Waspadai Strategi Penjajah yaitu Strategi Devide At Impera

Dalam melanggengkan Kekuasaan ,Para penjajah pada masa Kolonial mereka menggunakan strategi Divide At Impera,membenturkan berbagai elemen masyarakat.

Adanya perbedaan dalam berbagai Elemen Masyarakat dijadikan 'senjata' untuk menumbuh suburkan semangat FANATISME pada Kelompok sendiri, dan SEMANGAT KEBENCIAN kepada Kelompok lain.

kalau Setiap ELEMEN TERKUASAI oleh semangat FANATISME kepada Kelompok sendiri,dan KEBENCIAN kepada KELOMPOK lain,maka BENTURAN HORIZONTAL ,Konflik Antar Elemen Masyarakat hanya menunggu waktu saja,jadi semacam "BOM WAKTU"



Maka Ketika secara Formal para penjajah sudah tidak sebagaimana dulu lagi,dan Bangsa bangsa yang sebelumnya terjajah sudah menyatakan KEMERDEKAANNYA,maka adakah jaminan bahwa 'tumbuh subur semangat Fanatisme terhadap Kelompok sendiri dan kebencian akut kepada kelompok lain' yang bukan hal yang sulit kita temui di GROUP GROUP yang TUMBUH SUBUR di FB,Blog dan web adalah 'buah dari Strategi' dari 'Kekuatan besar',yang tidak menginginkan Elemen masyarakat menjadi Kuat.

"kekuatan Besar' yang ingin memperoleh "keuntungan dari adanya Konflik Horizontal"

Hal ini sangat Perlu di waspadai tetapi hal ini tidak boleh LARUT PADA KECURIGAAN YANG BERLEBIHAN,yang akhirnya 'jika ada 'tragedi kemanusiaan' mudah Mengkambing hitamkan kelompok kelompok tertentu,JUSTRU HAL PENTING adalah Setiap Elemen Masyarakat HARUS Intropeksi diri dan Berbenah diri, Agar tidak mudah terprovokasi ataupun terjebak oleh apapun strateginya. dan tentu saya yang tidak boleh terlupakan adalah selalu mendekatkan diri kepada Sang Kholiq. yang tahu apa yang dinyatakan dan yang disembunyikan oleh manusia. MAHA TAHU apa apa yang Sudah terjadi dan MAHA TAHU segala yang belum terjadi

Sumber : Status Facebook pada 18 Oktober 2011 pukul 11:54 ·

0 komentar: