Id amor Vs Duladi : Menguji kosistensi Duladi

perdebatan ini terjadi diforum Myquran.org ,
ketika Id amor kembali bertemu dengan seorang penghujat Islam yang menggunakan nickname Duladi / Baedowi.

sebuah pertemuan untuk kesikian kalinya diforum yang berbeda. yang didalam forum tersebut Duladi mengaku tidak sebagai orang kristen.

sebuah pengakuan yang jujur atau pamer kebohongan?

Az zahra Wrote

Assalamu'ala man ittaba al huda....

Pak Baidowi, Zahra buatkan Tread khusus buat Bapak mengingat pernyataan Bapak di Tread : http://myquran.org/forum/index.php/topic,37830.msg1072983.html#msg1072983 yang mana disana Pak Baidowi menyatakan :

Sumber :
Pertanyaan pertama : Apakah Bapak mengingkari golongan yang diceritakan dalam Kisah Para Rasul tersebut ? sehingga Kisah Para Rasul tidak anda imani ? yang melandasi Pak Baidowi enggan mengklaim bahwa Pak Baidowi adalah seorang Kristen.

Sumber : http://myquran.org/forum/index.php/topic,37830.msg1073363.html#msg1073363

Pertanyaan Kedua :
Bisa anda sebutkan dalil bahwa Kristen di luar keyakinan anda adalah orang "goblok" ( maaf ), karena ini berarti membawa kelompok besar yang hadir juga dalam Forum ini ?

Maksud saya dalam pertanyaan kedua adalah untuk memperjelas posisi Pak Baidowi dalam Forum Diskusi ini, anda mewakili Kristen, maka kita akan berdiskusi dengan berdasarkan Al kitab, karena nanti nya di khawatirkan akan adanya argumen yang tidak bisa di pertanggung jawabkan, sehingga membuat malu rekan2 kristen di Forum ini.
Mari berdiskusi secara sehat, tunjukan jati diri masing - masing. Senyum manis

Adakah di luar Kristen yang meyakini Yesus sebagai tuhan dan juru selamat ?

pertanyaan terakhir untuk Ito Luv_nice dkk. tolong di perjelas ya Ito,,,,, supaya kita sama - sama tahu @Baidowi mewakili golongan apa Senyum manis

salam,
zahra

id Amor respon :

maaf ikut nimbrung nich....

dan ketemu lagi dengan duladi di forum yang berbeda... Senyum manis

kalau membaca postingan baedowi alias Duladi ini.. ia sedang menyangkal dirinya kristen...

amor tidak heran dengan perilakunya seperti ini..
jangankan yang berhubungan seperti ini.. (soal ia kristen atau tidak)..

untuk sebuah 'pembelaan diri' saja ia harus menyangkal siapa dirinya, dengan strategi mengatai dirinya (id lamanya ) sendiri goblok, ketika kekonyolannya (ketidak tahuannya tentang apa yang ia tulis) diungkap...


Terima kasih Zahra, saya senang berdiskusi denganmu.

Saya tidak mengingkari golongan yang menamakan dirinya Kristen itu. Saya hanya menegaskan, bahwa saya belum pernah masuk dalam golongan mereka.

anda di forum ini sedang mengaku belum pernah masuk golongan kristen dul?? Senyum manis

Kutipan tulisan Duladi:

Dalil seperti apa yang anda maksud?

Ngapain mereka malu, tho saya tidak membela mereka. Justru saya muak dengan mereka yang sok suci dan sok alim.

anda muak dengan netter kristen di forum ini? dan menganggap mereka sok suci dan sok alim??

Id amor respon :

maksud anda begitu dul??

Duladi wrote :

Saya tegaskan, sesuai dengan ajaran Tuhan, bahwa orang yang selamat bukan orang yang beragama Kristen, tapi orang yang percaya kepada Yesus selaku Juruselamat. Kristen belum tentu selamat, karena yang menyelamatkan bukan agamanya, tapi Yesus.


amor respon :

dan nama orang-orang yang percaya Yesus sebagai juru selamat, itu bukan kristen??

dan orang-orang Kristen (trinitas) tidak punya pandangan seperti anda tersebut??

Duladi wrote

Zahra, saya tidak pernah memaksakan pendapat, selama pendapat saya itu bisa dibantah secara logis. Selama ini tidak ada yang bisa membantahnya secara logis, selain asal ngoceh aja.


Id Amor respon :

apa benar seperti itu dul??

klaim anda tersebut berdasarkan fakta, atau hanya sekedar sesumbar anda?

bukannya kalau anda tak sanggup dengan pendapat yang logis yang membantah pendapat anda.. maka kemudian anda hanya mampu ngoceh?? tidak berani berhadapan langsung dengan yang bersangkutan???

dan keberaniannya ada menunggu dipaksa dahulu yach??
Kutip
Saya mempercayai apa yang ditulis di situ, sebagai RIWAYAT SEJARAH, bukan ayat angker dari langit.
Tentu saja pandangan saya ini lebih realistis daripada pandangan mereka-mereka yang fanatik buta.
Bibel sebagai FIRMAN TUHAN haruslah diyakini secara rohani, dan bukan secara harfiah. Karena Bibel bukan kitab dewa yang turun langsung dari langit, atau hasil dikte malaikat.

Apa yang disebut AYAT, bukan MANTERA. Ayat adalah bagian-bagian teks yang ditandai dengan angka. Jadi sama sekali berbeda dengan pemahaman Arab, yang selama ini menyangka ayat adalah hasil dikte Tuhan.

hanya sejarah.. dan fakta banyak orang yang menjalankan keyakinannya berdasarkan itu...
dan seorang Duladi harus ngamuk-ngamuk nggak karuan ketika tidak sanggup adu argumentasi soal isi 'riwayat sejarah' tersebut yach??

dengan membuat tuduhan ngawur... = menganggap amor buat ayat palsu..tetapi justru fakta hanya mempermalukan dirinya sendiri..., karena apa yang disampaikan amor benar-benar tercatat didalam 'terjemahan riwayat sejarah'...

tetapi sebaliknya ketika seorang Duladi mengutip sebuah hadist.. ketika dipertanyakan kevalidan hadist tersebut.. ia akhirnya mengakui hanya sekedar mengutip dari buku seorang murtadin... Senyum manis


DUladi wrote :

Banyak orang mengira, bahwa penulis aslinyalah yang membuat pembagian Bibel sudah seperti itu. Pendapat itu tidak benar. Pembagian pasal dan ayat secara resmi baru ada pada abad 16, tepatnya pada tahun 1551, ketika Robert Estienne seorang penerbit di Paris, menerbitkan Perjanjian Baru edisi cetak dengan cara itu. Sejak saat itu, penggunaan angka-angka pasal dan ayat-ayat menjadi populer, karena ibarat tanda-tanda penunjuk jalan, angka-angka pasal dan ayat itu memberi petunjuk yang pasti untuk menemukan apa-apa yang kita inginkan dari dalam Bibel.


Id amor respon :


apa yang anda sampaikan baru persoalan 'perjanjian baru'.. bagaimana soal perjanjian lama?

itu kitabnya orang Kristen...atau kitabnya orang lain yang diembat orang kristen dul?? = kalau cocok dengan selera diaku-aku.. kalau nggak cocok dianggap sudah basi yach??



Duladi Wrote

Dalam konteks Kisah Para Rasul 11:26, di situ dicatat bahwa di kota Antiokhia-lah untuk pertama kalinya para pengikut Yesus disebut Kristen. So, saya mempercayainya sebagai sejarah.

Kristen sendiri berarti PENGIKUT KRISTUS. Jadi Kristen sebagai agama, adalah hasil bentukan para rasul, dan bukan secara sengaja diciptakan oleh Tuhan. Tuhan tidak menciptakan sekat-sekat bagi umatNya, Dia hanya memberikan ajaran-ajaranNya untuk dipatuhi. Dia tidak memerintahkan manusia agar masuk agama tertentu, tapi agar manusia melakukan apa yang baik dalam pandangan-Nya. Apa yang baik dalam pandangan-Nya di zaman akhir ini? Yaitu agar setiap orang mengaku dan percaya bahwa YESUS KRISTUS adalah JURUSELAMAT yang ditetapkan YAHWEH.


Id amor respon


dan orang yang percaya kepada YESUS KRISTUS adalah JURUSELAMAT yang ditetapkan YAHWEH... itu tidak bisa dianggap sebagai pengikut Kristus / kristen dul??

Duladi wrote

Orang yg percaya akan diselamatkan, dan orang yang tidak percaya tetap di bawah hukuman. Karena dunia ini sudah diserahkan Tuhan kepada Iblis, jadi orang-orang yang menolak Yesus berarti ia tetap menjadi milik Iblis, sang penguasa dunia. Kelak pada hari kiamat, jiwa orang-orang yang menolak Yesus menjadi hak Iblis, sementara jiwa orang-orang yang menerima Yesus adalah hak Yesus.


Id amor respon

benarkah apa yang anda sampaikan tersebut sesuai pesan yesus yang tercatat nich??

lihat pesan Yesus di Injil kanonik

.
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"




Duladi wrote :

Tidak disebutkan di situ bahwa Paulus adalah orang pertama yang disebut Kristen. Tetapi orang-orang percaya yang menerima pengajaran para rasul itu disebut Kristen.

Id amor respon :

kalau dikaitkan klaim anda sebelumnya yang belum pernah masuk kekelompok kristen...

maka apakah anda belum pernah percaya dengan pengajaran para rasul dul??



Duladi Wrote :

Saya tidak mengatakan agama Kristen salah. Saya cuma sekedar mengingatkan, bahwa agama tidak menyelamatkan. Zahra, Anda telah salah tangkap maksud saya.
Saya tidak mengatakan Kristen tidak selamat. Saya sekedar mengingatkan, bahwa orang yang membanggakan agama adalah bodoh, sebab agama tidak menyelamatkan manusia.

Id Amor respon :


kalau tidak mengatakan kristen salah.. lalu maknanya apa??
anda tidak sedang membanggakan kristen itu benar?? Senyum manis


Duladi Wrote :

Tidak ada Tuhan mengajarkan: "Siapa yang agamanya Kristen, pasti masuk surga." sebagaimana nabi palsu dari Arab itu mengira agamanya bisa menyelamatkan.

Id amor respon :


bukannya anda sebelumnya sudah menjelaskan bahwa Kristen = pengikut Yesus!

bagaimana dengan ayat ini?

14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

ayat ini tidak anda anggap dul??

Duladi wrote :

Tetapi orang yang PERCAYA KEPADA YESUS sebagai JURUSELAMAT yang berasal dari YAHWEH, maka orang itu akan diselamatkan. Iblis sudah tidak berhak mengambil jiwanya kelak pada akhir zaman. Jiwanya sudah beralih dari kematian kepada kehidupan kekal. Kemudian, dari mana kita tahu kalau orang yang PERCAYA itu sudah beralih dari KEMATIAN kepada KEHIDUPAN KEKAL? Dilihat dari buah-buah yang dihasilkannya selama ia hidup sesudah pertobatannya. Orang yang PERCAYA tidak lagi mencuri dan tidak lagi berzinah.

Setiap orang yang PERCAYA kepada YESUS, ia sudah bebas dari segala PERATURAN HUKUM yang mengikat. Karena ia bukan lagi BUDAK, tapi TUAN.
Orang yang percaya kepada YESUS, ia bukan lagi hamba, tapi telah menjadi ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN TUHAN. Maka dari itu, tidak ada HUKUM atau PERATURAN yang bisa mendakwanya, sebab ia kini berada di atas HUKUM itu. Justru ia-lah yang berkuasa atas hukum itu. Sebagai ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN TUHAN, ia bisa menentukan apa yang benar sesuai dengan KEHENDAK TUHAN, dan bukan apa yang dikehendaki Iblis dan dunia.


Id amor respon :


apa anda menunjukan kekonsistenan anda ??

sebelumnya anda menyatakan ciri orang yang percaya adalah orang yang tidak mencuri dan berzinah.. tetapi kemudian menyampaikan orang yang percaya sudah terbebas dari peraturan hukum...
emang mencuri dan berzinah tidak masuk bagian peraturan hukum?? (bahkan salah satu 10 perintah utama)


Duladi wrote :


Iblis mengatakan, orang yang makan daging BABI akan masuk neraka. Tapi HIKMAT KERAJAAN TUHAN mengatakan, orang yang masuk neraka adalah orang yang hatinya jahat dan perbuatannya jahat. Makan makanan haram tidak akan berpengaruh bagi keselamatannya di akherat, sebab makanan hanya untuk tubuh, sebaliknya DOSA akan mengotori dirinya baik secara jasmani maupun rohani di hadapan Tuhan.
jadi yang melarang orang makan babi itu anda anggap Iblis??



Id amor respon

= yang mengatakan ini Iblis ??

Im. 11:7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

Ul. 14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

Duladi menulis

Hanya REALITA yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. SEJARAH adalah fakta, sedangkan mistik adalah mitos dan fiksi.
Id amor respon

sebelumnya Duladi yang ngelantur soal pembunuhan... dan amor sengaja mengaitkan dengan postingannya ini yaitu soal SEJARAH adalah FAKTA..

maka ada baiknya menyajikan fakta dan data sejarah, dan amor tidak bosan menyampaikan ini untuk orang yang asyik menyerang Islam tentang Kekerasan...

tahun 1994 di Rwanda negeri itu adalah negeri yang paling Christian di benua Africa, buah success evangelical missionary ( http://www.britannica.com/eb/article-40763/Rwanda ), tapi ditahun itu tanpa ada pihak luar yang mengadu domba dua suku Hutu dan Tutsi saling bantai tidak pandang bulu termasuk para tokoh/pemuka agama juga terlibat/ gereja (Rwanda Christian Churches and Genocide in Rwanda my research indicates that religion was nevertheless an essential element in the Rwandan genocide. Timothy Longman Vassar College

1. Christian_Church_Genocide.htm

2. http://iwpr.net/?p=acr&s=f&o=325838&apc_state=henpacr

3. http://www.afrol.com/html/Countries/Rwanda/backgr_cross_genocide.htm

4. http://www.unitedhumanrights.org/Genocide/genocide_in_rwanda.htm

5. http://www.geocities.com/missionalia/rwanda1.htm

6. http://findarticles.com/p/articles/mi_m1058/is_8_121/ai_n6003109

7. http://www.newsfromafrica.org/newsfromafrica/articles/art_10231.html



Fakta: Dinegeri penganut ajaran Jesus yang katanya penuh kasih, dengan melibatkan gereja dan tokoh agama, rakyatnya saling membunuh, mereka melakukannya tanpa dengan alat pembunuh massal, hanya dalam waktu 100 hari atau 3 bulan 800.000-1000.000 nyawa manusia melayang (lebih dari 10% jumlah penduduk yang kala itu berjumlah 7,7 jt), hampir 10.000 nyawa sehari!!!!!(melebihi kekejaman rekan seiman mereka, Nazi). Bayangkan kalau berat rata-rata penduduk Rwanda/ Burundi yang terbunuh 40 kg, total korban genocide ajaran kasih = 800 ribu X 40 kg = 32 ribu ton/ 3 bulan melebihi produksi daging sapi nasional 34 ribu ton/ tahun http://www.bppt.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=1553&Itemid=30

Ajaran apakah yang memperlakukan manusia lebih kejam dari pada memperlakukan binatang?

Peristiwa itu sepertinya sesuai dengan Matt 10:34 "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang??.

Bagaimanakah rekonsiliasi mereka?

1. http://www.nytimes.com/2004/04/07/international/africa/07RWAN.html?ex=1396756800&en=e0838186e9f4832f&ei=5007&partner=USERLAND


2. http://news.bbc.co.uk/1/hi/world/africa/3561365.stm


3. http://www.islamonline.net/English/News/2002-09/24/article42.shtml


Kembali kepada fitrah manusia. (Setelah tragedi tersebut para penduduk Rwanda mulai beralih memeluk Islam yang mereka anggap bisa menciptakan kedamaian)

Pertanyaan dari sdr. teman : "Saya tidak punya data statistik .. tapi permusuhan itu dari dulu ada. Bagaimana mengukur "bertambah kasih" atau "bertambah bermusuhan" Huh" dijawab :"Paling mudah ukur saja dengan jatuhnya korban jiwa". Lalu Jones mengungkapkan fakta dan data statistik :

Coba anda check data ini valid atau tidak.

Sejak jaman Rasulullah tahun 622 hingga kini korban jiwa jang jatuh karena keterlibatan orang yang mengaku beragama Islam termasuk peristiwa politik dll.

Arab Outbreak, et seq. (7th Century CE and beyond) TOTAL: 698,200
Perang salib : 2000,000
Muhammad Shah Sultan of Kulbarga vs. Bukka I, Raya of Vijayanagar (1366) 500,000
Armenian Massacres (1915-23): 1 500 000
Bangladesh (1971): 1 250 000
Afghanistan (1979-2001): 1 800 000
Iran-Iraq War (1980-8: 1 000 000
Sudan (1983 et seq.): 1 900 000
Iraq, Saddam Hussein (1979-2003): 300 000
Kurdistan (1980s, 1990s): 300 000
Somalia (1991 et seq.): 400 000
Indonesia (1965-66): 450 000
Sudan (1955-72): 500 000
Lebanon (1975-90): 150 000
East Timor, Conquest by Indonesia (1975-99): 200 000
Uganda, Idi Amin's regime (1972-79): 300 000
Greco-Turkish War (1919-1922): 250 000, dll.

Total katakanlah 15 000 000 jiwa selama 14 abad, (Kalau karena ke Islaman saja jumlah korban diatas akan jauh berkurang),lebih sedikit jumlahnya bila dibandingkan dengan orang yang mati karena merokok di tahun 80 an. (R. Peto, "Mortality from tobacco in developed countries: indirect estimation from national vital statistics", Lancet, 23 May 1992: 1980s: 17,000,000}

Check data ini valid atau tidak.

Korban jiwa jang jatuh karena keterlibatan orang yang mengaku beragama Kristen. Ajaran yang diclaim "kasih"

0-XI terlalu panjang urutannya

Crusades (1095-1291) 1 000 000
Albigensian Crusade (1208-49) 1,000,000
During the Saracen slaughters in Spain 7000 000
Saxons and Scandinavians lost their lives opposing the introduction of Christianity 2 000 000
Holy Wars against the Netherlands, Albigenses, Waldenses, and Huguenots 1,000,000
Spanish Inquisition (1478-1834) 350000
French Wars of Religion 16th century 3 000 000
Thirty Years War 17th century 7 000 000

Total 22 000 000 selama 6 abad, siapakah pelakunya ? Ini melebihi 15 jt selama 14abad.

Penjajahan & perang Abad 18 - 19
Congo Free State (1886-1908): 8 000 000
Annihilation of the American Indian 20.000.000
(untuk genocide American Indian diatas angkanya lebih banyak dari itu, sedang saya pelajari)
Philippines Insurgency (1899-1902): 220 000
Brazil (1900 et seq.): 500 000
Amazonia (1900-12): 250 000
Portuguese Colonies (1900-25): 325 000
French Colonies (1900-40) >200,000
Abyssinian Conquest (1935-41): 400 000
Algeria (1954-62): 537 000
British India 19th century 17 000 000, dll.

Total kira kira 45 000 000 jiwa selama 2 abad , siapakah pelakunya ? lho kok grafiknya meningkat ?

Abad 20

First World War (1914-1: 15 000 000
Second World War (1937-45): 55 000 000
That's 35,000,000 deaths which can probably be blamed on Hitler to one extent or another.
Mexican Revolution (1910-20): 1 000 000
Spanish Civil War (1936-39) and Franco Regime (1939-75): 365 000 + 100 000
Korean War (1950-53): 2 800 000
First Indochina War (1945-54): 400 000
Second Indochina War (1960-75): 3 500 000
Ethiopia (1962-92): 1 400 000
Rwanda and Burundi (1959-95): 1 350 000
Liberia (1989-97): 150 000
Zaire (Dem. Rep. Congo), Civil War (1997) 250,000
Bosnia and Herzegovina (1992-95): 175 000
Iraq - International embargo (1990-): 350 000
Guatemala (1960-1996): 200 000
Colombia (1946-5: 200 000
Greek Civil War (1943-49): 158 000
Balkan Wars (1912-13): 140 000. dll.

Total kira kira 70 000 000 juta jiwa selama 1 abad , melonjak drastic siapa lagi pelakunya..? Jadi selama adanya Christianity hingga kini tahun sudah 140.000.000 juta jiwa melayang

Bagaimana nantinya di abad 21 ? Apakah itu yang disebut buah ajaran kasih ?

Coba direnungkan

20 abad 140 juta, 14 abad 15 juta

Ajaran yang manakah yang pantas disebut damai ? Perjanjian lama menyebutkan 1,300,000 orang mati atas perintah Jehowa, penduduk dunia saat itu 300,000,000 http://www.census.gov/ipc/www/worldhis.html

Persentasi orang mati diatas, dibanding jumlah penduduk dunia adalah 0.43%. Sekarang Perjanjian Baru total korban jiwa keterlibatan orang mengaku beragama Kristen 140,000,000 penduduk dunia sekarang 6,000,000,000. Persentasi orang mati diatas dibanding jumlah penduduk dunia adalah 2.33%.
0.43 % menjadi 2.33%??? Kok malah meningkat 540 %?


Duladi wrote :

Umat lain berbuat kejam karena mereka melanggar ajaran agamanya sendiri, sebaliknya Muslim kejam karena melaksanakan ajaran nabinya.

Tabari VIII:141
“Jeritan perang pengikut Rasul Awloh malam itu adalah: Bunuh!! Bunuh!! Bunuh!!"


Id amor respon :

hm.. kalau ditunjukan ayat-ayat di alkitab tentang Tuhan yang memerintahkan pembunuhan masal dianggap hanya sejarah.....

ini logika apa dul?

lalu bagaimana dengan ayat-ayat ini?

10:34 "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang (machaira).

Ket : 3162 macaira probably feminine of a presumed derivative of mach - mache 3163; a knife, i.e. dirk; figuratively, war, judicial punishment:--sword. μαχαιρα (218) a large knife or dagger, short sword. Machaira, adalah senjata yang canggih pada saat itu alias alat pembunuh yang mematikan http://www.aurorahistoryboutique.com/A000045.htm (padanan di Indonesia: clurit), jadi machaira pada ayat itu konotasinya apa?. Pengertian machaira menurut PB dan PL adalah sama : senjata, alias alat pembunuh. Untuk memotong telinga Matt 26:51 machairan, noun, singular. Bisa dibeli Luke 22:38 machairai, noun, plural.

Yahweh sendiri punya machaira (bacalah septuagint)

Exo 22:24 Maka murka-Ku akan bangkit dan Aku akan membunuh kamu dengan pedang (machaira), sehingga isteri-isterimu menjadi janda dan anak-anakmu menjadi yatim.

Deut 32:41 apabila Aku mengasah pedang-Ku (machairan mou) yang berkilat-kilat, dan tangan-Ku memegang penghukuman, dst...

Deut 32:42 Aku akan memabukkan anak panah-Ku dengan darah, dan pedang-Ku(machairan mou) akan memakan daging:...dst

Silahkan anda check sendiri apa arti ?machaira? pada ayat bible lainnya.

Digunakan untuk siapa "machaira" (senjata) itu?

Matt 10:35 Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,

Matt 10:36 dan musuh (echtroi) orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

Apa yang dipisahkan dengan ?machaira?, orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya?, Machaira adalah senjata, digunakan untuk memisahkan ruh dan jasad mereka alias membunuh, sehingga mereka benar-benar terpisah oleh kematian. Tindakan apa yang harus dilakukan terhadap musuh dengan ?machaira? ditangan? Apa ayat itu tidak berkonotasi untuk membunuh anggota keluarga sendiri?

Realisasi Matt 10:34, pengikut Jesus diperintah membeli machaira (anda sudah membeli atau belum?)

Luke 22:36 Jawab mereka: "Suatupun tidak." Kata-Nya kepada mereka: "Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal; dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang (machaira).

Luke 22:49 Ketika mereka, yang bersama-sama dengan Yesus, melihat apa yang akan terjadi, berkatalah mereka: "Tuhan, mestikah kami menyerang mereka dengan pedang

Peter memakai machaira Matt 26:51

Saya punya contoh applikasi Matt 10:34. Saya mau sedikit cerita tentang ajaran kasih Jesus. Kembali ketahun 1994 di Rwanda negeri itu adalah negeri yang paling Christian di benua Africa, buah success evangelical missionary ( http://www.britannica.com/eb/article-40763/Rwanda ), tapi ditahun itu tanpa ada pihak luar yang mengadu domba dua suku Hutu dan Tutsi saling bantai tidak pandang bulu termasuk para tokoh/pemuka agama juga terlibat/ gereja (Rwanda Christian Churches and Genocide in Rwanda my research indicates that religion was nevertheless an essential element in the Rwandan genocide. Timothy Longman Vassar College


dan kalau mau memperbandingan ayat-ayat Al-qur'an dengan Al kitab

selengkapnya baca disini..

http://menjawab-misionaris.blogspot.com/2008/02/perang-menurut-al-quran-dan-alkitab.html

Itu khan cerita ngibul Muhammad, yang dicontek dari kitab Ibrani.

Ibrani 1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."
QS 2:34 Ketika Tuhan berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam."v

hm.. nyontek?? apa nggak keliru Dul?
nyang pantas adalah orang kristen ngembat kitabnya orang Yahudi (Tanakh) hanya sekedar diganti namanya jadi perjanjian lama??

konteks ayat al-qur'an tersebut menceritakan tentang Adam.....
apakah menurut anda Ibrani 1:6 tersebut sedang menceritakan tentang Adam?

maka anda sedang membutakan tentang pengetahuan isi Alkitab yach??

kalau anda nggak tahu soal isi Ibrani 1 tersebut..

baca saja disini....

http://sabdaweb.sabda.org/passages/?p=ibrani+1

dan kalau mau membahas soal perbandingan kisah Adam menurut alkitab dan Al-qur'an....

anda bisa menghadapi amor.. itu kalau anda punya nyali diskusi perbandingan....
bisa di forum ini.. ( amor akan copy topik amor soal tersebut)

atau di AFFI

http://faithfreedom.myforumportal.com/forum/viewtopic.php?t=722

2 komentar:

Sundawi said...

alhamdulillah, saya sangat bersyukur karna ada orangnya yang berilmu seperti anda pak Amor, karna kami kadang kebingungan menghadapi ocehan dan bualan orang2 misionaris yang memutar balikan fakta..
smoga keberkahan dan lindungan Allah senantiasa bersama anda.
amin..

Sundawi said...

alhamdulillah, saya bersyukur sekali ada orang seperti anda pak Amor, terkadang kami kebingungan menanggapi ocehan dan bualan orang2 misionaris yang memutar balikan fakta terutama Si Dul ini.. syukur Allah telah memberikan jawban lewat ilmu yang diturunkanNya kpada anda, smoga Limpahan Rahmat, berkah, dan perlindunganNya menyertai anda selalu. amin..