang lagi



lho...yang ngebantah saja sampai saat ini belum menjawab Yoh 4:21 tersebut nubuat atau bukan...
kenapa marto mengulang anda "sewot"?
pembahasan soal Yoh 4:21 baru permulaan saja...
marto masih menunggu ada yang berani menjawab tegas pertanyaan yang dibuat pembuat topik salah = tidak sesuai ayat Al Qur'an yang ia kutip....

khufurun rasyidin wrote:
Quote:

Coba tunjukin....... jangan no action talk only.... buktikan donk ada bukti / pernyataan dari Sarjana Alkitab yang membenarkan adanya nubuat tentang "perpindahan kiblat" KItab apa bab berapa ayat berapa ..... simple khan..... misal Yeh x :ab-cd atau Mat Y : g-h semangat..... (gitu aja koq muter-muter)


lho...ayatnya kan sudah dikasih sejak awal.....
kenapa anda minta yang lainnya?
yang membantah postingan marto beralasan bahwa Yohanes 4 tidak ada hubungannya dengn soal kiblat yach??
sebaiknya yang membantah baca tulisan ini... dulu.. = lainnya nyusul...
saya kutip sedikit dari
http://www.akupercaya.com/forums/belajar-alkitab/10955-kemah-suci-kabah.html

Quote:
:
Akhirnya arah "kiblat" ini dirubah dari Yeruslem ke Mekkah oleh Muhammad, barangkali sah-sah saja mengingat Muhammad mengatakan itu untuk komunitasnya sendiri. Karena hal yang sama pun dilakukan oleh orang Samaria, dimana mereka juga "memindah arah Kiblat" dari Yerusalem ke GUNUNG GERIZIM.


anda minta marto menunjukan sarjana alkitab yang mana yang membenarkan perpindahan kiblat dari masjidil Aqsa ke Masjidil haram...

persoalannya kalau marto benar-benar memberikan bukti nama serta latar belakangnya dan bukunya (yang bisa dicek siapapun) apa anda langsung percaya..

atau tetap membantah nich??

Yehuda wrote:
Quote:

Sampe mati juga ga akn ktemu karena emang Almasih ga ngajarin doa ke kiblat


lho..emanye alkitab nggak ada pengajaran berdoa untuk menghadap kiblat nich??

= emangnye alkitab hanya berisi pengajaran almasih saja yach??


phoenix wrote
Quote:
:
Nah, kalau kamu baca bahwa saya akan menumpas adalah ayat Yoh4 ini yang kamu hubungkan dgn arah kiblat yg diminta si mama.

Jika menurut kamu ayat quran yang dipakai mama itu salah dimengerti oleh dia, seharusnya kamu menjelaskan BUKAN memberikan ayat Alkitab yang kalau ditelaah sama sekali tidak menunjukkan arah jiblat. Tetapi tempat beribadah. Dan perkataan itu ditujukan kepada wanita Samaria.

Dalam ayat itu secara tidak langsung Yesus juga memberitahukan bahwa benar keselamatan itu datangnya dari bangsa Yahudi. Tetapi nanti (yaitu setelah Dia mati disalib dan dibangkitkan), maka Keselamatan diberikan kepada semua bangsa shg Tuhan akan disembah di tidak lagi hanya di Yerusalem dan sekitarnya, tetapi di seluruh dunia.
Dan ini sama sekali tidak berhubungan dgn arah kiblat.

Mengenai ayat quran yang menurut kamu bahwa mama murtad salah pengertian, silahkan kamu menjelaskan ke mama murtad. Dan kalau kamu masih tetap memakai Yoh4 sebagai jawaban tantangan dia, itu terserah kamu. Tapi disini saya sudah menjelaskan panjang lebar bahwa Yoh4 TIDAK ADA HUBUNGAN DGN KIBLAT.

Bahkan orang Yahudi sendiri tidak memiliki kiblat.



lho..soal tersebut sudah marto jelaskan ... kenapa marto mempostingkan seperti itu...
= anda sudah membaca postingan marto belum? yang menanggapi yang anda persoalkan ini?

sebelumnya anda mengaku terlewat membaca (di soal lain) = sekarang ada yang terlewat lagi nggak??

dan anda menganggap orang yahudi tidak punya kiblat?

bagaimana dengan ayat ini?
1 raja-raja 8:44
Apabila umat-Mu keluar untuk berperang melawan musuhnya, ke arah manapun Engkau menyuruh mereka, dan apabila mereka berdoa kepada TUHAN dengan berkiblat ke kota yang telah Kaupilih dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu,

ayat tersebut untuk siapa yach??


lalu bagaimana juga dengan ayat-ayat ini??

2Taw. 6:34 Jikalau kiranya umat-Mu keluar hendak berperang dengan musuhnya pada jalan yang Kausuruhkan mereka itu, maka mereka itupun meminta doa kepada-Mu arah ke kiblat negeri ini, yang sudah Kaupilih, dan ke kiblat rumah ini, yang telah kubangunkan bagi nama-Mu,

2Taw. 6:38 maka bertobatlah mereka itu kepada-Mu dengan segenap hatinya dan dengan segenap jiwanya di negeri ketawanannya, yaitu di tempat mereka itu dibawa tertawan, dan mereka itu meminta doa arah ke kiblat tanahnya, yang sudah Kaukaruniakan kepada nenek moyangnya, dan ke kiblat negeri ini, yang telah Kaupilih, dan ke kiblat rumah ini, yang sudah kubangunkan bagi nama-Mu,

Dan. 6:10 (6-11) Tetapi akan Daniel, jikalau diketahuinya akan hal surat itu sudah dimeteraikan oleh baginda sekalipun, masuklah juga ia ke dalam rumahnya, yang pada alayatnya adalah tingkap-tingkap terbuka ke kiblat Yeruzalem dan pada sehari tiga kali bertelutlah ia dan meminta doa dan mengucap syukur kepada Allahnya, seperti biasa dibuatnya dahulu.

Dan. 9:20 Maka sementara lagi aku berkata-kata dan meminta doa dan mengaku dosaku dan dosa bangsaku Israel dan aku mempersembahkan segala pemohonku di hadapan hadirat Tuhan, Allahku, ke kiblat bukit kesucian Allahku!


nggak perlu nunggu sampai mati (istilah yang di gunakan netter id Yehuda) untuk orang yang nggak malas membaca.....

kalau yang malas...biarpun sudah ditunjukin.. maka sampai mati ia tetap tidak tahu soal tersebut karena ia malas....

next..

0 komentar: